Harga Sony Xperia X Compact dan Spesifikasi, Si ‘Mini’ Dengan Kekuatan Powerfull Pada Setiap Lini

0
1901
Sony Xperia X Compact

Harga Sony Xperia X Compact

Harga Sony Xperia X Compact TerbaruMengawali bulan September 2016, Sony secara resmi mengumumkan dua perangkat terbarunya untuk kembali memeriahkan pasar smartphone. Tak tanggung-tanggung, kedua smartphone yang sejatinya memang diproyeksikan untuk menyasak kalangan menengah keatas tersebut, dibekali dengan segudang komponen teknologi canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Itulah kenapa, Sony mengenalkan salah satunya dengan nama Sony X ‘Compact’ dan bukan menggunakan label nama ‘Mini’. Pasalnya, meski mempunyai ukuran yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan kebanyakan para pesaingnya, Sony Xperia X Compact datang dengan dibekali komposisi teknologi yang siap menyuguhkan performa lebih maksimal.

Sony Xperia X Compact hadir dengan dimensi rangka berukuran 129 x 65 x 9.5 mm dengan bobot hanya sekitar 135 gram. Dalam rangkanya tersebut, Sony Xperia X Compact bakal ditenagai satu slot kartu-SIM berukuran Nano-SIM yang dapat digunakan untuk terhubung dengan jaringan mobile. Menariknya, Sony Xperia X Compact juga dibekali dengan teknologi jaringan mobile terbaru berbasis 4G LTE, yang siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang kuat. Mengandalkan LTE Cat6 yang diusungnya, Sony Xperia X Compact dikatakan mampu menghadirkan transfer data dengan kecepatan hingga mencapai 150/50 Mbps.

Review Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Compact

Sementara itu, pada bagian muka Sony Xperia X Compact menawarkan bentang layar berukuran 4.6 inci yang diperkuat panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen, dengan tingkat kedalaman 16 juta warna. Menariknya, layar ‘mini’ Sony Xperia X Compact tersebut telah dibekali dengan resolusi HD setara 720 x 1280 pixels yang siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar jernih. Dengan begitu, Sony Xperia X Compact disebut mampu menghadirkan tampilan gambar dengan tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 319 ppi.

Bukan hanya itu, layar sentuh dengan kemampuan super responsive tersebut juga dikatakan mampu mengoperasikan kemampuan multitouch, dimana Sony Xperia X Compact sanggup membaca hingga 10 titik sentuhan secara bersamaan. Selai itu, dalam hal ketangguhan layar Sony Xperia X Compact bahkan juga dibalut lapisan antigores andalan Sony, yakni Scartch-resistant glass dengan oleophobic coating. Bentang layar utama Sony Xperia X Compact tersebut bahkan juga dibekali dengan teknologi Triluminos display serta X-Reality Engine yang siap membuat tampilan visual pada layarnya tampak lebih hidup.

Sony Xperia X Compact sendiri dikatakan siap dijalankan diatas sistem operasi android terbaru v6.0.1 Marshmallow, yang dikatakan juga bakal mendapatkan akses untuk upgrade ke android v7.0 Nougat. Sehingga, untuk bagian antarmuka tentunya Sony Xperia X Compact tak akan lagi mudah untuk diremehkan. Apalagi dengan adanya GPU Adreno 510 yang ditanamkan pada bagian pengolahan grafiknya, Sony Xperia X Compact dipastikan mampu menyuguhkan grafis visual lebih mantap, terlebih untuk anda yang mempunyai hobi dengan kegiatan menonton video atau bermain game.

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utamanya, Sony Xperia X Compact dibekali dengan chipset Snapdragon 650 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan otak prosessor enam inti. Dari prosessor Hexa-core yang dibawa Sony Xperia X Compact tersebut, Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz sedangkan Dual-core lainnya berkecepatan 1.8 GHz Cortex-A72. Bukan hanya itu, dengan tertanamnya memori utama berkekuatan 3GB yang dibawanya, tentu Sony Xperia X Compact akan kian dapat diandalkan untuk mengoperasikan lebih banyak apliaksi latar belakang secara bersamaan, menggunakan proses multitasking yang lebih lancar.

