Harga Lenovo A Plus dan Spesifikasi, Smartphone Entry Level Berbekal Lensa Kamera 5 MP

0
1458
Lenovo A Plus
Copyright ©phonearena / Lenovo A Plus

Harga Lenovo A Plus

Harga Lenovo A Plus Terbaru – Lenovo, beberapa waktu lalu memperkenalkan secara resmi memperkenalkan sejumlah perangkat smartphone terbarunya. Dalam ajang bergengsi bertajuk IFA 2016 yang dilakukan di Berlin, Jerman beberapa waktu lalu. Selain memperkenalkan perangkat ponsel pintar K6-series yang memang ditujukan untuk menyasak kalangan menengah, Lenovo juga turut membawa satu perangkat smartphone entry level yang memang diciptakan untuk mengisi kalangan menengah kebawah. Bertajuk Lenovo A Plus, smartphone yang dibanderol dengan nilai yang kabarnya kurang dari 1,2 jutaan tersebut, membawa sejumlah teknologi cukup mempuni untuk menghadirkan performa yang lebih dapat diandalkan.

Salah satunya, ialah fitur kamera yang memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan  jernih, dengan sepasang lensa kamera cukup mempuni yang ditanamkan pada bagian depan dan belakangnya. Terlebih, Lenovo A Plus juga telah dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop. Dengan begitu, dipastikan Lenovo A Plus akan mampu menjalankan setiap aktivitas programingnya dengan lebih ringan. Lantas, bagaimana dengan sektor lainnya? Untuk anda yang penasaran dengan spesifikasi lainnya yang disuguhkan Lenovo A Plus beserta Harga Lenovo A Plus terbarunya,  berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo A Plus

Dimulai dari bagian desain rangkanya, Lenovo A Plus yang sejatinya memang diproyeksikan menjadi generasi penerus Lenovo Vibe A memang terlihat hampir serupa dalam bentuk rangka. Bedanya, Lenovo A Plus diciptakan dengan rangka yang sedikit lebih berisi dengan ukuran dimensi mencapai 133 x 66 x 9.9 mm dengan bobot mencapai sekitar 146 gram. Menariknya, dalam rangka Lenovo A Plus tersebut juga ditanamkan kemampuan dual-SIM berukuran micro-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Dengan begitu, penggunaan fungsi jaringan mobile yang ditawarkan Lenovo A Plus pun akan kian maksimal dan dapat diandalkan.

Namun, sayangya Lenovo A Plus tak akan membawa serta teknologi jaringan tangguh berbasis 4G LTE sebagai senjata utamanya pada sektor jaringan. Sebagai gantinya, Lenovo A Plus datang dengan mengusung teknologi jaringan berbasis 3G HSDPA yang dikatakan siap memanjakan para penggunanya dengan proses transfer data yang juga dapat diandalkan. Selain itu, bahkan Lenovo A Plus juga masih akan menyematkan dua jaringan pendukung berbasis 2G berupa EDGE dan GPRS. Keduanya akan dapat diandalkan untuk tersambung dengan jaringan internet, jika mungkin para penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 3G.

Pada bagian muka, Lenovo A Plus menawarkan panel layar sentuh capasitive touchscreen yang siap membantu pengoperasian setiap aktivitasnya. Dibentangkan dengan ukuran diagonal mencapai 4.5 inci atau lebih luas 0.5 inci jika dibandingkan Lenovo Vibe A, Lenovo A Plus dapat menjadi pilihan yang cukup tepat untuk anda yang mungkin kurang menyukai desain smartphone modern yang kebanyakan menggunakan bentang layar luas. Bentang layar utama Lenovo A Plus tersebut bakal dibalut resolusi berukuran 480 x 854 pixels, dimana diklaim mampu menghadirkan tampilan gambar lumayan jernih dan mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 218 ppi.

