Harga Lenovo K6 Power dan Spesifikasi, Smartphone LTE Mid-Range Bawa Layar Full HD Prosessor Octa-core

0
2475
Lenovo K6 Power

Harga Lenovo K6 Power

Harga Lenovo K6 Power TerbaruSeperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu Lenovo baru saja sukses meluncurkan sejumlah smartphone terbarunya pada gelaran IFA 2016. Tiga diantaranya, ialah keluarga baru seri Lenovo K6 yang diperkenalkan untuk menyasak kalangan pengguna smartphone kelas menengah. Lenovo K6 Power merupakan salah satu nama yang diluncurkan Lenovo awal bulan September 2016 ini untuk memeriahkan persaingan bisnis ponsel pintar kelas Mid-Range. Meski kabarnya Harga Lenovo K6 Power sendiri dibanderol dengan nilai kurang dari 3 jutaan, Lenovo K6 Power hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik dengan menanamkan fitur pemindai sidik jari sebagai fitur utamanya.

Selain itu, smartphone yang mengusung bentang layar jernih berkualitas Full HD tersebut, juga bakal dibekali dengan sektor dapur pacu mempuni dengan dimotori prosessor utama berkekuatan Octa-core. Lebih dari itu, kekuatan dua lensa kamera yang disematkan pada bagian punggung dan depannya, juga tak luput menjadi daya tarik tersendiri untuk para penggemar smartphone yang mempunyai hobi dalam hal fotografi. Sebagai kekuatan utama pada bagian koneksi internet, Lenovo K6 Power dibekali teknologi jaringan tangguh 4G LTE yang akan menjadi kekuatan utamanya untuk menyuguhkan koneksi internet cepat dan dapat diandalkan.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Power

Mengandalkan LTE Cat4 yang diusungnya tersebut, Lenovo K6 Power dikatakan mampu menghadirkan proses transfer data dengan kecepatan mencapai 150/50 Mbps. Bukan hanya itu, Lenovo K6 Power bahkan juga masih akan dibekali dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS, yang mana dapat digunakan kala anda tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G. Sektor konektivitas internet Lenovo K6 Power kian lengkap dengan dibekali sejumlah fitur lainnya seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, hingga port microUSB v2.0.

Pada bagian muka, Lenovo K6 Power datang menawarkan bentang layar seluas 5.0 inci yang diperkuat dengan panel berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen, dimana sejatinya memang telah banyak menjadi andalan para kompetitor di kelasnya. Menariknya, bentang layar utama Lenovo K6 Power tersebut juga masih akan dibalut dengan resolusi tinggi, yang mampu menghadirkan tampilan gambar jernih berkaulitas Full HD setara 1080 x 1920 pixels.  Dengan begitu, Lenovo K6 Power mampu memanjakan para penggunanya dengan gambar visual berkerapatan mencapai sekitar 441 ppi.

Sedangkan pada bagian dalamnya, Lenovo K6 Power dibekali dengan sistem operasi android v6.0 Marshmallow dengan mengusung beberapa fitur terbarunya. Dengan begitu, dipastikan tak hanya proses pengolahan program yang ringan, namun sektor antarmuka juag dipastikan akan kian tampil futuristik dan nyaman dioperasikan. Terlebih, Lenovo K6 Power juga menanamkan GPU Adreno 505 yang ditanamkannya pada sektor pengolahan grafis. Hal tersebut tentunya akan menjadi senjata utama Lenovo K6 Power untuk menghadirkan tampilan visual grafis yang lebih mantap, kala bermain game atau menonton video.

Harga Lenovo K6 Power

Sebagai kekuatan utamanya, Lenovo K6 Power hadir dengan dimotori chipset Snapdragon 430 buatan Qualcomm yang dipadukan dengan prosessor Octa-core Cortex-Z53 berkecepatan 1.5 GHz. Dengan keberadaan otak delapan inti tersebut, dapat dipastikan Lenovo K6 Power bakal kian tangguh dalam menjalankan setiap aktivitas programingnya. Hal itu bahkan ditunjang dengan kapasitas RAM yang cukup besar, guna membantu Lenovo K6 Power menjalankan lebih banyak aplikasi latar belakang dengan proses multitasking yang lebih lancar.

Dalam hal ini, Lenovo K6 Power dikatakan bakal dipasarkan dengan dua varian berbeda yang mengusung kapasitas penyimpaan berbeda. Untuk varian yang lebih ‘ringan’, Lenovo K6 Power dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB dengan dukungan memori internal berkapasitas hingga 16 GB. Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi, Lenovo K6 Power bakal dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB dengan ukungan RAM 3 GB. Bukan hanya itu, keduanya juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256 GB.

Beralih pada bagian fitur fotografi, Lenovo K6 Power datang dengan membawa lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang dipasangkannya pada bagian punggung. Dilengkapi dengan segudang fitur menarik seperti diantaranya autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta panorama. Lensa kamera utama Lenovo K6 Power dikatakan tak hanya mampu menangkap hasil foto yang jernih, namun juga mampu mengabadikan momen spesial dengan hasil rekaman video berkaulitas Full HD setara [email protected] Sementara guna menyuuhkan hasil foto selfie yang maksimal, Lenovo K6 Power juga masih akan dibekali dengan lensa kamera berkekuatan 8 MP yang dipasangkan pada bagian depannya.

Tak hanya mampu menghadirkan foto cemerlang, seperti biasa Lenovo juga menyematkan teknologi Dolby Atmos yang siap membantu Lenovo K6 Power menyuguhkan hasil audio yang lebih bening dan nyaman didengarkan. Tak lupa, sensor pemindai sidik jari yang dibawanya juga menjadi salah satu alasan kenapa Lenovo K6 Power cukup layak menjadi pilihan. Selain itu, sebagai sumber tenaga yang menjalankan setiap aktivitasnya, Lenovo K6 Power juga dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo mencapai 4000 mAh. Baterai bertipe Li-Ion tersebut bakal dipasangkan secara Non-Removable, atau dengan kata lain tak akan dapat dilepas.

Spesifikasi Lenovo K6 Power

Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo K6 Power

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 8 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
  – Dolby Atmos
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
MISC Colors Silver, Gold, Dark Grey

Harga Lenovo K6 Power

  • Harga Lenovo K6 Power Baru : Coming Soon
  • Harga Lenovo K6 Power Bekas     : –

Belum ada keterangan lebih banyak tentang Harga Lenovo K6 Power, baik untuk varian RAM 2GB atau RAM 3 GB. Yang Pasti, beberapa informasi hanya mengatakan jika ketiga seri Lenovo K6 ini akan dipasarkan dengan nilai berkisar 2,2 juta hinggga 3,3 jutaan. Mengingat masih ada yang mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi, yakni Lenovo K6 Note. Kemungkinanan Harga Lenovo K6 Power sendiri masih akan dibanderol kurang dari 3,3 jutaan. Selain itu, belum ada pula keterangan lebih banyak tentang kapan Harga Lenovo K6 Power bakal dipasarkan di tanah air.

Baca Juga : Harga Lenovo K6 dan Spesifikasi, Smartphone Fingerprint 2 Jutaan Bertenaga Prosessor Octa-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here