Harga Sharp C1 dan Spesifikasi, Smartphone Tangguh Kamera Selfie 13 MP Berbekal 4G LTE Cat9

1
2736
Harga Sharp C1
Copyright ©news.now / Sharp C1

Harga Sharp C1

Harga Sharp C1 TerbaruSatu lagi perangkat tangguh yang resmi diperkenalkan ke pasar ponsel pintar tahun ini. Kali ini datang dari Sharp, salah satu vendor asal Jepang yang belakangan terus berinovasi guna menghadirkan perangkat smartphone yang kian tangguh untuk bersaing dengan para kompetitornya. Mengusung misi untuk membidik kalangan menengah, Sharp C1 datang dengan menyuguhkan segudang komponen teknologi tangguh yang siap memanjakan para penggunanya dengan performa lebih maksimal dan dapat diandalkan.

Tak tanggung-tanggung, kehadiran Sharp C1 sendiri kabarnya dianggap bakal menjadi pesaing serius untuk Xiaomi Mi 5 yang sebelumnya sukses diluncurkan lebih dulu. Salah satu yang istimewa dari Sharp C1, ialah teknologi lensa kamera depan berkekuatan  13 MP yang siap memanjakan para penggunanya dengan hasil  foto selfie yang lebih jernih dan dapat diandalkan. Dengan begitu, kegiatan berfoto selfie ataupun melakukan kegiatan panggilan video dipastikan akan kian nyaman dengan hasil yang lebih maksimal.

Review Spesifikasi dan Harga Sharp C1

Bukan hanya itu, Sharp C1 bahkan juga akan diperkuat dengan lensa kamera utama berkekuatan sama besar pada bagian punggungnya, yakni beresolusi 13 MP. Lengkap dengan berbagai fitur canggih yang diusungnya seperti LED Flash, autofocus, PDAF, panorama, Face Beauty dan lainnya. Kamera utama Sharp C1 dikatakan tak hanya mampu menghadirkan foto cemerlang, namun juga hasil rekaman video berkualitas Full HD setara 1080p@30fps. Sehingga, untuk anda yang mempunyai hobi pada aktivitas fotografi, tampaknya Sharp C1 bakal kian menjadi opsi pilihan yang sangat baik dengan kemampuan fitur kamera yang diusungnya.

Guna menampilkan setiap hasilnya, Sharp C1 dibekali dengan bentang layar mewah dengan ukuran yang dibentangkan seluas 5.5 inci di atas permukaannya. Terlebih, Sharp C1 bahkan juga masih akan memperkuatnya dengan teknologi panel layar utama IPS LCD capasitive touchscreen, yang sejatinya memang telah banyak menjadi andalan smartphone sekelasnya. Bukan hanya mampu memanjakan para penggunanya mendapatkan pengalaman lebih memuaskan kala bermain game atau menonton video dengan mengandalkan bentang layar lebar.

Sharp C1 juga masih akan membumbuhi layar utamanya tersebut dengan resolusi tingkat tinggi, guna menghadirkan tampilan gambar berkualitas Full HD setra 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, Sharp C1 dikatakan mampu menyuguhkan tampilan gambar yang lebih cemerlang, serta mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi pixels density. Berbekal tingkat kecemerlangan layar sedemikian rupa, tak salah jika Sharp C1 disebut memang diciptakan Sharp serta diproyeksikan untuk bersaing dengan salah satu smartphone flagship Xiaomi, Mi 5.

Harga Sharp C1
Copyright ©gsmchoice / Sharp C1

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan utama yang akan membantu menjalankan setiap aktivitas programingnya. Sharp C1 siap dipacu oleh chipset tangguh MT6753 buatan Mediatek yang dipadukan dengan otak berupa CPU Octa-core berkecepatan 1.3 GHz. Kombinasi keduanya dikatakan siap menghadirkan kinerja programing yang lebih maksimal dan dapat diandalkan. Terlebih, bahkan Sharp C1 juga masih akan menanamkan RAM berkekuatan 3 GB yang akan berperan sebagai memori utamanya. Dengan kata lain, Sharp C1 mampu menjalankan lebih banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan, dengan menggunakan proses multitasking yang lebih lancar.

Sementara yang akan menjadi ruang utama untuk membantu menyimpan berbagai file penting yang anda miliki, Sharp C1 hadir dengan dibekali memori internal berkapasitas maksimal hingga mencapai 64GB. Meski kapasitas bawaan pabrik yang diusungnya tersebut terbilang luas, namun Sharp C1 nyatanya masih akan menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Mengandalkan slot tersebut, Sharp C1 dikatakan mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal mencapai 128GB. Dengan begitu, anda bisa menyimpanan berbagai file dengan kapasitas yang lebih besar.

