Harga Acer Liquid Z6 Plus dan Spesifikasi, Phablet Full HD RAM 3GB Bertenagakan Baterai 4080 mAh

0
2373
Acer Liquid Z6 Plus

Harga Acer Liquid Z6 Plus

Harga Acer Liquid Z6 Plus Terbaru Memeriahkan gelaran IFA 2016, salah satu vendor smartphone asal Taiwan Acer sukses memperkenalkan dua perangkat ponsel pintar terbarunya yang bertajuk Acer Liquid Z6 dan Acer Liquid Z6 Plus. Mengusung misi untuk membidik kalangan pengguna smartphone kelas menengah, keduanya sejatinya mempunyai spesifikasi dasar yang cukup berimbang. Namun yang jelas, Acer tak akan menyematkan label ‘Plus’ pada Acer Liquid Z6 Plus tanpa alasan. Hadir sebagai perangkat smartphone yang lebih diunggulkan, versi Acer Liquid Z6 Plus hadir dengan dibekali spesifikasi mempuni yang siap membantu menyuguhkan performa lebih maksimal jika dibandingkan dengan versi Acer Liquid Z6.

Berbicara sedikit tentang spesifikasi yang disuguhkannya, smartphone yang kabarnya siap dilepas di pasar Asia dengan banderol Harga Acer Liquid Z6 Plus berkisar Rp 3,7 jutaan itu akan menawarkan bentang layar luas, dengan ukuran diagonal mencapai 5.5 inci. Bukan hanya itu, Acer Liquid Z6 Plus juga bakal mengusung teknologi kamera berkekuatan tinggi dengan lensa utama berkekuatan 13 MP. Sektor dapur pacu juga semakin gahar dengan tertanamnya memori utama berupa RAM berkapasitas besar hingga 3 GB. Guna mengetahui lebih banyak tentang spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z6 Plus, berikut review spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z6 Plus selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z6 Plus

Mengikuti perkembangan teknologi yang kian hari semakin menunjukkan perkembangan yang pesat. Acer Liquid Z6 Plus tentu tak ingin tertinggal dengan para kompetitornya yang lain dalam hal menyuguhkan koneksi internet cepat untuk para penggunanya. Pasalnya, sektor konektivitas Acer Liquid Z6 Plus sendiri telah hadir dengan dibekali teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE, yang diklaim siap menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai lebih dari 100 Mbps. Selain itu, Acer Liquid Z6 Plus juga masih akan mendukungnya dengan dua jaringan 2G berupa EDGE dan GPRS yang dapat digunakan, kala anda tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menggunakan jaringan 4G atau 3 sekalipun.

Pada bagian depan, terbentang layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang akan menjadi modal utama Acer Liquid Z6 Plus dalam menyuguhkan tampilan berbagai aktivitas yang sedang dijalankanya. Ukuran layar yang cukup besar, yakni mencapai ukuran 5.5 inci yang dibawanya. Juga membuat Acer Liquid Z6 Plus dapat diandalkan guna menyuguhkan pengalaman lebih baik, untuk aktivitas menonton video atau bermain game. Ditambah lagi, resolusi yang ditanamkan untuk menghiasi layar Acer Liquid Z6 Plus juga terbilang cukup tinggi, yakni mencapai resolui Full HD setara 1080 x 1920 pixels.

Sehingga, Acer Liquid Z6 Plus dapat dikatakan mampu menghadirkan tampilan gambar yang lebih jernih dan mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi pixels density. Selain itu, Acer Liquid Z6 Plus juga membekali layar utamanya dengan kemampuan multitouch, dimana Acer Liquid Z6 Plus mampu membaca lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan. Dengan begitu, smartphone satu ini dipastikan akan bisa lebih responsive dan nyaman untuk dioperasikan. Sayangnya taka da keterangan mengenai lapisan pelindung layar yang disematkan pada Acer Liquid Z6 Plus. Jadi, memasangkan lapisan antigores secara manual tampaknya menjadi pilihan paling bijak.

Masuk lebih dalam kebagian dapur pacu, tak hanya berfungsi sebagai sistem operasi dasar untuk menjalankan berbagai kativitas programing. Sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow yang diusung Acer Liquid Z6 Plus, pastinya juga bakal membantu menampilkan sektor antarmuka yang lebih segar dan tampak lebih futuristik. Ditambah dengan GPU Mali-T720MP3 yang bertugas mengelolah grafisnya, Acer Liquid Z6 Plus dipastikan bakal kian mantap dan siap menampilkan grafis visual yang lebih baik pada bagian layar utamanya.

