Samsung Beberkan Alasan Kenapa Baterai Samsung Galaxy Note 7 Alami Masalah !

0
4241
Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©thecountrycaller / Samsung Galaxy Note 7

Setelah Lakukan Penarikan Dari Pasar, Samsung Jelaskan Masalah Yang Dihadapi Samsung Galaxy Note 7 !

Smeaker.comSmartphone teranyar Samsung, Samsung Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu secara resmi ditarik kembali dari pasar karena mengalami masalah pada teknologi baterai yang digunakannya. Masalah baterai yang diderita Samsung Galaxy Note 7 itupun terbilang serius, mengingat dapat menyebabkan Samsung Galaxy Note 7 meledak. Tercatat, setidaknya ada 35 kasus Samsung Galaxy Note 7 meledak karena masalah pada baterai di berbagai negara.

Meski begitu, vendor yang mempunyai markas besar di Korea Selatan tersebut belakangan memberikan alasan yang lebih spesifik terkait insiden baterai Samsung Galaxy Note 7 yang bermasalah. Hal tersebut disampaikan Samsung pada sebuah wawancara terbaru dengan media. Berdasarkan penelitian lebih lanjut dari pihak internal Samsung, mereka menuturkan telah menemukan masalah pada sel baterai yang dibawa Samsung Galaxy Note 7.

Perwakilan Samsung tersebut mengatakan, “Overheating di sel baterai terjadi ketika anoda-ke-katodanya saling berhubungan, hal itu merupakan kesalahan yang sangat langka terjadi di proses manufaktur”. Selain itu, perusahaan juga menegaskan jika pengguna perangkat Samsung seri lain tak perlu khawatir dengan kejadian yang menimpa Samsung Galaxy Note 7 ini.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©lomazoma / Samsung Galaxy Note 7

Menurut Samsung, setiap model smartphone yang mereka produksi sejatinya mempunyai desain dan proses manufaktur yang berbeda. Oleh karena itu, kejadian langka semacam ini hanya terbatas pada smartphone yang baru saja diperkenalkan pada awal bulan Agustus 2016 lalu.

Sebagai informasi, baterai yang digunakan Samsung Galaxy Note 7 tersebut adalah teknologi yang diproduksi oleh Samsung SDI, yang tak lain merupakan anak perusahaan Samsung sendiri. Baterai produksi perusahaan itu sendiri, biasanya akan ditujukan pada produk smartphone kelas premium yang mempunyai spesifikasi di atas rata-rata.

Lantaran bermasalah, Samsung pun kabarnya langsung menghentikan penggunaan baterai dari perusahaan Samsung SDI untuk produksi Samsung Galaxy Note 7. Kemungkinan, perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut bakal menambah pasokan baterai dari ATL, perusahaan lainnya yang diketahui juga terlibat dalam pemasokan baterai untuk perangkat Samsung Galaxy Note 7.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi, Suguhkan Fitur Iris Scanner Banderol Fantastis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here