Harga Wiko Freddy dan Spesifikasi, Android Marshmallow Entry Level Kamera Selfie 2 MP With Screen Flash

0
939
Wiko Freddy
Copyright ©gsmonline / Wiko Freddy

Harga Wiko Freddy

Harga Wiko Freddy TerbaruWiko Freddy, merupakan perangkat smartphone terbaru yang diperkenalkan Wiko untuk menyasak kalangan entry-level. Ditawarkan dengan banderol harga yang cukup terjangkau, bukan berarti Wiko Freddy dibekali dengan spesifikasi asal-asalan. Vendor yang mempunyai markas besar di Perancis itu masih akan menyuguhkan sejumlah komponen teknologi canggih, dimana mampu menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk penjualan Wiko Freddy dipasaran. Teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang dibawanya, menjadi salah satu kemampuan menarik ditengah kian gencarnya penggunaan jaringan internet saat ini.

Bukan hanya itu, guna memenuhi kebutuhan para kaula muda yang tengah banyak menganderungi aktivitas foto selfie, Wiko Freddy juga menyematkan teknologi lensa kamera depan yang telah dilengkapi dengan fitur LED flash. Dengan begitu, Wiko Freddy siap memanjakan para penggunanya dalam pengambilan foto selfie, baik diluar ruangan maupun di dalam ruangan dengan intensitas cahaya yang kurang. Lantas, bagiamana dengan fitur lainnya yang diusung Wiko Freddy untuk bersaing di lini menengah kebawah pasar smartphone? Berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Wiko Freddy

Dimulai dari bagian pengolahan jaringan yang diusungnya, Wiko Freddy hadir dengan dipersenjatai teknologi jaringan tangguh berbasis 4G LTE. Dimana dalam hal ini, Wiko Freddy siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang cepat dan dapat diandalkan. Mengandalkan jaringan 4G LTE Cat4 yang diusungnya, Wiko Freddy dikatakan mampu menghadirkan kecepatan transfer data hingga mencapai 150/50 Mbps. Sehingga, untuk anda yang mempunyai kesibukan setiap harinya dengan menggunakan koneksi internet, Wiko Freddy bakal menjanjikan konektivitas yang lebih baik.

Bukan hanya itu, mengusung dimensi rangka berukuran 143 x 71 x 10 mm dengan bobot seberat  154 gram, Wiko Freddy juga menyematkan dua slot kartu SIM berukuran micro-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga, Wiko Freddy dapat dikatakan akan kian maksimal untuk fungsi jaringan mobile yang diusungnya. Lebih dari itu, Wiko Freddy juga menyematkan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GRPS. Dimana keduanya dapat digunakan untuk tetap terkoneksi dengan jaringan internet kala penggunanya tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Pada bagian depannya, Wiko Freddy menyematkan teknologi panel layar sentuh berteknoogi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran diagonal mencapai 5.0 inci. Selain akan menyuguhkan tampilan gambar yang lega, Wiko Freddy juga akan mendukungnya dengan resolusi berukuran 480 x 854 pixels, yang dapat menampilkan gambar dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 196 ppi. Meski tak terlalu tinggi, namun resolusi layar yang diusung Wiko Freddy terseut terbilang cukup untuk memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar yang jelas.

Wiko Freddy
Copyright ©portablegear / Wiko Freddy

Mendukung tampilan layar utamanya, Wiko Freddy siap dijalankan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Dimana tak hanya mampu memanjakan para penggunanya dengan kinerja yang cepat dan ringan, namun juga dikatakan mampu menghadirkan tampilan sektor userinterface yang lebih ramah dan terlihat futuristik. Sedangkan untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, Wiko Freddy bahkan juga menanamkan GPU Adreno 304 guna menghadirkan tampilan visual grafis yang lebih baik. Sehingga, anda akan dimanjakan dengan grafik gaming yang tampak lebih hidup kala dimainkan.