Berbicara tentang kekuatan Sharp C1 dari segi konektivitas internet, Sharp C1 tak ketinggalan juga menyematkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang siap memanjakan para penggunanya dengan proses transfer data yang lebih dapat diandalkan. Tak tanggung-tanggung,  Sharp C1 bahkan telah menyematkan teknologi 4G LTE Cat9 yang dikatakan mampu menyuguhkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai angka 450 Mbps. Dengan begitu, untuk anda setiap harinya yang mempunyai kesibukan dengan koneksi internet, tentu bakal disuguhkan dengan aktivitas dunia maya yang lebih lancar dan dapat diandalkan.

Tak hanya itu, dalam kontruksi rangka berukuran 155 x 77 x 7.6 mm  yang diusungnya, Sharp C1 juga masih akan menghadirkan fitur dual-SIM dual-standby. Kedua SIM yang diusung Sharp C1 bakal dibekali juga dengan teknologi jaringan berbasis 2G GSM berupa EDGE dan GPRS. Dengan begitu, Sharp C1 tentuya masih akan dapat diandalkan kala penggunanya tengah berada pada wilayah yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan berbasis 4G atau 3G sekalipun. Selain itu, Sharp C1 juga masih akan dilengkapi dengan sejumlah fitur konektivitas lainnya berupa Wi-Fi, Blurtooth, hingga port microUSB yang dapat digunakan untuk membantu Sharp C1 terkoneksi dengan perangkat lainnya.

Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung Sharp C1 akan ditanami oleh teknologi baterai bertipe Li-Po dengan daya tampung energi hingga mencapai 2600 mAh. Mengandalkan baterai yang dipasangkan secara Non-Removable pada bagian balakang layarnya tersebut, Sharp C1 disebut mampu bertahan hingga jangkau waktu stand-by mencapai 250 jam, atau setara dengan lebih dari 10 jam jika digunakan secara aktif.

Harga Sharp C1
Copyright ©sogi / Sharp C1

Daftar Lengkap Spesifikasi Sharp C1

NETWORK Technology GSM / HSDPA / LTE
2G bands 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands 4G LTE 700 / 2100 / 1800 / 200 / 900 / 2300
Speed HSPA, LTE Cat9 450/50 MBps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155 x 77 x 7.6 mm
Weight 151 gram
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M Colors
Size 5.5 Inci
Resolution 1080 x 1920 pixels, ~ 401 ppi pixel density
Multitouch Yes
  LPTS
PLATFORM OS Android Marshmallow 6.0
Chipset MediaTek MT6753
CPU Octa core 1.3 GHz
GPU Mali T720 MP2
MEMORY Card slot Microsd up to 128 GB
Internal 64GB, 3GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, LED Flash, Autofocus, PDAF
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection
Video 1080p@60fps
Secondary 13 MP
SOUND Alert types Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WIFi Direct, Dual Band, Hotspot
Bluetooth Yes
GPS With A-GPS
USB Micro USB 2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java To be confirmed
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non Removable Li-Polymer 2600 mAh
Stand-by up to 250 h
Talk time up to 10 h
MISC Colors Pink, White

 Harga Sharp C1

  • Harga Sharp C1 Baru : Rp 2.936.000,-
  • Harga Sharp C1 Bekas  : –

Menyinggung tentang Harga Sharp C1, smartphone tangguh satu ini kabarnya telah diperkenalkan untuk membidik pasar India dengan banderol senilai INR 14.930 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 2,9 jutaan. Mengingat spesifikasi yang disuguhkannya, bukan tidak mungkin Harga Sharp C1 yang masih bisa dibilang cukup terjangkau tersebut akan menjadi pilihan alternative banyak penggemar smartphone. Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Sharp C1 juga bakal ditujukan untuk menyasak pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga : Harga Sharp Aquos Z2 dan Spesifikasi, Smartphone Premium Berbekal Prosessor Helio X20 Deca-core

1 COMMENT

  1. Semua kecanggihan sharp akan tetap terlindas oleh vendor lain selama pihak sharp masih menjual smrtphonenya dg harga diatas 2jt…klau memang mau dikenal atau di beli oleh konsumen yg duitnya pas2an,cobalah brani banting harga dibawah vendor lain..contohnya SONY gak laku dikalanya bawah jadi bnyak yg gak kenal sony lagi…menyusul LG dg harga jual selangit mana bisa orang indonesia yg miskin membeli produk2 itu…dg hadirnya smartphone cina maka org indonesia tak lagi melirik hp dg nama papan atas. Gak ada yg murah.

LEAVE A REPLY