Acer Liquid Z6 Plus

Sebagai kekuatan prosessor utamanya, Acer Liquid Z6 Plus bakal dipacu oleh chipset MT6735 buatan Mediatek yang dikombinasikan dengan CPU berbasis Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.3 GHz. Meski masih terbilang standard untuk perangkat smartphone seharga 3 jutaan, namun hal tersebut terbilang cukup kuat untuk membantu menghadirkan performa yang lebih baik. Terlebih, Acer Liquid Z6 Plus juga hadir dengan mengusung RAM sebesar 3 GB, dimana Acer Liquid Z6 Plus mampu menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang dengan lebih lancar menggunakan proses multitaskingnya.

Sedangkan yang akan berperan sebagai ruang penyimpanan, Acer Liquid Z6 Plus datang dengan menawarkan memori internal berkapasitas cukup besar, yakni mencapai 32 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar itu, tentunya Acer Liquid Z6 Plus juga bakal mampu membantu menampung lebih banyak file. Bukan hanya itu, Acer Liquid Z6 Plus bahkan juga masih menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan para penggunanya untuk dapat menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Sayangnya, tak dijelaskan secara rinci tentang hingga berapa kekuatan slot memori eksternal Acer Liquid Z6 Plus tersebut mampu menampung memori microSD.

Beralih pada fitur kamera yang akan memenuhi kebutuhan fotografinya, Acer Liquid Z6 Plus datang dengan mengandalkan lensa kamera berkekuatan 13 MP lengkap dengan fitur autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta panorama yang diusungnya. Mengandalkan semua fitur canggih tersebut, Acer Liquid Z6 Plus dikatakan tak hanya mampu mengahdirkan foto jernih namun juga hasil rekaman video berkualitas Full HD setara [email protected] Sedangkan untuk membantu pengambilan foto selfie, Acer Liquid Z6 Plus juga tak lupa menyematkan lensa kamera berkekuatan 5 MP yang dapat diandalkan untuk pengambilan foto selfie berkualitas.

Adapun untuk kekuatan baterai, Acer Liquid Z6 Plus hadir dengan dibekali baterai bertipe Li-Ion berkapasitas yang cukup besar, yakni hingga 4080 mAh. Yang lebih menariknya lagi, baterai Acer Liquid Z6 Plus tersebut bahkan dipasangkan secara Removable, yang dengan kata lain anda tetap bisa melepas dan menggantinya jika baterai Acer Liquid Z6 Plus mengalami kerusakan. Terlepas dari itu, kapasitas yang cukup besar juga dipastikan membuat Acer Liquid Z6 Plus kian tahan lama untuk dioperasikan secara aktif.

Acer Liquid Z6 Plus

Daftar Lengkap Spesifikasi Acer Liquid Z6 Plus

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6753
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
MEMORY Card slot microSD
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, fingerprint
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/WAV/AAC/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 4080 mAh battery
MISC Colors Black, White

Harga Acer Liquid Z6 Plus

  • Harga Acer Liquid Z6 Plus Baru : Rp 3.710.000,-
  • Harga Acer Liquid Z6 Plus Bekas     : –

Berbicara tentang Harga Acer Liquid Z6 Plus, smartphone yang diluncurkan dengan pilihan warna hitam dan putih tersebut kabarnya telah diumumkan di pasar Eropa dengan banderol sekitar 249 Euro atau sekitar Rp 3,69 jutaan rupiah. Sedangkan untuk kawasan Asia, Harga Acer Liquid Z6 Plus dikatakan dilepas dengan nilai jual berkisar 280 USD atau setara dengan sekitar Rp 3,71 jutaan rupiah. Namun, untuk sat ini belum ada keterangan tentang keberadaan Acer Liquid Z6 Plus di pasar Indonesia. Jadi, untuk anda yang ingin mendapatkan Acer Liquid Z6 Plus, tampaknya memang harus menunggu beberapa waktu hingga Acer mengumumkan secara resmi.

Baca Juga : Harga Acer Liquid Z6 dan Spesifikasi, Android Marshmallow Kamera 8 MP Banderol Satu Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here