WhatsApp Bakal Mirip SnapChat, Ini Buktinya !

0
1061
WhatsApp
Copyright ©thenextweb / WhatsApp

Bukti WhatsApp Akan ‘Tiru’ Tampilan SnapChat !

Smeaker.com SnapChat, tampaknya memang menjadi sumber inspirasi terbesar dari sejumlah aplikasi dan layanan media sosial besutan Facebook. Terbukti, setelah sebelumnya ada Instagram dan Facebook sendiri yang ‘meniru’ SnapChat, kali ini giliran WhatsApp yang kabarnya juga akan dibuat sedemikian rupa.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp dikabarkan baru saja meluncurkan versi beta terbarunya yang dicoba sejumlah pengguna yang beruntung. Pada pembaruan WhatsApp versi 2.16.267 yang diluncurkannya tersebut, WhatsApp diperlihatkan mempunyai mekanisme foto dan video yang serupa dengan fitur unik milik SnapChat.

Kala pengguna menekan icon kamera pada bagian chatting, pengguna WhatsApp akan dihadapkan kepada user interface yang sama dengan WhatsApp versi lama. Perbedaan baru akan muncul ketika pengguna WhatsApp telah membidik objek tertentu. Pada sektor antarmuka fitur foto WhatsApp versi beta tersebut, tak akan ada lagi pilihan teks, goresan pena, serta stiker.

WhatsApp
Copyright ©tekno.kompas / WhatsApp

Hal itu bahkan tampak lebih mirip dengan antarmuka SnapChat, yang membedakan hanyalah kali ini WhatsApp menghilangkan pilihan memotong gambar yang tak terakomodir pada SnapChat. Ketidaksamaan lainnya terletak pada hilangnya filter pada WhatsApp seperti yang ada pada aplikasi SnapChat. Pengguna WhatsApp hanya akan dibekali dengan beragam stiker, tulisan, serta goresan warna-warni untuk membumbuhi fotonya.

Fitur WhatsApp selanjutnya yang dinilai mirip dengan SnapChat, ialah front facing flash atau yang dikenal dengan flash layar. Fitur tersebut bakal mempermudah para pengguna WhatsApp yang ingin melakukan pengambilan foto selfie kala malam hari atau pada kondisi intensitas cahaya rendah. Penggunaannya pun cukup mudah, kala pengguna mengaktifkan flash tersebut, layar akan mengeluarkan cahaya putih yang memberikan penerangan tambahan untuk hasil foto selfie lebih jelas.

Selain mekanisme foto, mekanisme video pada WhatsApp juga dikatakan akan mirip dengan milik SnapChat. Pengguna WhatsApp akan dimungkinkan untuk memperbesar lensa atau melakukan Zoom ketika tengah melakukan perekaman objek. Kemampuan Zoom WhatsApp beta ini dikatakan mampu digunakan hingga empat kali Zoom dengan cara pinch to zoom.

Baca Juga : Resmi, Data Pengguna WhatsApp Akan Diserahkan Ke FB (Facebook) !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY