Apple Kena Gugatan Lantaran Layar iPhone 6, Kenapa ?

0
1312
Apple Kena Gugatan Lantaran Layar iPhone 6, Kenapa ?

Layar iPhone 6 Rusak, Apple Kena Gugat !

Smeaker.comApple belakangan dikabarnya telah banyak mendapatkan gugatan, lantaran layar dua smartphone buatannya, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus disebut mengalami cacat. Bukan semata cacat biasa, kekurangan pada layar iPhone 6 tersebut dikatakan fatal serta berakhibat ponsel tidak dapat berfungsi dengan semestinya. Gugatan itupun dikategorikan sebagai class action dan diajukan melalui pengadilan federal di San Jose, California.

Dengan adanya insiden tersebut, Apple dituduh telah melanggar undang-undang perlindungan konsumen di California. Namun, tak disebutkan begitu jelas tentang berapakah jumlah ganti rugi yang diharapkan bakal ditermia konsumen dalam kasus ini. Adapun cacat layar yang dimaksud penggugat tersebut dikatakan sebagai ‘penyakit layar sentuh’, yang mempunyai ciri munculnya sebuah garis abu-abu dan berkedip pada bagian atas layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Cacat tersebut juga dikatakan membuat baik iPhone 6 ataupun iPhone 6 Plus tak dapat digunakan sama sekali. Sedangkan dalam formulir pengajuan gugatan itu sendiri, Apple disebut sebenarnya telah mengetahui tentang cacat pada layar iPhone 6 tersebut, namun pihak Apple menolak untuk memperbaikinya.

Apple Kena Gugatan Lantaran Layar iPhone 6, Kenapa ?

Selain itu, penggugat juga menyatakan jika masalah tersebut ada hubungannya dengan keputusan Apple yang menghilangkan lempengan logam pelindung, yang harusnya dipasangkan dibagian bawah layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sebelumnya, Apple diketahui menyematkan lapisan lempengan pelindung tersebut pada iPhone 5.

Sementara sebagai informasi, seperti yang dilaporkan Reuters jika penggugat Apple tersebut terdiri dari tiga orang konsumen. Mereka diketahui bernama Todd Cleary dari California, Jun Bai dari Delaware, serta Thomas Davidson dari Pennsylvania. Menanggapi hal tersebut, Apple pun belum meluncurkan pernyataan apapun terkait gugatan hukum yang tengah diterimanya tersebut.

Hal ini jelas menjadi beban yang nyata untuk pihak Apple sebagai produsen satu-satunya dari perangkat iPhone. Pasalnya, seperti yang kita tahu selama ini jika Apple belakangan juga terus dikabarnya akan segera meluncurkan perangkat terbarunya bertajuk iPhone 7.

Baca Juga : Siap Siap . . Apple Sudah Mulai Sebar Undangan iPhone 7 Akan Meluncur 7 September !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here