YouTube Siapkan Fitur Komunitas, Seperti Apa Ya Konsepnya ?

0
1574
Youtube
Copyright ©bbc / Youtube

YouTube Tengah Lakukan Uji Coba Fitur Komunitas !

Smeaker.comSalah satu faktor kesukses yang didapatkan YouTube dalam beberapa waktu terakhir, tak lain ialah terbangunnya komunitas vlogger yang belakangan juga kian populer. Terlebih, para vlogger juga kini dapat berinteraksi dengan para penontonnya. Tertawa bersama dengan kedekatan yang mereka ciptakan, merupakan hal yang mungkin tak akan pernah bisa kita jumpai di tayangan televisi.

Menyikapi hal tersebut, YouTube kabarnya tengah sibuk menyiapkan cara untuk membatu mempererat hubungan antara para pembuat konten dengan pada fans yang sering meonton video mereka di YouTube. YouTube pun kabarnya juga telah mengumumkan sekumpulan fitur terbaru yang dikenalkan dengan nama YouTube Community.

Seperti yang dilansir The Verge, komposisi utama yang akan dibawa YouTube Communty ialah sebuah tab community yang akan dimunculkan pada setiap channel yang ada di YouTube. Sejatinya, tab itu akan berfungsi sebagai news feed untuk sang pembuat video, memungkinkan mereka untuk daoat mengunggah update berupa teks, live video, GIF, atau gambar lainnya untuk diberikan kepada para subscribers yang dimilikinya.

Youtube
Copyright ©reelnreel / Youtube

Postingan yang diunggah para kreator tersebut akan muncul pada bagian subscription milik orang-orang yang mengikuti kreator video di YouTube. Sedangkan untuk sang pengikut sendiri, juga bakal dibekali dengan opsi apakah memilih untuk mendapatkan pemberitahuan kala ada postingan baru dari kreator, atau tidak.

Meski begitu, sejatinya fitur baru yang ditawarkan YouTube kali ini bisa dibilang bukanlah hal yang istimewa. Bahkan kamu sebenarnya juga bisa menemukannya pada kebanyakan media sosial lainnya. Namun, dengan adanya YouTube Community tentunya akan bisa membantu YouTube lebih dapat bersaing dengan sejumlah platform pesaing lainnya yang telah lama mempunyai fitur timeline seperti itu.

Untuk saat ini, fitur YouTube Community itu sendiri kabarnya masih dalam tahap beta dan sedang menjalani beberapa uji coba oleh beberapa vlogger yang cukup populer layaknya, John & Hank Green, AsapSCIENCE, The Game Theorist, Karmin, The Key of Awesome, Threadbanger, atau Vsauce3.

Baca Juga : YouTube Hadiahkan ‘Silver Play Button’ Untuk Para YouTubers Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here