Sematkan Fitur Baru, Kini Gambar Pada Instagram Bisa di-Zoom !

0
1304
Sematkan Fitur Baru, Kini Gambar Pada Instagram Bisa di-Zoom !

Melihat Foto Lebih Jelas, Kini Kamu Bisa Zoom Gambar di Instagram Loh !

Smeaker.comSetelah sekian lama ditunggu, kini Instagram akhirnya menyematkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk memperbesar foto dan berbagai gambar yang ada pada linimasanya. Hal tersebut secara resmi diumumkan Instagram melakui akun Twitter resminya @instagram.

Namun, sayangnya pada pengumumannya kali ini Instagram baru menginformasikan jika fitur zoom tersebut masih hanya dapat diaplikasikan pada perangkat iOS. Cara menggunakannya pun masih sama dan sesederhana sebagaimana cara memperbesar gambar pada galeri ponsel, yakni dengan menggunakan dua sentuhan jari yang dicubitkan dan direnggangkan.

Kamu hanya perlu membuat gestur sentuhan dua jari pada layar, merenggangkannya untuk memperbesar gambar, serta mencubitkan dua sentuhan jari akmu untuk mengecilkan tampilan gambar atau video. Selain itu, kamu harus menahan sentuhan dua jari tersebut saat melihat gambar, pasalnya jika kamu melepas sentuhan jari dari layar maka gambar atau video bakal kembali ukuran semula.

Sematkan Fitur Baru, Kini Gambar Pada Instagram Bisa di-Zoom !

Bukan hanya semata untuk konten foto yang aa di linimasa, fitur zoom yang dihadirkan Instagram tersebut juga dapat digunakan untuk memperbesar frame video, profil, serta konten pada laman explorer. Tujuannya tak lain ialah untuk memudahkan para pengguna Instagram, agar bisa melihat detail konten visual yang disuguhkan Instagram dengan lebih baik.

Menariknya, banyak yang mengatakan jika fitur baru yang dihadirkan Instagram kali ini, ialah bertujuan untuk mengubah platform tersebut menjadi wadah yang lebih baik untuk para fotografer. Dibandingkan hanya sebatas dioperasikan sebagai media sosial berbagi foto dan video. Meski begitu, sekali lagi untuk kamu yang menggunakan perangkat android memang harus bersabar beberapa waktu ke depan.

Selain masih hanya diberlakukan untuk perangkat iOS, pihak Instagram tak menyebutkan apakah fitur serupa juga akan dihadirkannya untuk perangkat smartphone berbasis Windows. Serta untuk kamu para pengguna iOS, untuk menggunakan fitur tersebut akmu bisa langsung menuju App Store untuk melakukan update aplikasi Instagram kamu.

Baca Juga : Susul YouTube dan FB, Instagram Kini Siap Siarkan Tayangan Langsung !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here