Harga Acer Liquid Z6 dan Spesifikasi, Android Marshmallow Kamera 8 MP Banderol Satu Jutaan

0
1775
Harga Acer Liquid Z6 dan Spesifikasi, Android Marshmallow Kamera 8 MP Banderol Satu Jutaan

Harga Acer Liquid Z6

Harga Acer Liquid Z6 TerbaruAcer secara resmi mengumumkan tentang beberapa smartphone terbaru kelas menengah yang dibawanya untuk meramaikan ajang IFA 2016. Dua diantaranya, ialah bertajuk Acer Liquid Z6 dan Acer Liquid Z6 plus. Meskipun kabarnya hanya akan dipasarkan untuk menyasak kalangan menengah kebawah, keduanya telah siap dijalankan diatas sistem operasi android terbaru, v6.0 Marshmallow dengan sejumlah software khas Acer. Sebagai versi regular, Acer Liquid Z6 sendiri sejatinya diciptakan dengan komposisi yang sedikit lebih ‘ringan’ dibandingkan dengan Acer Liquid Z6 Plus.

Dibanderol dengan nilai jual berkisar 1,7 jutaan, Acer Liquid Z6 hadir dengan sejumlah komponen yang terbilang masih standard, namun cukup mempuni guna menghadirkan performa yang dapat diandalkan. Tampilan bentang layar beresolusi HD yang dibawanya juga bakal menjanjikan tampilan jernih, yang sanggup memanjakan pandangan mata para penggunanya. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi dapur pacu atau komponen lainnya yang akan disuguhkan Acer Liquid Z6? Untuk anda yang tertarik mengetahui lebih banyak tentang Acer Liquid Z6, berikut kita akan membawa anda membahas lebih jauh tentang kekuatan yang disuguhkan smartphone teranyar dari vendor asal Taiwan satu ini.

Review Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z6

Memulai sesi bahasan kita kali ini dari sektor teknologi jaringan, Acer Liquid Z6 memastikan kemampuannya untuk mampu menghadirkan koneksi internet cepat, dengan menyematkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE sebagai kekuatan utamanya. Meski tak disebutkan secara rinci tentang kecepatan maksimal yang bisa dihadirkannya, yang jelas Acer Liquid Z6 akan mampu diandalkan untuk anda yang setiap harinya mempunyai rutinitas dengan dunia maya. Tak hanya itu, Acer Liquid Z6 bahkan juga masih akan mendukung sektor konektivitas internetnya dengan dua jaringan pendukung, berupa EDGE dan GPRS.

Keduanya bakal dapat diandalkan untuk terkoneksi dengan dunia maya, jika anda tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau bahkan 3G sekalipun. Menariknya, dalam kontruksi rangka berbahan plastik yang dibawanya, Acer Liquid Z6 menyiapkan dua varian berbeda yang mencangkup varian single-SIM dan dual-SIM. Sehingga, anda bisa memilihnya sesuai dengan keperluan anda. Selain itu, bagian konektivitas Acer Liquid Z6 juga masih akan dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik guna memaksimalkan fungsinya, diantaranya Bluetooth, Wi-Fi, GPS dengan A-GPS, FM Radio, hingga port USB v2.0.

Beralih pada bagian muka, Acer Liquid Z6 menawarkan diri dengan membawa bentang layar seluas 5.0 inci yang diperkuat dengan teknologi IPS LCD capasitive touchscreen. Tak hanya akan tampil jernih dengan tingkat kedalaman mencapai 16 juta warna yang dibawanya, panel layar utama Acer Liquid Z6 tersebut juga akan dibekali dengan resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Dengan kata lain, Acer Liquid Z6 bakal siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar cemerlang yang mempunyai tingkat kerapatan hingga sekitar 294 ppi pixels density.

Dalam hal responsifitas, layar Acer Liquid Z6 juga tak lupa menyematkan kemampuan multitouch yang memungkinkan penggunanya mengoperasikan layar dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan. Sehingga, khususnya untuk anda yang mempunyai hobi bermain game pada perangkat mobile android, tentu bakal menjadikan aktivitas gaming lebih maksimal dan menyenangkan. Namun, sayangnya tak ada keterangan lebih banyak terkait keamanan layar Acer Liquid Z6. Jadi, memasangkan lapisan anti gores secara manual tampaknya bakal menjadi pilihan terbaik yang bisa anda lakukan.

