Cara Asik Buat Konten News Feed FB Lebih Menarik !

0
2798
FB
Copyright ©Ilustrasi FB

Tips Bikin Konten News Feed FB Kian Menarik !

Smeaker.comFB (Facebook) kian hari memang telah menjelma sebagai media sosial yang paling banyak digemari para penggunanya. Salah satunya, ialah sejumlah fitur baru yang terus dikembangkan untuk memanjakan para penggunanya. Selain itu, melalui FB masing-masing pengguna tak hanya dibantu terhubung satu sama lain, namun juga disuguhkan dengan konten informasi menarik.

Dengan kata lain, hal tersebut akan memungkinkan para pengguna FB untuk bisa mengetahui informasi teranyar serta membaginya dengan pengguna lainnya. Sayangnya, tentu tak semua konten bisa dianggap menarik bagi masing-masing individu. Untuk itu, FB menghadirkan pula fitur yang memungkinkan para pengguna menyimpan serta memilih konten yang dirasa penting.

Nah, untuk kamu pengguna aktif FB yang ingin lebih mudah menyeleksi konten dan memaksimalkan News Feed di FB, berikut beberapa tips yang mungkin bisa kamu coba.

  1. Simpan konten yang dianggap menarik

Meski tak semua penting, namun terkadang kamu menemukan beberapa konten menarik yang disuguhkan FB, tapi tak bisa langsung membukanya seketika itu. Untuk itu, fitur penyimpan tautan bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut. Kamu cukup mengetuk tanda panah yang ada pada sebuah tautan, lalu pilih save link. Jika tautan telah tersimpan, kamu akan dapat membukannya sewaktu-waktu lewat opsi ‘saved’ pada laman FB.

FB
Copyright ©iberita/Ilustrasi FB
  1. Unfollow teman dari News Feed tanpa menghapus pertemanan akun

Terkadang, kamu banyak menemukan unggahan yang tak sesuai dengan minatmu, namun tak ingin menghapus pertemanan di FB? Tenang, kamu bisa menyembunyikan unggahan tersebut tanpa harus menghilangkan teman dari akun FB kamu. Cara melakukannya pun cukup mudah, jika kamu menggunakan aplikasi mobile, pilih menu ‘following’ yang ada pada akun FB orang yang kamu maksud, lalu pilih ‘unfollow’ untuk menghilangkan unggahan itu dari News Feed kamu. Cara yang sama juga dapat kamu praktikkan pada FB versi desktop, yakni dengan meng-klik tanda panah pada samping unggahan dan pilih untuk tak lagi mengikuti tiap postingan dari orang tersebut.

  1. Informasikan kepada FB untuk sesuaikan rekomendasi di News Feed kamu

News Feed, sejatinya memang tak disusun secara kronologis. Susunan yang muncul di News Feed kamu merupakan rekomendasi yang dibuat berdasarkan dengan hal-hal yang kamu sukai, termasuk cara kamu berinteraksi dalam menggunakan FB. Oleh karena itu, jika kamu menemukan unggahan yang tak kamu sukai, cukup klik tanda panah di sebelah unggahan itu lalu pilih ‘I don’t like this post’. Melalui cara itu, FB akan tahu jika kamu tak menyukai konten semacam itu.

Baca Juga : Aplikasi Ini Sukses Diakui FB Saat Menjadi Pemenang Dalam Acara Bertajuk “Facebook Indonesia Developer Challenge” !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here