Instagram Berniat Hanguskan Fitur Photo Map ?

0
1043
Instagram

Secara Bertahap, Instagram Bakal Hilangkan Fitur Photo Map Pada Aplikasinya !

Smeaker.comPada beberapa minggu terakhir, media sosial berbagi video dan foto milik Facebook, Instagram dikabarkan telah banyak mendapatkan pembaruan fitur baru. Salah satunya, sebut saja fitur Instagram Stories yang kini menjadi fitur yang paling populer dan paling banyak dipakai para penggunanya. Ada yang baru, tampaknya juga berimbas pada fitur lama yang kabarnya bakal dihilangkan.

Kini, Instagram dikabarkan bakal segera menghapus salah satu fitur lamanya yang dikenal dengan nama Instagram Photo Map. Seperti yang diketahui, menggunakan fitur tersebut pengguna dapat melihat lokasi, dimana diambilnya foto-foto yang diunggah oleh orang lain.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Instagram pada minggu lalu. Mereka mengatakan, perusahaan media sosial tersebut bakal secara bertahap menghilangkan fitur Photo Map di seluruh aplikasi Instagram yang dipakai para penggunanya diseluruh dunia. Meski begitu, hingga saat ini fitur Photo Map itu sendiri sebenarnya masih dapat digunakan.

Instagram

Namun, Instagram sediri memastikan jika dalam waktu dekat fitur tersebut bakal benar-benar dihilangkan secara bertahap. Menelusuri hal tersebut, rupanya belakangan diketahui alasan kenapa Instagram ingin menghilangkan fitur tersebut. Seperti yang diterangkan Instagram, “Fitur ini tak dipakai secara luas oleh banyak pengguna sehingga tak memungkinkan bagi Instagram untuk mempertahankannya”.

Terlepas dari itu, Instagram mengaku jika masih ingin lebih fokus untuk mengembangkan prioritas lainnya dan memutuskan untuk menghilangkan fitur Photo Map. Sebelumnya, Instagram juga sempat menerangkan, jika pengguna nantinya masih tetap akan dapat melihat lokasi yang ditandai pada unggahan Individual.

Lantas, sebenarnya apa yang tengah menjadi prioritas Instagram untuk mengembangkan platform berbagi video dan foto besutannya tersebut? Yang jelas, Cepat atau lambat kita akan segera mengetahui fitur baru yang kini tengah disiapkan Instagram, kala mereka memperkenalkannya secara langsung. Selain itu, Instagram sendiri juga diketahui merupakan palform andalan Facebook untuk menarik banyak pengguna media sosial dan chatting setelah WhatsApp.

Baca Juga : Sematkan Fitur Baru, Kini Gambar Pada Instagram Bisa di-Zoom !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here