Harga Advan S4D GAIA dan Spesifikasi Kamera 8MP

0
5110
Harga Advan S4D GAIA dan Spesifikasi Kamera 8MP

Smeaker.com – Advan adalah perusahaan Lokal yaitu di Indonesia, meskipun sebagian perangkat dari China tapi untuk produksinya di Indonesia. Produk Advan yang rilis ada tahun 2014 salah satunya yaitu Advan S4D GAIA, untuk spesifikasi dari smartphone ini yang memiliki kelengkapan dari segi komponen dan fitur dalam memaksimalkan kinerja smartphone Advan S4D GAIA.

Harga Advan S4D GAIA dan Spesifikasi Kamera 8MP

Spesifikasi Advan S4D GAIA

Advan S4D GAIA memiliki sistem operasi yaitu Android v4.2.2 Jelly Bean, produk ini memang sangat menarik untuk anda yang menginginkan berbagai macam aplikasi. Pada OS ini telah mendukung banyak aplikasi baru, bila anda membeli smartphone berbasis Android dan pada smartphone belum memenuhi syarat aplikasi yang anda inginkan, maka anda bisa download pada play store yang sudah tersedia dalam smatphone tersebut. Prosesor yang terdapat dalam Advan S4D GAIA adalah MediaTek MT6582 Quad-core 1,3GHz Cortex-A7 GPU : Mali 400MP2.

Adapun kamera utama dengan resolusi 8MP 3264 x 2448 pixels, beserta fitur autofocus, LED flash, dan pada kamera kedua dengan resolusi 3MP maka memberikan suatu kelebihan pada kamera depan yang berguna untuk foto selfie maupun video call. Jika anda ingin video call dengan kerabat maka instal aplikasi terlebih dahulu untuk komunikasi video call tersebut, tapi aplikasi yang dibuat komunikasi harus sama anatara anda dan teman anda.

Pada smartphone yang diajibkan memiliki jaringan internal yang memiliki type 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 dan 3G HSDPA 900 / 2100, produk dari advan selalu meriliskan smartphone dengan Dual SIM GSM. Oleh karena itu maka pada Advan S4D GAIA juga didukung oleh data GPRS ; EDGE ; 3G dan pada jaringan eksternal yang menggunakan WLAN atau Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot yang tersedia di tempat tertentu. Oya, yang jadi pertanyaan, bagaimana ya jika data pada Advan S4D GAIA dikirim ke gadget lain? Jawabannya yaitu ada Bluetooth v3.0 with A2DP  dan USB microUSB v2.0. dari kedua komponen terebut memiliki fungsi yang sama tapi beda dalam cara penggunaannya. Untuk Bluetooth bisa anda koneksikan dengan gadget yang memiliki bluetooth yang sudah nyala, dan untuk USB harus terdapat port USB dan biasanya akan dihubungkan dengan laptop dan komputer.

Layar merupakan salah satu fungsi yang paling penting, tanpa adanya layar maka smartphone belum 100% bisa digunakan, untuk ukuran layar pada Advan S4D GAIA memiliki lebar 4.7 inchi 540 x 960 pixels, dan type layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors. Dari layar ini anda bisa makssimal untuk menggunakannya.

Memori internal yang berkapasitas 4GB, dan 512MB RAM maka cukup membantu kinerja dalam penyimpanan sementara pada Advan S4D GAIA. Tapi RAM tersebut masih kurang leluasa bila anda menggunakan aplikasi banyak dan setiap aplikasi memiliki kapasitas besar, maka efeknya adalah smartphone menjadi lamban dalam prosesnya. Advan S4D GAIA juga mendukung memori eksternal yang biasanya terdapat chip MMC, untuk memori ini memiliki maksimal MicroSD 32GB. Bila anda inginkan mengisi MMC maka pilih kapasitas sesuai kebutuhan anda dan jangan melebihi kapasitas maksimal smartphone ini.

Harga Advan S4D GAIA

Persoalan harga pasti yang jadi masalah, terkadang ada orang yang bilang, spesifikasi minim harga kok mahal. Jangan dlihat dari spesifikasi saja produk elektronik pasti memiliki pajak dan perangkat yang terdapat dalam smartphone juga pasti memiliki nilai. Untuk Advan S4D GAIA yang dibandrol sekitar Rp 1.500.000,- harga ini bisa berubah disetiap daerah, jika anda ingin memiliki smartphone ini bisa cek langsung di outlate atau toko ponsel yang terdapat Advan S4D GAIA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here