Harga Advan I5E dan Spesifikasi, Smartphone Lokal Berbekal Jaringan 4G LTE Dengan Kamera Selfie 5 MP

0
5584
Advan I5E
Copyright ©onetekno / Advan I5E

Harga Advan I5E

Harga Advan I5E TerbaruSatu lagi perangkat smartphone berspesifikasi menarik berbasis jaringan 4G LTE yang berhasil diperkenalkan produser smartphone lokal. Kali ini, perangkat terbaru datang dari Advan yang meresmikan ponsel pintar terbarunya yang dikenalkan dengan nama Advan I5E. Hadir sebagai perangkat ponsel modern yang ingin bersaing dengan para kompetitornya di kelas menengah kebawah, Advan I5E datang dengan segudang komponen tangguh yang siap memanjakan para penggunanya. Salah satunya, ialah teknologi jaringan terbaru yang belakangan kian diganderungi para penggemar smartphone modern.

Bagaimana tidak, kian hari penggunaan jaringan internet sendiri semakin menunjukkan angka yang terus meningkat. Oleh karena itu, Advan sendiri tak ingin ketinggalan dengan para pesaingnya dengan menyematkan teknologi jaringan termutakhir bertajuk 4G LTE. Bukan hanya itu, memenuhi kebutuhan para kaula muda yang kian eksis dengan penggunaan foto selfie. Advan I5E pun datang dengan dipersenjatai sepasang lensa kamera beresolusi cukup tinggi yang ditanamkan masing-masing pada bagian belakang dan depannya. Lantas fitur apa saja yang disuguhkan Advan I5E, serta berapakah Advan akan membanderol perangkat terbarunya tersebut? Berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Advan I5E

Memulai bahasan kita dari segi konektivitas internet, seperti yang sedikit kita bahas diatas, Advan I5E hadir dengan bekal teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE sebagai senjata utamanya. Dengan begitu, bisa dipastikan untuk urusan jaringan Advan I5E bakal siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang kuat dan stabil. Bukan hanya itu, pada dua slot kartu SIM yang dibawanya tersebut, Advan I5E juga masih akan dibekali dengan dua jaringan pendukung berbasis 2G berupa EDGE dan GPRS. Keduanya akan dapat diandalkan untuk tetap terkoneksi dengan jaringan internet, kala penggunanya tengah berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 3G HSDPA.

Pada bagian depannya, Advan I5E menawarkan tampilan gambar cemerlang dengan bekal panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen, yang dibentangkan dengan ukuran diagonal mencapai 5.0 inci. Tak hanya memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar yang luas, Advan I5E bahkan juga masih akan membalutnya dengan resolusi tingkat tinggi yang mampu menyuguhkan tampilan gambar jernih berkualitas HD setara 720 x 1920 pixels. Dengan kata lain, Advan I5E diklaim mampu memanjakan para penggunanya dengan layar berkerapatan mencapai sekitar 294 ppi.

Sedangkan untuk urusa sektor antarmuka, Advan I5E bakal menyuguhkan tampilan user interface yang lebih ramah dengan IDOS UI yang dikembangkan oleh Advan. Selain itu, Advan I5E juga masih akan memperkuat kesan futuristiknya dengan menanamkan sistem operasi android v5.1 Lollipop. Dengan begitu tak hanya akan piawai menghadirkan performa yang ringan, namun Advan I5E juga dikatakan mampu menyuguhkan tampilan sektor antarmuka yang lebih nyaman dioperasikan. Selain itu, untuk anda yang mempunyai hobi bermain game. Advan I5E bakal dipersenjatai GPU Mali-400MP yang ditanamkan pada bagian pengolahan grafisnya.

Harga Advan I5E
Copyright ©begawe / Advan I5Ei

Hal itu akan membantu Advan I5E dalam menyuguhkan tampilan visual grafis yang lebih baik, terutama kala anda memainkan game favorit anda. Untuk urusan aktivitas programing, Advan I5E sendiri bakal siap dipacu oleh chipset Mediatek yang dikombinasikan dengan prosessor berbasis Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Proses multitasking yang dijalankan Advan I5E bahkan bakal kian mantap, dengan tertanamnya RAM berkapasitas cukup besar yakni mencapai 2 GB. Dengan begitu, anda dapat menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan lebih lancar, serta tanpa lag yang mengganggu.

Sebagai bagasi penyimpanan, Advan I5E menyiapkan ruang memori internal dengan kapasitas daya tampung hingga mencapai 16GB. Namun, jika ukuran tersebut belum cukup untuk menampung berbagai file penting yang anda miliki, bahkan Advan I5E juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung memori eksternal dengan kapasitas lebih besar. Mengandalkan slot tersebut, Advan I5E diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai angka 32 GB. Sehingga, untuk anda yang berminat memiliki Advan I5E, tampaknya urusan penyimpanan tak akan lagi menjadi masalah yang harus dikhawatirkan.

Beralih pada bagian fotografi, Advan I5E datang dengan menawarkan lensa kamera utama berkekuatan 8 MP yang ditanamkan pada bagian belakang layarnya. Lengkap dengan berbagai fitur menarik seperti dual LED flash, geo tagging, beauty shot, fashion look, beauty face, serta picture collage yang diusungnya, dipastikan hasil foto yang disuguhkan Advan I5E akan kian jernih dan dapat diandalkan. Sedangkan yang akan memenuhi kebutuhan foto selfie, Advan I5E hadir dengan lensa kamera berkekuatan 5 MP yang dipasangkannya pada bagian depan. Menariknya, bahkan Advan I5E juga melengkapinya dengan fitur dual-LED flash yang membuat para pengguna Advan I5E dapat mengambil foto selfie dimanapun dengan hasil yang lebih jernih dan berkualitas.

Sementara yang akan menjadi bagasi penyimpanan energi untuk menjalankan setiap aktivitasnya, Advan I5E dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2400 mAh. Meski tak sebesar milik Asus dan Xiaomi yang sejatinya kerap memunculkan smartphone dengan baterai lebih dari 3000 mAh. Namun, teknologi baterai yang diusung Advan I5E tersebut terbilang cukup kuat, dan dapat diandalkan untuk jangka waktu operasional yang lebih lama.

Advan I5E
Copyright ©ulasgadget / Advan I5E

Daftar Lengkap Spesifikasi Advan I5E

Network 2G bands GSM  850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 2100
4G bands LTE 1800 / 900
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension
Weight
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
-IDOS UI
Protection
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-400MP
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary 8 MP, Dual LED Flash
Features Geo-tagging, Beauty Shot, Fashion Look, beauty face, Picture Collage
Video Yes
Secondary 5 MP, Dual LED Flash
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Dark Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Picture in Picture
– Ear Friendly Audio
– K-Amplifier Technology
BATTERY 2400 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Advan I5E

  • Harga Advan I5E Baru : Rp 1.499.000,-
  • Harga Advan I5E Bekas   : –

Adapun untuk Harga Advan I5E, vendor lokal yang satu ini dikabarkan akan melepas Advan I5E kepasaran dengan banderol harga bersaing yakni setara Rp 1,5 jutaan. Mengingat spesifikasi dan Harga Advan I5E, smartphone satu ini bukan tidak mungkin akan dapat menjadi pesaing yang serius untuk Xiaomi Redmi 2 Pro yang belakangan cukup banyak dicari di pasar Indonesia. So, bagaimana dengan anda, tertarik mendapatkan smartphone buatan vendor lokal yang satu ini?

Baca Juga : Harga Advan Vandroid B5, Spesifikasi RAM 2 GB Harga Satu Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here