Namun, sayangnya Wiko Freddy hanya akan dibekali dengan RAM berkapasitas cukup kecil, yakni hanya 1 GB. Sedangkan untuk bagian penyimpanan, Wiko Freddy didukung memori internal berkapasitas 8 GB, yang masih akan diperkuat dengan slot memori ekasternal guna menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Mengandalkan slot tersebut, Wiko Freddy dikatakan mampu menampung memori microD hingga kapasitas maksimal mencapai 64 GB. Sementara yang akan menjadi kekuatan utamanya, Wiko Freddy siap dipacu oleh chipset Snapdragon 210 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan prosessor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.1 GHz.

Sedikit berbicara tentang kekuatan lensa kamera yang dibawanya, Wiko Freddy menyematkan lensa kamera cukup mempuni berkekuatan 5 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Lengkap dengan fitur autofocus serta LED falsh yang dibawanya, Wiko Freddy dikatakan tak hanya akan mampu menghadirkan foto cemerlang namun juga mampu menangkap rekaman video dengan hasil yang dapat diandalkan. Sedangkan untuk anda yang mempunyai hobi berfoto selfie, Wiko Freddy hadir mengusung lensa kamera berkekuatan 2 MP lengkap dengan membawa fitur Screen Flash. Sehingga, anda lebih bebas dalam pengambilan foto selfie dalam keadaan area gelap sekalipun.

Sebagai sentuhan akhir, Wiko Freddy menyematkan teknologi baterai bertipe Li-Ion yang dikatakan mampu menampung energi hingga 2000 mAh. Meski terbilang kecil dengan banyaknya perangkat pesaing yang mengusung baterai berkapasitas lebih dari 3000 mAh. Kapasitas baterai yang dibawa Wiko Freddy dirasa cukup dengan kinerja Wiko Freddy yang juga diperkirakan tak terlalu banyak memakan daya baterai.

Wiko Freddy
Copyright ©wikoblog / Wiko Freddy

Daftar Lengkap Spesifikasi Wiko Freddy

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
4G LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600,LTE 900
Speed HSPA plus, LTE CAT4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 143 x 73 x 10 mm
Weight 154g
SIM Dual Micro SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors
Size 5 Inch
Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
(Wiko UI)
Memory Card Slot MicroSD, Up to 64GB
Internal 8GB, 1GB RAM
Camera Primary 5.0 Megapixels, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Touch focus, Self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Professional Mode,
Video [email protected]
Secondary 2.0 Megapixels, LED Flash (Display Flash)
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
CPU Quad Core 1.1GHz
GPU Adreno 304
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth V4.0
GPS with A-GPS support
Radio Yes
PC-Sync Support Yes
USB microUSB 2.0, With OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
Calculator, Notes, To-do list, World clock, Google Apps, VAS Apps, Document Editor
Battery Li-Ion 2000 mAh
Stand-by Up to 170 h
Talk Time Up To 22 h
Music Playback Up To 18 h
Video Playback Up To 5 h
Colors  Black, Red, Orange,Green

Harga Wiko Freddy

  • Harga Wiko Freddy Baru : Coming Soon
  • Harga Wiko Freddy Bekas   : –

Belum diketahui secara pasti tentang berapakah tepatnya Harga Wiko Freddy. Namun, mengingat spesifikasi yang disuguhkannya, banyak yang memprediksi jika Harga Wiko Freddy tak akan dibanderol lebih dari kisaran angka 1,3 jutaan. Terlepas dari itu, perusahaan asal Perancis tersebut juga belum secara pasti membeberkan rencananya tentang kapan atau apakah Wiko Freddy juga akan dibawa ke pasar Indonesia. Jadi, untuk informasi lebih pasti tentang Harga Wiko Freddy dan ketersediaannya di tanah air, tampaknya kita memang masih harus menuggu keterangan resmi yang diumumkan pihak Wiko.

Baca Juga : Harga Wiko U Feel Fab dan Spesifikasi, Phablet LTE 5,5 Inci Dengan Pesona Kamera Selfie 5 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here