Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite dan Spesifikasi, Prosessor Octa-core RAM 3 GB Dengan Kamera Utama 16 MP

0
804
Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite dan Spesifikasi, Prosessor Octa-core RAM 3 GB Dengan Kamera Utama 16 MP

Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite

Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite TerbaruProdusen smartphone asal Perancis, Archos belum lama ini diketahui sukses meluncurkan perangkat smartphone terbarunya. Tak hanya satu, bahkan Archos membawa dua perangkat ponsel pintar sekaligus yang dikenal dengan nama Archos 55 Diamond Selfie dan versi lainnya yang lebih ‘ringan’ bertajuk Archos 55 Diamond Selfie Lite. Diperkenalkan di waktu yang bersamaan, kedua smartphone ini sejatinya mempunyai spesifikasi dan desain rangka yang mirip satu sama lain. Beberapa hal yang membedakannya, ialah kapasitas ruang penyimpanan Archos 55 Diamond Selfie Lite yang kabarnya bakal sedikit dipangkas.

Lebih jauh membahas tentang Archos 55 Diamond Selfie Lite, hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih ringan tentunya juga didampingi nominal harga yang sedikit lebih terjangkau, guna lebih luas menyasak pasar lini tengah. Dibekali spesifikasi dapur pacu tangguh yang dihuni prosesor Octa-core sebagai otaknya, Archos 55 Diamond Selfie Lite terbilang cukup dapat diandalkan dalam menghadirkan performa maksimal. Terlebih, prosessor delapan inti berkecepatan 1.4 GHz tersebut juga akan didukung dengan chipset Snapdragon 430 buatan Qualcomm, yang diketahui cukup piawai menghadirkan kinerja programing yang handal.

Review Spesifikasi dan Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite

Masih tentang kekuatan dapur pacunya, bahkan Archos 55 Diamond Selfie Lite siap memanjakan para penggunanya bukan hanya dengan pengolahan program yang ringan, namun juga tampilan sektor antarmuka yang lebih futuristik yang disuguhkan sistem operasi android v6.0 Marshmallow yang diusungnya. Sementara untuk urusan pengolahan grafis, Archos 55 Diamond Selfie Lite datang dengan komponen GPU Adreno 505 yang siap memanjakan para penggemar aktivitas gaming dengan grafik yang tampak lebih hidup pada bagian layar utamanya.

Lebih dari itu, Archos 55 Diamond Selfie Lite juga menawarkan memori utama berupa RAM berkapasitas besar mencapai 3 GB, sebagai penampung data sementara dari berbagai aplikasi yang dijalankan Archos 55 Diamond Selfie Lite. Dengan begitu, anda dapat menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan proses multitasking yang lebih lancar, termasuk memainkan game berkaulitas HD yang cukup berat sekalipun. Selain itu, Archos 55 Diamond Selfie Lite juga didukung memori internal berkapasitas cukup luas hingga 16 GB. Smartphone satu ini bahkan masih memungkinkan anda untuk menambahkan memori eksternal berupa microSD berkapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Beralih pada sektor koneksi internet, Archos 55 Diamond Selfie Lite siap memanjakan para penggunanya dengan internet cepat, mengandalkan jaringan utama berbasis 4G LTE yang menjadi senjata utamanya. Tak tanggung-tanggung, dengan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diusungya tersebut, Archos 55 Diamond Selfie Lite diklaim mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai angka 150 Mbps. Selain itu, bahkan Archos 55 Diamond Selfie Lite juga masih menyematkan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang dapat digunakan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menggunakan jaringan 4G atau 3G.

Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite dan Spesifikasi, Prosessor Octa-core RAM 3 GB Dengan Kamera Utama 16 MP

Semua aktivitas yang dijalankan Archos 55 Diamond Selfie Lite, bakal disuguhkan dengan panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran mencapai 5.5 inci. Bukan hanya semata menyuguhkan tampilan bentang layar yang luas, Archos 55 Diamond Selfie Lite bahkan juga membalutnya dengan resolusi berkualitas Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, Archos 55 Diamond Selfie Lite mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar super jernih yang mempunyai tingkat kerapata mencapai sekitar 401 ppi.