Harga Sony Xperia X Compact

Sony Xperia X Compact juga masih akan memperkuatnya dengan menyematkan memori internal berkapasitas 32 GB yang akan berfungsi sebagai ruang penyimpanan bawaan pabrik. Meski ukurannya sudah terbilang besar, Sony Xperia X Compact bahkan masih menambahkan kemampuan penyimpanan tambahan dengan menanamkan slot memori eksternal. Mengandalkan slot tersebut, Sony Xperia X Compact dikatakan mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai angka 256 GB menggunakan dedicated slot.

Berbicara tentang kekuatan fitur fotografi, wajar saja jika Sony Xperia X Compact dibekali dengan ruang penyimpanan yang terbilang sangat luas. Pasalnya, Sony Xperia X Compact sendiri bakal diperkuat lensa kamera berkekuatan 23 MP dengan aperture f/2.0, phase detection autofocus, serta LED flash. Itu artinya, tak hanya menyuguhkan foto yang lebih cemerlang namun juga membuat file foto mempunyai ukuran yang lebih besar. Sehingga, dibutuhkan pula ruang penyimpanan yang cukup besar untuk menampung berbagai foto dan video yang diabadikan Sony Xperia X Compact.

Berbicara tentang kemampuan menangkap video, lensa kamera utama Sony Xperia X Compact tersebut dikatakan mampu mengabadikan video dengan resolusi tinggi, yakni mencapai Full HD [email protected] serta [email protected] Tak hanya itu untuk menunjang kemampuannya mengambil foto selfie, Sony Xperia X Compact juga masih akan dibekali dengan lensa kamera depan berkekuatan 5 MP. Dimana kamera sekunder tersebut juga mampu menangkap rekaman video berkaulitas full HD setara 1080p. Sehingga, kegiatan video call pun bakal mampu menampilkan hasil video yang lebih jelas.

Sebagai sentuhan akhir, Sony Xperia X Compact juga bakal meningkatkan kemampuan Sony Xperia X Compact dalam hal keamanan. Dalam hal ini, sensor fingerprint akan menjadi andalan Sony Xperia X Compact untuk melindungi privasi anda dari tangan-tangan jahil yang ingin mengotak-atiknya. Baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 2700 mAh yang dipasangkan secara Non-Removable pada bagian punggungnya, juga bakal membuat Sony Xperia X Compact lebih mampu bertahan lama kala dioperasikan. Mengandalkan baterai tersebut, Sony Xperia X Compact dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu 710 jam pada mode standby, atau setara lebih dari 11 jam jika digunakan secara aktif.

Spesifikasi Sony Xperia X Compact

Daftar Lengkap Spesifikasi Sony Xperia X Compact

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 – F5321
4G bands LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 19(800), 20(800), 26(850), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) – F5321
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 129 x 65 x 9.5 mm
Weight 135 g
SIM Nano-SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.6 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~319 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  – Triluminos display
– X-Reality Engine
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72
GPU Adreno 510
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash
Features 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected]
Secondary 5 MP, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
  – 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, aptX, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
NFC Yes
Radio FM radio, RDS
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
– Xvid/MP4/H.265 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Ion 2700 mAh battery
Stand-by Up to 710 h (2G) / Up to 750 h (3G)
Talk time Up to 11 h (2G) / Up to 14 h (3G)
MISC Colors White, Universe black, Mist blue

Harga Sony Xperia X Compact

  • Harga Sony Xperia X Compact Baru : Rp 6.662.000,-
  • Harga Sony Xperia X Compact Baru       : –

Adapun untuk Harga Sony Xperia X Compact, vendor Jepang tersebut dikabarkan telah mulai membuka pemasaran Sony Xperia X Compact di United Kingdom denga  banderol berkisar 379 Poundsterling atau setara dengan sekitar Rp 6.6 jutaan rupiah. Harga Sony Xperia X Compact tersebut masih terhitung lebih murah dibandingkan dengan Sony Xperia XZ yang kabarnya bahkan dibanderol lebih dari angka 10 jutaan. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang rencana pemasaran Sony Xperia X Compact di kawasan Asia. Jadi, untuk anda yang menginginkan Sony Xperia X Compact di tanah air, tampaknya memang harus bersabar untuk beberapa waktu.

Baca Juga : Harga Sony Xperia XZ dan Spesifikasi, Phablet Fingerprint Dengan Kekuatan Lensa Kamera Utama 23 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here