Resmi Diperkenalkan, iPhone 7 Tak Lagi Usung Jack Audio Namun Bawa Kemampuan Tahan Air !

0
2267
iPhone 7
Copyright ©inet.detik / iPhone 7

iPhone 7, Evolusi Baru Tanpa Jack Audio 3.5 mm Dengan Kemampuan Anti-Air

Smeaker.comSetelah pada beberapa bulan terakhir selalu menjadi buah bibir pada netizen, Apple akhirnya secara resmi memperkenalkan perangkat terbarunya yang bertajuk iPhone 7. Bukan hanya satu, perusahaan yang mempunyai markas besar di Cupertino, Amerika Serikat tersebut juga menciptakan versi ‘Plus’ yang dikenal dengan label nama iPhone 7 Plus.

Kelahiran keduanya diresmikan secara langsung oleh CEO Apple, Tim Cook pada sebuah acara yang digelar di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat pada hari Rabu 7 September 2016 waktu setempat. Adapun beberapa peningkatan fitur yang diumumkannya, yang pertama kali ialah keberadaan tombol Home baru yang didesain dengan kemampuan force touch yang mempunyai tingkat responsifitas lebih dari sebelumnya.

Tombol Home berbentuk fisik pada iPhone 7 sendiri bisa dikatakan telah lenyap, diganti dengan fitur yang dinamai Taptic Engine yang akan memberikan respon balik kala ditekan. Penggunanya juga akan merasakan vibrasi ketika ada pesan yang masuk atau notifikasi baru dari hal apapun.

iPhone 7
Copyright ©makemac / iPhone 7

Bukan hanya itu, sesuai dengan bocoran yang selama ini membumbuhi jagad maya untuk waktu yang cukup lama. iPhone 7 datang dengan kemampuan tahan air dan debu yang dibuktikannya dengan menggondol sertifikasi IP67. Itu artinya, iPhone 7 bahkan tak hanya akan mampu bertahan dari cipratan atau guyuran air saja, namun juga mampu bertahan di kedalaman air hingga maksimal mencapai 1 meter.

Selain itu, fitur yang benar-benar dihilangkan dari generasi iPhone 7 ini ialah jack audio universal 3.5 mm. Apple menggantinya dengan port Lightning yang selama ini mempunyai fungsi sebagai port pengisian daya baterai. Dengan begitu, pengguna iPhone 7 harus mengkoneksikan earphone lamanya melakui port Lightning, atau secara nirkabel. Untuk itu, Apple juga tak lupa membekalkan adaptor standard audio 3.5 mm untuk earphone atau headphone pada setiap paket pembelian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Baca Juga : Harga Apple iPhone 7 dan Spesifikasi, Tampil Mempesona Dengan Kamera Selfie 7 MP Chipset A10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here