Harga Acer Liquid Z6 dan Spesifikasi, Android Marshmallow Kamera 8 MP Banderol Satu Jutaan

Masuk lebih dalam untuk mengulas tentang kekuatan dapur pacunya, Acer Liquid Z6 hadir dengan dibekali kekuatan chipset MT6737 buatan Mediatek, yang diotaki oleh CPU berbasis Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.25 GHz. Meski tak terbilang istimewa dikelasnya, namun kekuatan prosessor tersebut bisa dikatakan cukup mempuni guna menghadirkan performa yang dapat diandalkan

Selain itu, Acer Liquid Z6 juga siap dijalankan di atas sistem operasi android terbaru v6.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Marshmallow.Dengan begitu, tak hanya akan menjanjikan pengolahan program yang ringan, namun Acer Liquid Z6 juga memastikan sektor antarmukanya tampil lebih futuristik dan nyaman dioperasikan. Selain itu, Acer Liquid Z6 juga masih akan menawarkan memori utama berupa RAM berkapasitas 1 GB. Walau tak terlalu besar, namun cukup untuk menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan, dengan proses multitasking yang lebih lancar.

Sedangkan untuk bagian penyimpanan, Acer Liquid Z6 membekali diri dengan memori internal berkapasitas 8 GB guna menjadi modal anda menyimpanan berbagai file penting. Hal tersebut juga masih akan diperkuat dengan adanya slot memori ekaternal yang dapat anda gunakan untuk menambahkan ruang penyimpanan menggunakan memori microSD.

Bagian fitur fotografi Acer Liquid Z6 akan dibekali dengan teknologi lensa kamera berkekuatan 8 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Dengan segudang fitur menarik yang melengkapinya seperti diantaranya, LED Flash, autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta panorama. Tentunya tak hanya akan mampu menghadirkan kualitas foto yang jernih, namun kamera utama Acer Liquid Z6 tersebut juga dikatakan siap menghadirkan rekaman video yang kian cemerlang. Sedangkan untuk keperluan foto selfie, Acer Liquid Z6 cukup dapat diandalkan dengan mata lensa berkekuatan 2 MP yang disematkannya pada bagian depan.

Sebagai sentuhan akhir, Acer Liquid Z6 membekali diri dengan baterai bertipe Li-Ion yang diketahui mempunyai daya tampung energi hingga 2000 mAh. Menariknya, baterai tersebut dipasangkannya secara Removable atau dengan kata lain tetap akan dapat dilepas dan diganti dengan mudah. Acer Liquid Z6 sendiri hadir dengan dua pilihan warna yang dapat anda jadikan opsi jikalau tertarik memilikinya, yakni Hitam dan Putih.

Harga Acer Liquid Z6 dan Spesifikasi, Android Marshmallow Kamera 8 MP Banderol Satu Jutaan

Daftar Lengkap Spesifikasi Acer Liquid Z6

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6737
CPU Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
MEMORY Card slot microSD
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video Yes
Secondary 2 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/WAV/AAC/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 2000 mAh battery
MISC Colors Black, White

Harga Acer Liquid Z6

  • Harga Acer Liquid Z6 Baru : Rp 1.760.000,-
  • Harga Acer Liquid Z6 Bekas    : –

Untuk Harga Acer Liquid Z6, dalam acara perkenalan perdananya smartphone satu ini disebut siap dipasarkan dengan banderol cukup terjangkau, bahkan tak mencapai angka 2 jutaan. Di Eropa, Harga Acer Liquid Z6 kabarnya bakal dilepas dengan banderol senilai 119 Euro atau setara dengan Rp 1,7 jutaan. Sedangkan untuk pemasarannya sendiri, Acer Liquid Z6 dikatakan siap mulai dipasarkan pada bulan November mendatang untuk wilayah Asia, Eropa, dan Timur Tengah. So, untuk anda yang berminat memboyongnya, kita tunggu saja rilisnya di Indonesia.

Baca Juga : Harga Acer Iconia One 7 B1-780 dan Spesifikasi, Tablet Tangguh 7 Inci Android Marshmallow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here