Lenovo A Plus
Copyright ©enter.biz

Untuk urusan sektor antarmuka, Lenovo A Plus datang dengan dibumbuhi sistem operasi android v5.1 Lollipop. Meski tak lagi terbilang menjadi yang terbaru, namun OS Lollipop yang diusung Lenovo A Plus dikatakan tak hanya mampu menghadirkan operasional yang ringan, namun juga menampilkan sektor antarmuka yang lebih menarik dan terlihat futuristik. Ditambah lagi, Lenovo A Plus juga masih akan menyematkan GPU Mali-400MP2 yang ditanamkan pada bagian pengolahan grafisnya. Sehingga, Lenovo A Plus lebih siap dalam memanjakan anda dengan tampilan visual grafis lebih matang, terutama untuk anda yang mempunyai hobi bermain game.

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan Lenovo A Plus dalam hal performa, Lenovo A Plus hadir dengan dibekali chipset MT6580 besutan Mediatek, yang dipadukan dengan otak prosessor Quad-core Cortex-A7 yang mempunyai kecepatan setara 1.3 GHz. Mengingat Harga Lenovo A Plus yang dibanderol terjangkau, perpaduan keduanya terbilang cukup mempuni untuk dapat menghadirkan kinerja yang maksimal dalam hal pengolahan aktivitas programing. RAM 1 GB yang dibawa Lenovo A Plus juga bakal membantu memperlancar Lenovo A Plus dalam menjalankan sejumlah program latar belakang secara bersamaan, menggunakan proses multitasking yang lebih baik.

Sedangkan yang akan menjadi ruang penyimpanan berbagai file penting yang anda miliki. Lenovo A Plus hadir dengan dibekali ruang penyimpanan internal yang dikatakan sanggup menampung berbagai file hingga kapasitas 8GB. Sadar ukuran tersebut tak terlalu besar, Lenovo A Plus juga menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan para penggunanya memasangkan ruang penyimpanan tambahan, menggunakan memori microSD berkapasitas maksimal hingga mencapai 32GB. Dengan begitu, tampaknya soal penyimpanan tak akan lagi menjadi masalah untuk Lenovo A Plus.

Beralih pada sektor fitur kamera yang akan memenuhi kebutuhan fotogarfinya. Lenovo A Plus datang dengan dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 5 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Tak ketinggalan, Lenovo A Plus juga menyematkan sejumlah fitur menarik layaknya autofocus serta LED flash yang dapat digunakan untuk memaksimalkan setiap hasil potretnya. Sedangkan untuk bagian depan, Lenovo A Plus dibekali dengan lensa kamera berkekuatan 2 MP, dimana fitur satu ini akan membantu para penggunanya dalam memperoleh hasil foto selfie yang lebih baik.

Sebagai sentuhan akhir, Lenovo A Plus juga masih akan dibekali dengan baterai bertipe Li-Po dengan kapasitas penampung energi hingga mencapai 2000 mAh. Menariknya, baterai yang diusung bagian punggung Lenovo A Plus tersebut juga akan dipasangkan secara Removable. Dengan kata lain, baterai Lenovo A Plus akan dapat dilepas dan diganti, jika nantinya mungkin mengalami kerusakan dan harus diganti.

Lenovo A Plus
Copyright ©phonearena / Lenovo A Plus

Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo A Plus

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 133 x 66 x 9.9 mm
Weight 146 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Capacitive touchscreen
Size 4.5 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6580
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, autofocus, LED flash
Features Yes
Video Yes
Secondary 2 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v2.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video viewer
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Po 2000 mAh battery
MISC Colors Onyx Black, Pearl White

Harga Lenovo A Plus

  • Harga Lenovo A Plus Baru : Rp 1.015.000,-
  • Harga Lenovo A Plus Bekas    : –

Adapun untuk Harga Lenovo A Plus, vendor yang mempunyai markas besar di Tiongkok tersebut dikabarkan siap melepas Harga Lenovo A Plus dengan banderol berkisar 69 Euro per unitnya. Angka tersebut diperkirakan setara Rp 1 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Untuk smartphone sekelasnya, Harga Lenovo A Plus tersebut terbilang cukup pantas dan bisa dijadikan sebagai opsi pilihan yang cukup mempuni, untuk digunakan keperluan sehari-hari. Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Lenovo A Plus bakal juga dipasarkan di tanah air.

Baca Juga : Harga Lenovo Vibe B dan Spesifikasi, Smartphone Entry-Level Berbekal 4G LTE Android Marshmallow

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY