YouTuber Kondang Ini Terancam 5 Tahun Penjara, Saat Sengaja Main Pokemon Go Di Tempat Ibadah !

0
5102
Pokemon Go

Mainkan Pokemon Go di Tempat Ibadah, YouTuber Kondang Ini Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Smeaker.comSeorang Blogger juga YouTuber ternama asal Rusia, Ruslan Sokolovsky kini kabarnya tengah ditahan pihak kepolisian dan berpotensi mendapatkan hukuman penjara dalam waktu yang tak sebentar. Semua itu dikarenakan Sokolovsky yang diketahui memainkan game Pokemon Go di tempat ibadah. Tak hanya bermain di tempat ibadah, ia pun merekam dan mengunggah aktivitas menangkap Pokemon di tempat ibadah itu ke channel Youtube pribadinya.

Dengan rasa percaya diri, ia pun yakin jika perbuatannya tersebut tak melanggar hukum yang diberlakukan di Rusia. Namun, nyatanya pernyataan Sokolovsky tersebut justru salah besar. Polisi bahkan langsung mulai menginvestigasinya pasca video berburu Pokemon Go tersebut diunggah Sokolovsky ke Youtube pada tanggal 11 Agustus 2016 lalu.

Tak heran jika video tersebut tertangkap pihak kepolisian, pasalnya Sokolovsky sendiri diketahui merupakan seorang YouTuber yang cukup terkenal. Dimana ia diketahui mempunyai jumlah subscribers hingga tak kurang dari 300.000 pengguna Youtube.

Alhasil, Sokolovsky pun ditanggkap pihak kepolisian pada Sabtu 3 September 2016 lalu. Dalam sebuah informasi resmi yang dirilis pihak kepolisian, Sokolovsky dinilai telah melanggar hukum dengan memainkan game Pokemon Go di tempat ibadah. Ia dikatakan telah melanggar pasal 282 dalam Kode Kriminal Federasi Rusia. Dalam pasal itu sendiri dikatakan, bahwa warga Rusia tidak diperkenankan untuk memicu kebencian serta Melecehkan harga diri ataupun menggali sensitivitas dari kelompok tertentu.

Pokemon Go

Meskipun begitu, Sokolovsky meluncurkan pembenaran. Ia mengatakan, hal yang tak masuk akal jika dirinya ditangkap hanya karena membawa smartphone miliknya di tempat ibadah untuk memainkan game Pokemon Go. Menurutnya, banyak pula orang selain dirinya yang memainkan game Pokemon Go di tempat ibadah lainnya.

Pernyataan itupun langsung dibantah oleh juru bicara tempat ibadah yang dimaksud. Menurutnya, Sokolovsky dalam hal ini tak dapat disamakan dengan orang lain yang melakukan hal serupa. Pasalnya, Sokolovsky adalah orang terkenal yang mempunyai channel dan konten videonya kerap kali menjadi konsumsi publik.

Selain itu, Rusia sendiri sebenarnya hingga kini belum menjadi Negara resmi yang mendukung untuk memainkan game Pokemon Go. Dengan kata lain, Sokolovsky memainkan Pokemon Go dengan cara yang non-resmi, seperti yang sebelum ini dilakukan para pemain game Pokemon Go di Indonesia.

Baca Juga : Gara Gara Pokemon Go, Smartphone Premium Advan Jadi Gagal Rilis !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here