YouTube Hadiahkan ‘Silver Play Button’ Untuk Para YouTubers Indonesia !

0
3739
YouTube
Copyright ©jalantikus/Youtube

Indonesia Dapat Piagam Perak Dari YouTube, Kenapa ?

Smeaker.comYouTube, tampaknya memang telah menjadi salah satu hobi sekaligus pekerjaan baru untuk sebagian pengguna internet dari seluruh belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Membuat konten YouTube atau yang sering dikenal dengan menjadi YouTuber, kini mulai dipandang sebagai bisnis yang menjanjikan serta sebagai sebuah status pekerjaan. Tolak ukur kesuksesannya, tentu ialah jumlah massa yang mengikuti unggahan tersebut, atau yang dikenal dengan istilah subscriber.

Semakin banyak mempunyai subscriber, maka semakin besar pula kesempatan untuk para YouTuber memonetisasi akun YouTube miliknya. Mereka pun mendapatkan keuntungan dari berbagai jalan, boleh dari iklan yang ada di YouTube dan konten yang diunggahnya, bisa pula lewat kerjasama langsung dengan para produser merek tertentu.

Selain itu, YouTube bahkan juga menyiapkan penghargaan khusus untuk para pnggunanya yang berhasil berkarya dan mempunyai banyak subscriber. Salah satunya, ialah dengan memberikan piagam berupa ‘Silver Play Button’ untuk YouTuber yang telah berhasil mengumpulkan lebih dari 100.000 Subscribers. Sesuai namanya, piagam tersebut berbentuk tombol play YouTube yang dibuat dari perak murni, dengan bingkai kaca yang melindunginya.

Youtube
Copyright ©portalnewsindo/Youtube

Beberapa waktu lalu, empat YouTube asal Indonesia yang berhasil mencapai hal tersebut ialah Kastari Sentra, Cindercella, AutonetMagz, dan PokoPow. Keempatnya hadir di YouTube dengan menyuguhkan konten lintas kategori, mulai dari otomotif hingga konten tentang kecantikan.

Cindercella, selaku salah satu penerima penghargaan dari YouTube tersebut mengaku bangga sekaligus termotivasi untuk terus berkarya menghadirkan konten yang lebih banyak lagi serta berkualitas untuk mengisi channel YouTube miliknya. Meski sejatinya mempunyai fokus pada konten tentang kecantikan, wanita dengan rambut pirang tersebut berencana untuk memberikan ‘bumbu’ baru yang akan kian membuat konten-konten yang disuguhkannya di YouTube kian menarik.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengatakan jika ingin lebih banyak berkolaborasi dengan teman-teman YouTubers dan membuat konten yang menceritakan kehidupan sehari-hari, namun tetap dengan pesan yang menginspirasi.

Baca Juga : YouTuber Kondang Ini Terancam 5 Tahun Penjara, Saat Sengaja Main Pokemon Go Di Tempat Ibadah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here