Aplikasi Ini Sukses Diakui FB Saat Menjadi Pemenang Dalam Acara Bertajuk “Facebook Indonesia Developer Challenge” !!

0
1559
FB

Sukses Menangkan Facebook Indonesia Developer Challenge, Aplikasi Ini Dapat Pengakuan FB

Smeaker.comFB (Facebook) bekerja sama dengan Daily Social beberapa waktu lalu diketahui menggelar sebuah kompetisi Hackathon bertajuk ‘Facebook Indonesia Developer Challenge’. Acara ini sendiri digelar sebagai upaya membrikan edukasi kepada para developer di Indonesia tentang perangkat bebas biaya yang dimiliki FB, serta tentang bagaimana memanfaatkannya untuk membuat atau mengembangkan sebuah aplikasi.

Alice Wei, selaku Product Partnerships Facebook menuturkan, dari total 120 tim yang mengajukan permohonan untuk mengikuti ajang tersebut, terpilih 28 tim terbaik yang berhak untuk melangkah mengikuti kompetisi final Hackathon yang dilaksanakan di Jakarta tanggal 3 hingga 4 September kemarin.

Dalam kompetisi ini sendiri, semua tim peserta diminta untuk membuat aplikasi berbasis mobile atau website yang diintegerasikan dengan platform products FB, antara lain Facebook Login, Account Kit, Save Plugin, Quote Plugin atau App Invites. Selain itu, para peserta juga diperbolehkan untuk membuat Messenger bot.

Facebook

Tak hanya itu, kompetisi yang digelar FB tersebut juga mempunyai kriteria khusus yang bertajuk ‘Hack for Her’, yakni sebuah tantangan membuat aplikasi mobile atau website yang ditujukan khusus untuk para perempuan. Pemenang kategori ini jatuh pada Tim Iwal dengan aplikasi Code For Girls yang bertujuan untuk mengenalkan computational thinking serta pemrograman melalui Facebook Messenger.

Sedangkan untuk kategori umum, pemenang pertama dari kompetisi tersebut ialah tim SSS yang mengembagkan sebuah aplikasi bernama Linda, yakni aplikasi yang berfungsi untuk memberdayakan perempuan di daerah menggunakan Facebook Messenger. Adapun untuk pemenang di urutan kedua, terdapat nama tim Monolog dengan membawa aplikasi bertajuk Smart FAQ, yakni aplikasi berupa layanan tanya jawab untuk para sejumlah pertanyaan yang sering dilontarkan pengguna melalui FB Messenger.

Juara dari kompetisi ini sendiri diganjar dengan hadiah uang tunai total Rp 65 juta serta FBStart Package yang nilainya mencapai hingga USD 80.000 untuk masing-masing pemenang.

Baca Juga : Begini Kecewanya Mark Zuckerberg Saat Ketahui Satelit FB Hancur !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here