iPhone 7 Dan iPhone 7 Plus Segera Meluncur di Indonesia, Kapan ?

0
2874
iPhone 7 Plus
copyringht ©bgr/ iphone 7 plus

iPhone 7 Bakal Menyasak Pasar Indonesia Dalam Waktu Dekat ?

Smeaker.comBaru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu, dua perangkat ponsel pintar terbaru andalan Apple yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kabarnya tengah dipersiapkan untuk menyasak pasar Indonesia. Informasi terseut sendiri diketahui dari situs resmi permohonan Balai Uji Direktorat Jederal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informaika.

Pada situs tersebut, tertera nama perusahaan Apple yang tengah mengajukan uji sertifikasi untuk perangkat iPhone buatanya. Dalam keterangan tersebut, Apple menyebutkan dua perangkat iPhone yang dimasukkan ke dalam daftar tersebut, yakni dengan kode Apple-A1178 serta Apple-A1784. Keduanya tengah berada pada tahap ‘Proses Dibuat SP3 (Surat Pengantar Pengujian Perangkat)’.

Sementara itu SP3 sendiri sebenarnya bisa dibilang masih merupakan tahap awal. Sehingga setidaknya masih akan membutuhkan beberapa tahapan lagi, sebelum kedua perangkat smartphone tersebut akan dapat lolos pengujian dan layak untuk diperjual belikan di pasar tanah air.

iPhone 7
Copyright ©tekno.liputan6 / iPhone 7

Selain itu, aksesoris earphone wireless terbaru buatan Apple yang dikenal dengan nama Airpods, kabarnya juga telah diajukan perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat tersebut. Aksesoris tersebut diajukan dengan dua kode nama berbeda, yakni Apple-A1722 dan Apple A-1523. Sama pula dengan kedua perangkat smartphone yang diperkirakan adalah iPhone 7 dan iPhone 7 plus, Airpods bautan Apple tersebut juga masih dalam tahap SP3.

Sebelumnya, kabar yang mengatakan jika Apple memang telah berencana membawa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ke Indonesia memang telah berhembus sejak beberapa waktu terakhir. Apple bahkan juga dikatakan sempat terganjal dengan peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Namun, adanya opsi baru dalam peraturan terseut tampaknya menjadi angin segar untuk pihak Apple dalam rencananya menyasak pasar Indonesia dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Opsi yang dimaksud tersebut ialah berupa investasi dalam bentuk software. Karenanya, perusahaan Amerika Serikat tersebut digadang-gadang akan memakai opsi perhitungan nilai TKDN berbasis nilai investasi untuk dapat berkiprah di pasar Indonesia.

Baca Juga : Resmi Diperkenalkan, iPhone 7 Tak Lagi Usung Jack Audio Namun Bawa Kemampuan Tahan Air !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here