Harga Samsung Galaxy Folder 2 dan Spesifikasi, Android v6.0 Marshmallow Usung Desain Ponsel Lipat

0
12180
Samsung Galaxy Folder 2
Copyright ©muycomputer / Samsung Galaxy Folder 2

Harga Samsung Galaxy Folder 2

Harga Samsung Galaxy Folder 2Rencana Samsung untuk menghadirkan smartphone lipat terbarunya tahun ini terwujud. Hal tersebut secara langsung disampaikan Samsung dalam sebuah acara kala memperkenalkan smartphone lipat android terbarunya bertajuk Samsung Galaxy Folder 2. Berbeda dengan kebanyakan smartphone baru yang kebanyakan mengusung desain layar lebar, Samsung Galaxy Folder 2 hadir dengan menyuguhkan desain rangka klasik yang dapat dilipat. Menariknya, Samsung Galaxy Folder 2 bahkan telah diebkali dengan sistem oprasi android v6.0 Marshmallow, dengan dibekali segudang fitur terbaru yang dikembangkannya.

Selain itu, Samsung Galaxy Folder 2 juga masih akan dipersenjatai oleh sepasang lensa kamera tangguh yang ditanamkannya pada bagian punggung dan muka. Dengan begitu, untuk urusan fitur dan kemampuan Samsung Galaxy Folder 2 dipastikan tak akan kalah dengan para pesaingnya yang lain. Sedangkan untuk bagian konektivitas internet, Samsung Galaxy Folder 2 datang dengan membawa teknologi jaringan 4G LTE yang siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang cepat. Sayangnya, tak ada keterangan lebih rinci tentang LTE versi berapakah yang bakal digunakan pada Samsung Galaxy Folder 2 nantinya.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Folder 2

Lebih dari itu, Samsung Galaxy Folder 2 juga masih akan menyediakan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS, yang dapat diandalkan kala penggunanya tengah berada pada wilayah yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G sekalipun. Terlebih, sektor konektivitas Samsung Galaxy Folder 2 juga masih akan dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik lain yang bakal membuat Samsung Galaxy Folder 2 lebih mudah terkoneksi dengan perangkat lain. Beberapa fitur konektivitas yang dibawa Samsung Galaxy Folder 2 diantaranya ialah Wi-Fi, Bluetooth, GPS dengan A-GPS, microUSB v2.0, hingga FM Radio.

Berbicara tentang bagian antarmuka, Samsung Galaxy Folder 2 hadir dengan dibekali panel layar berteknologi TFT capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran 3.8 Inci. Mengingat Samsung Galaxy Folder 2 memang mengusung desain lipat, sehingga tampaknya wajar jika layar Samsung Galaxy Folder 2 dibuat lebih kecil. Layar tersebut juga bakal dibalut oleh resolusi berukuran 480 x 800 pixels, dimana ia mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar yang cukup jernih serta mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 246 ppi.

Terlebih menariknya lagi, layar Samsung Galaxy Folder 2 tersebut bahkan juga masih akan disempurnakan dengan lapisan antigores tangguh sekelas Scratch resistant glass, yang mana akan membantu melindunginya dari berbagai goresan benda tajam. Sedangkan untuk urusan konektivitas, Samsung Galaxy Folder 2 bakal dibekali dengan kemampuan multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layarnya dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Samsung Galaxy Folder 2
Copyright ©pianetacellulare / Samsung Galaxy Folder 2

Tampilan sektor user interface yang disuguhkan Samsung Galaxy Folder 2, dipastikan akan kian tampil futuristik dengan bekal sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Dimana dalam hal ini, Samsung Galaxy Folder 2 dikatakan tak hanya mampu menyuguhkan performa yang lebih handal, namun juga mampu menampilkan bagian antarmuka yang lebih nyaman dioperasikan. Lebih dari itu, Samsung Galaxy Folder 2 juga menanamkan GPU Adreno 308 yang akan berperan besar dalam mengelolah tampilan grafisnya. Dengan adanya GPU mempuni tersebut, dipastikan kegiatan bermain game yang anda jalankan pun akan mampu menampilkan visual grafis yang lebiih matang dan tampak lebih hidup.

