Google Doodle Hari Ini : Semarakkan Semangat Para Atlet Difabel di Paralimpiade 2016 !

0
18385
Paralimpiade 2016

Membuka Paralimpiade 2016, Google Doodle Pasang Animasi Keren Pada Laman Utamanya !

Smeaker.comTepat pada tanggal 7 September 2016, Google Doodle kembali mewarnai laman utamanya dengan animasi penuh makna. Kali ini, Google ikut memeriahkan pembukaan Paralimpiade 2016 Musim Panas atau yang juga dikenal dengan Summer Paralympic yang ke-15.Pergelaran olahraga yang ditujukan untuk para penyandang keterbatasan atau Difabel tersebut, akan diadakan selama 11 hari yakni mulai tanggal 7 september dan ditutup pada tanggal 18 september mendatang.

Perusahaan internet terbesar di dunia itu iku menyemarakkan Paralimpiade 2016 dengan memasang sebuah Doodle yang disematkannya pada laman pencarian utama. Doodle Paralimpiade 2016 tersebut tampak cerah dengan didominasi warna kuning.

Ketika pengguna Google meng-klik ikon ‘Play’, Doodle akan menunjukkan ilustrasi berbagai atlet mewakili berbagai cabang olahraga Paralimpiade 2016 secara bergantian, mulai dari lari, voli, renang, angkat besi, hingga balap sepeda.

Paralimpiade 2016

Sementara itu, masih sama dengan gelaran olimpiade yang sebelumya, Paralimpiade 2016 kali ini juga akan digelar di tempat yang sama dengan tempat berlangsungnya Olimpiade beberapa waktu lalu, yakni di Rio de Janeiro, Brasil. Paralimpiade 2016 bahkan juga kerap dianggap merupakan salah satu rangkaian berlangsungnya Olimpiade. Pasalnya, Paralimpiade 2016 juga adalah ajang yang digelar setiap empat tahun sekali, yakni setelah ajang Olimpiade.

Untuk Syarat mengikuti Paralimpiade 2016 ini sendiri, antara lain untuk mereka yang menyandang ketidakmampuan dalam mobilitas, cacat dikerenakan amputasi, gangguan penglihatan, serta untuk mereka yang menderita gangguan saraf motoric atau yang dikenal dengan istilah medis Cerebral Palsy.

Sedangkan Indonesia sendiri, tercatat juga mendaftarkan beberapa atlet ke Paralimpiade 2016 dari beberapa cabang yang mencangkup tenis meja, renang, atletik, angkat besi, serta beberapa cabang olahraga lainnya. Sebagai pihak pengurus, Gelaran Paralimpiade 2016 bakal diatur oleh Komite Paralimpiade Internasional (IPC).

Baca Juga : Bapak Psikoanalisis Sigmund Freud Ini Hadir Sebagai Google Doodle Ketika Peringati Hari Kelahirannya 160 Tahun Silam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here