AirPods, Earphone Wireless Aksessoris Pelengkap iPhone 7 !

0
1598
airpods
Copyright ©designweek / airpods

Apa Sih Aksessoris ‘AirPods’ Yang Diluncurkan Apple Bersamaan Dengan  iPhone 7 lalu ?

Smeaker.comSeperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu Apple secara resmi memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya bertajuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, dalam wujud lebih futuristik dengan membawa sejumlah fitur terbaru. Salah satunya, ialah teknologi Lightning yang menggantikan keberadaan jack audio 3,5 mm untuk keperluan mendengarkan musik.

Tapi tenang, untuk kamu yang masih menyimpanan headphone atau earphone lama, masih memungkinkan untuk menggunakannya pada iPhone 7 dengan menggunakan adapter jack audio 3,5 mm yang disertakan dalam setiap paket pembelian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Meski begitu, Apple tampaknya ingin membuat pemasarannya lebih menarik dengan menjual produk terbarunya bertajuk AirPods. Sebelum ini, AirPods sendiri dikenal sebagai perangkat earphone nirkabel yang dibuat untuk mendukung smartphone terbarunya, iPhone 7.

Dari segi desain, AirPods sendiri sejatinya mempunyai bentuk yang mirip dengan aksessoris earphone pada umumnya, atau dalam paket iPhone disebut dengan EarPods. Namun yang membedakan ialah, AirPods kali ini tak akan lagi terikat oleh kabel, guna menghubungkannya dengan perangkat iPhone. AirPods dapat disambungkan dengan perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan menggunakan koneksi fitur Bluetooth.

airpods
Copyright ©redmondpie/airpods

AirPods sendiri telah dirancang untuk menyuguhkan kinerja lebih maksimal, kala dipasangkan dengan duo iPhone 7 dengan chipset wireless W1 yang diusungnya. Di dalam AirPods sendiri juga telah ditanami sensor optic dan accelerometer yang bisa mendeteksi kala earphone tersebut terpasang pada telinga pengguna. Dengan kata lain, AirPods hanya akan bekerja kala penggunanya memang telah benar-benar siap untuk mendengarkan musik.

Selain itu, AirPods sendiri sebenarnya juga dapat digunakan dengan perangkat non-Apple yang mempunyai koneksi Bluetooth. Namun, beberapa fitu-fitur khususnya memang hanya diperuntukkan kala dipasangkan dengan perangkat Apple berbasis iOS 10, Watch OS3, atau macOS Sierra.

Adapun untuk harga AirPods sendiri, Apple kabarnya bakal menjual per unit AirPods dengan nilai 159 US Dollar atau setara dengan sekitar Rp 2,1 juta rupiah. Untuk pemasarannya, Apple bakal mulai menjual AirPods secara online dan melalui toko Apple mulai bulan Oktober mendatang.

Baca Juga : Harga Apple iPhone 7 dan Spesifikasi, Tampil Mempesona Dengan Kamera Selfie 7 MP Chipset A10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here