Samsung Galaxy Folder 2 siap dipacu oleh prosessor Snapdragon 425 buatan Qualcomm, yang dipadukan dengan otak berbasis Quad-core yang mempunyai kecepatan hingga mencapai 1.4 GHz. Meski tak terbilang istimewa, namun kombinasi keduanya bisa dibilang cukup mempuni dan mampu menghadirkan proses pengolahan program yang lebih maksimal. Terlebih, Samsung Galaxy Folder 2 mempunyai RAM berkapasitas cukup luas, yakni mencapai 2 GB untuk menampung berbagai data sementara dari berbagai program dan aplikasi yang sedang dijalankanya. Sehingga, berjalannya proses multitasking pun dipastikan akan kian lancar dan dapat diandalkan.

Berbicara tentang ruang penyimpanan yang akan membantu mengamankan setiap file penting yang anda miliki. Samsung Galaxy Folder 2 hadir dengan memori internal berkapasitas cukup besar mencapai 16 GB. Tak cukup sampai disitu, bahkan Samsung Galaxy Folder 2 juga masih menyediakan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal hingga mencapai 128 GB. Dengan begitu, untuk urusan penyimpanan tampaknya tak akan lagi menjadi masalah untuk anda yang berminat memiliki Samsung Galaxy Folder 2.

Sedikit membahas tentang kekuatan Samsung Galaxy Folder 2 dalam hal fotografi, Samsung Galaxy Folder 2 datang membawa lensa kamera utama berkekuatan 8 MP, lengkap dengan  berbagai fitur menarik yang diusungnya seperti autofocus dan LED flash. Mengandalkan lensa kamera utama tersebut, Samsung Galaxy Folder 2 dikatakan tak hanya mampu menyuguhkan menyuguhkan tampilan foto yang jernih, namun juga hasil rekaman video yang lebih berkualitas dengan resolusi HD 720@30fps. Sedangkan untuk bagian depan, Samsung Galaxy Folder 2 tak lupa menanamkan lensa kamera berkekuatan 5 MP yang cukup piawai menghadirkan hasil foto selfie cemerlang.

Sebagai sentuhan akhir, bagian punggung Samsung Galaxy Folder 2 bakal dibekali dengan baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 1950 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, Samsung Galaxy Folder 2 dikatakan bakal mampu bertahan hingga jangka waktu standby maksimal hingga mencapai 318 jam. Sedangkan jika digunakan secara aktif, Samsung Galaxy Folder 2 dikatakan mampu bertahan dalam waktu lebih dari 10 jam.

Samsung Galaxy Folder 2
Copyright ©phonearena / Samsung Galaxy Folder 2

Daftar Lengkap Spesifikiasi Samsung Galaxy Folder 2

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 2300 / 2500
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 122 x 60.2 x 15.4 mm
Weight 160 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 3.8 inches
Resolution 480 x 800 pixels (~246 ppi Pixels Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yess
3.5 mm jack Ye
MEMORY Internal 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz
GPU Adreno 308
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, 2.4 GHz, Hotspot
Bluetooth Bluetoth v4.2 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
CAMERA Primary 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Self timer, Face detection, Smile detection, Scene Modes, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, f/1.9 Aperture
Video 720p@30fps
Secondary 5 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, Hall Effect
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Classic Clamshell Design
– Metallic Stripe  Pattern Finish
– Keypad & Touch Screen Controls
– Flip Design
– Pattern Design For Front & Back Body
– Rounded Edges
– Voice Assistant
BATTERY Li-Ion 1950 mAh battery
Stand-by Up to 318 h
Talk time Up to 10 h (Unofficial)
Music play Up to 28 h

Harga Samsung Galaxy Folder 2

  • Harga Samsung Galaxy Folder 2 Baru : Coming Soon
  • Harga Samsung Galaxy Folder 2 Bekas     : –

Adapun untuk Harga Samsung Galaxy Folder 2, belum ada keterangan lebih banyak dari vendor yang mempunyai markas besar di Korea Selatan tersebut. Begitupun dengan rencana pemasarannya, tampaknya para penggemar smartphone buatan Samsung memang masih harus menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan pemberitahuan lebih lanjut dari Samsung. Jadi, tertarikkah anda untuk mendapatkan satu diantaranya jika mungkin nanti Harga Samsung Galaxy Folder 2 juga akan dipasarkan di tanah air ?

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi, Prosessor Octa-core RAM 3GB Dengan Fingerprint Sensor

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY