Harga Lenovo P2 dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED Prosessor Octa-core 2.0 GHz Bertenaga 5100 mAh

0
4143
Lenovo P2
Copyright ©tabloidtechno / Lenovo P2

Harga Lenovo P2

Harga Lenovo P2 TerbaruGelaran IFA 2016 di Berlin, Jerman tampaknya menjadi salah satu kesempatan terbaik untuk Lenovo memperkenalkan sejumlah perangkat smartphone terbarunya. Selain beberapa seri Lenovo K6 yang dibawanya untuk membidik kelas menengah, vendor yang mempunyai markas besar di Tiongkok tersebut juga memperkenalkan satu lagi perangkat smartphone berspesifikasi tangguh yang diperkenalkan dengan nama Lenovo P2. Mempunyai desain yang hampir dapat dikatakan dengan Lenovo K6 series, Lenovo P2 sejatinya mempunyai spesifikasi yang sedikit lebih tangguh guna memanjakan para penggemar Lenovo di lini menengah keatas.

Salah satu teknologi canggih yang diusung Lenovo P2 pada kehadirannya kali ini, ialah bentang layar berteknologi Super AMOLED yang sejatinya menjadi andalan sang raksasa Korea Selatan, Samsung. Bukan hanya itu, Lenovo P2 kabarnya juga bakal diciptakan dengan beberapa versi dengan dukungan memori utama alias RAM dengan kapasitas yang cukup luas. Dengan begitu, dapat dipastikan Lenovo P2 bakal kian tangguh untuk menghadirkan performa lebih maksimal dan dapat diandalkan. Untuk anda yang tertarik dengan Lenovo P2, berikut review spesifikasi dan Harga Lenovo P2 selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo P2

Dimulai dari bagian konektivitas internet, Lenovo P2 telah datang dengan mengusung kekuatan jaringan termutakhir berbasis 4G LTE. Sehingga, Lenovo P2 bisa lebih siap untuk memanjakan para penggunanya dengan teknologi internet yang lebih cepat dan stabil. Selain itu, Lenovo P2 bahkan juga masih akan melengkapinya dengan dua jaringan pendukung berbasis 2G, yakni jaringan EDGE dan GPRS. Keduanya akan sama-sama dapat diandalkan untuk terkoneksi dengan jaringan internet, kala penggunanya mungkin tengah berada ada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G sekalipun.

Mendukung semua aktivitas yang dijalankannya, Lenovo P2 bakal hadir menawarkan bentang layar dengan panel berteknologi Super AMOLED capasitive touchscreen yang mempunyai tingkat kecemerlangan mencapai 16 juta warna. Layar Lenovo P2 sendiri pun bakal diciptakan dengan ukuran yang cukup luas, yakni hingga mencapai 5.5 inci. Dengan begitu, Lenovo P2 mampu memanjakan para penggunanya dengan pengalaman menonton video atau bermain game dengan tampilan gambar yang lebih lega.

Bukan hanya itu, Lenovo P2 bahkan juga masih akan diperkuat dengan resolusi layar full HD setara 1080 x 1920 pixels yang ditanamkan pada layar utamanya. Dengan itu, Lenovo P2 dikatakan sanggup memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar lebih cemerlang, serta dikatakan mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi pixels density. Namun, sayangnya tak tertulis keterangan tentang lapisan antigores apa yang nantinya bakal melindungi bagian terliuar layar Lenovo P2. Sehingga, memasangkan lapisan antigores secara manual tampaknya bakal menjadi opsi terbaik yang bisa anda lakukan.

Lenovo P2
Copyright ©dlbgadget / Lenovo P2

Lenovo P2 siap dijalakan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow, dimana dikatakan tak hanya mampu menghadirkan performa programing yang lebih baik, namun juga mampu menghadirkan tampilan sektor user interface yang lebih futuristik dan nyaman dioperasikan. Ditambah lagi, Lenovo P2 juga menyematkan GPU Adreno 506 yang akan mengatur bagian pengolahan grafisnya. Dengan begitu, khususnya untuk anda yang mempunyai hobi bermain game pada platform android, dipastikan bakal disuguhkan dengan tampilan visual grafis gaming yang tampak lebih hidup kala dimainkan.

Sedangkan yang akan bekerja maksimal untuk menyuguhkan performa handal dalam menjalankan setiap perintah yang dioperasikannya. Lenovo P2 datang dengan dipersenjatai chipset Snapdragon 625 buatan Qualcomm yang juga masih akan diperkuat dengan prosessor berbasis Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan mencapai 2.0 GHz. Artinya, tampaknya memang tak akan ada lagi yang perlu dikhawatirkan dari Lenovo P2 dalam hal mengelolah program dan data.

Berbicara tentang memori utama atau yang dikenal dengan istilah RAM, Lenovo P2 kabarnya siap diciptakan dengan lebih dari satu varian yang semua versinya mengusung ukuran RAM yang berbeda. Lenovo P2 disebut bakal dipasarkan dengan versi paling ringan RAM 3 dengan dukungan Internal 32GB, versi RAM 4GB dengan Internal 32GB, serta yang paling tinggi ialah Lenovo P2 Berbekal RAM 4GB dengan dukungan memori internal mencapai hingga 64GB. Selain itu, semua varian juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal hingga mencapai 256GB.

Berbicara tentang kekuatan fotografi yang dibawa Lenovo P2, smartphone satu ini bakal dipersenjatai oleh lensa kamera utama berkekuatan 13 MP. Kemampuan lensa kamera utama yang ditanamkan pada bagian punggung beserta fitur autofocus, dual-LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta panorama tersebut bahkan dikatakan tak hanya mampu menghadirkan hasil foto jernih. Namun juga kemampuan menangkap video beresolusi Full HD setara [email protected] Sedangkan untuk bagian depannya, Lenovo P2 juga mempunyai lensa kamera dengan resolusi 5 MP yang siap diandalkan untuk keperluan foto selfie dan melakukan panggilan video.

Yang tak kalah istimewa dari Lenovo P2, ialah fitur keamanan berupa fingerprint sensor yang disematkan pada bagian punggungnya. Serta, teknologi baterai bertipe Li-Ion yang diklaim mampunyai kekuatan daya tampung hingga mencapai 5100 mAh. Dengan begitu, mengandalkan kapasitas baterai yang sedemikian besar, Lenovo P2 dipastikan bakal siap dioperasikan secara nonstop dengan jangka waktu yang lebih lama. Ditambah lagi, Lenovo P2 bahkan juga menyematkan fitur fast battery charging yang siap membantu pengisian daya menjadi lebih cepat.

Lenovo P2
Copyright ©tokanet / Lenovo P2

Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo P2

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB
Internal 32 GB, 3/4 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB Yes, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 5100 mAh battery
MISC Colors Various

Harga Lenovo P2

  • Harga Lenovo P2 Baru : Coming Soon
  • Harga Lenovo P2 Bekas   : –

Adapun untuk Harga Lenovo P2, smartphone satu ini kabarnya bakal segera dipasarkan untuk sejumlah Negara di wilayah Eropa dengan banderol berkisar 249 Euro hingga 299 Euro atau setara Rp 3,6 juta hingga Rp 4,4 jutaan, sesuai dengan spesifikasi penyimpanan yang dibawanya. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih rinci tentang berapakah Harga Lenovo P2 per versinya bakal dijual. Jadi, tampaknya untuk anda yang menginginkan Lenovo P2 memang masih harus bersabar menunggu pengumuman lebih lanjut dari pihak vendor asal Jepang tersebut.

Baca Juga : Harga Lenovo K6 dan Spesifikasi, Smartphone Fingerprint 2 Jutaan Bertenaga Prosessor Octa-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here