Sedangkan dalam hal keamanan, layar Archos 55 Diamond Selfie Lite bahkan kian sempurna dengan tersematnya lapisan pelindung layar tangguh sekelas Gorilla Glass buatan Corning. Sehingga, layar Archos 55 Diamond Selfie Lite dipastikan bakal lebih aman dari berbagai goresan benda tajam dan benturan pada bagian layarnya yang mungkin terjari selama penggunaannya. Kemampuan multitouch yang mampu membawa lebih dari satu titik sentuhan, tentu menjadikan layar Archos 55 Diamond Selfie Lite lebih nyaman dan responsive untuk dioperasikan.

Guna memenuhi kebutuhan fotografi, Archos 55 Diamond Selfie Lite hadir dengan dibekali lensa kamera berkekuatan 16 MP yang mengisi kekosongan pada bagaian punggung. Dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih yang mencangkup LED flash, autofocus, face beauty, hingga HDR, membuat lensa kamera utama Archos 55 Diamond Selfie Lite tak hanya mampu menghadirkan foto cemerlang, namun juga rekaman video berkualitas full HD setara [email protected] Sedangkan untuk kekuatan lensa kamera depannya, Archos 55 Diamond Selfie Lite mempunyai mata lensa berkekuatan 8 MP yang siap membantu menyuguhkan hasil lebih maksimal.

Ditambah dengan kemampuan layar utamanya yang juga dapat berfungsi sebagai pengganti LED flash untuk membantu pencahayaan. Archos 55 Diamond Selfie Lite tentunya tak hanya dapat diandalkan untuk pengambilan foto selfie di luar ruangan yang terang, bahkan juga bisa diandalkan untuk pengambilan foto selfie di ruang dengan intensitas cahaya rendah sekalipun. Sebagai sentuhan akhirnya, Archos 55 Diamond Selfie Lite bakal dibekali dengan baterai bertipe Li-Ion yang mempunyai daya tampung energi hingga 3000 mAh. Mengandalkan hal baterai tersebut, Archos 55 Diamond Selfie Lite dikatakan sanggup bertahan pada mode standby hingga jangka waktu setara 300 jam, atau lebih dari 12 jam jika digunakan secara aktif.

Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite dan Spesifikasi, Prosessor Octa-core RAM 3 GB Dengan Kamera Utama 16 MP

Daftar Lengkap Spesifikasi Archos 55 Diamond Selfie Lite

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G bands HSDPA 900, HSDPA 2100
4G bands LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600
Speed HSDPA 42 Mbps, HSPA plus, HSUPA 11 Mbps, LTE Cat4
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155 x 76.6 x 7.7 mm
Weight 184 g
SIM Dual
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (Full Lamination)
Size 5.5 Inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
PLATFORM OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 430, MSM8937
CPU Octa-core 1.4 GHz
GPU Adreno 505
MEMORY Card slot microSD up to 128 GB
Internal 16 GB, RAM 3 GB
CAMERA Primary 16 Megapixels, 4608 x 3456 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Video Stabilisation, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, PIP Mode,UbiFocus
Video [email protected]
Secondary 8 Megapixels, Screen flash
SOUND Alert types Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi Direct
Bluetooth Bluetooth v4.0
GPS with A-GPS support
USB microUSB 2.0, With OTG
FEATURES Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyro,Fingerprint, 3D-G Sensor
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Social Networking Services & Apps
Glassy Finish Back
Metallic Finish Sides
Rounded Edges
Quick Charger
BATTERY Li-Ion 3000 mAh, (Non-Removable)
Stand-by 300 h
Talk Time 12 h
MISC Colors Black, White

Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite

  • Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite Baru : Rp 3.950.000,-
  • Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite Bekas       : –

Adapun untuk Harga Archos 55 Diamond Selfie Lite, smartphone satu ini kabarnya telah secara resmi dipasarkan dengan nilai jual USD 298 atau setara Rp 3,9 jutaan. Untuk sebuah vendor perangkat ponsel pintar yang belum terlalu banyak dikenal orang, khususnya di pasar Indonesia tentu nominal tersebut masih terbilang cukup tinggi. Namun mengingat segudang spesifikasi berkelas yang disuguhkannya, tampaknya harga tersebut bakal sepadang dengan kemampuan yang dihadirkan Archos 55 Diamond Selfie Lite. Jadi, apakah anda tertarik untuk memboyong Archos 55 Diamond Selfie Lite jika nantinya dipasarkan di Indonesia?

Baca Juga : Harga Archos 55 Diamond Selfie dan Spesifikasi, Phablet Premium Berbekal RAM 4GB Kamera Selfie 8 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here