Harga Archos 55 Diamond Selfie dan Spesifikasi, Phablet Premium Berbekal RAM 4GB Kamera Selfie 8 MP

0
408
Harga Archos 55 Diamond Selfie dan Spesifikasi, Phablet Premium Berbekal RAM 4GB Kamera Selfie 8 MP

Harga Archos 55 Diamond Selfie

Harga Archos 55 Diamond Selfie Terbaru Jika sebelumnya kita mengenal Alcatel sebagai salah satu vendor asal Perancis yang kerap meluncurkan perangkat smartphone terbaru, tampaknya Alcatel bukanlah satu-satunya. Vendor smartphone lainnya asal Perancis yang sukses mencuri perhatian dengan perangkat terbarunya ialah, Archos. Menjelang berakhirnya bulan Agustus 2016, Archos sukses menghadirkan perangkat ponsel intar terbarunya dengan mengusung spesifikasi yang bisa dibilang High-class dengan banderol harga yang juga terbilang masih cukup tinggi.

Dibanderol dengan nilai jual yang masih diatas kisaran angka 4 jutaan, Archos 55 Diamond Selfie hadir dengan dibekali sektor dapur pacu mempuni dengan menamkan RAM 4GB sebagai memori utamanya. Selain itu, bukan tanpa alasan smartphone satu ini menggunakan label ‘Selfie’ pada nama yang diperkenalkannya. Lensa kamera berkekuatan 8 MP yang disematkan pada bagian depan, dipastikan kian memanjakan anda yang mempunyai hobi berfoto selfie dengan hasil yang lebih maksimal. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi lain yang disuguhkan Archos 55 Diamond Selfie? Berikut review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Archos 55 Diamond Selfie

Berbicara tentang kekuatan di sektor koneksi internet, Archos 55 Diamond Selfie masuk dalam jajaran smartphone modern dengan berbekal teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang siap digunakan untuk memanjakan para penggunanya. Selain itu, bahkan Archos 55 Diamond Selfie juga masih akan menyematkan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang masih akan dapat diandalkan kala penggunanya tengah berada pada area yang belum dapat menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Terlebih menariknya, smartphone yang mengusung rangka berdimensi 155 x 76.6 x 7.7 mm serta dengan bobot seberat 184 gram tersebut, juga menyematkan fitur dual-SIM dual standby yang dapat digunakan untuk kian memaksimalkan fungsi jaringan mobile yang ditawarkannya. Masih tentang kelengkapan sektor konektivitas yang disuguhkannya, Archos 55 Diamond Selfie juga menyematkan sejumlah fitur menarik lainnya yang mencangkup Wi-Fi, Bluetooth, GPS, hingga port microUSB yang juga telah mendukung sambungan OTG. Sehingga, Archos 55 Diamond Selfie dapat lebih baik dalam terhubung dengan perangkat lainnya.

Pada bagian depannya, Archos 55 Diamond Selfie datang dengan menyuguhkan bentang layar mewah dengan ukuran yang cukup luas, yakni hingga mencapai 5.5 inci. Bukan hanya itu, Archos 55 Diamond Selfie  juga mendukung teknologi layarnya menggunakan panel IPS LCD capasitive touchscreen beresolusi HD atau setara 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, Archos 55 Diamond Selfie siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar super jernih, dimana juga mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi. Selain itu, teknologi layar utama Archos 55 Diamond Selfie bahkan akan kian sempurna dengan lapisan atigores sekelas Gorilla Glass buatan Corning, yang selama ini memang terkenal tangguh.

Masuk lebih dalam untuk mengulas bagian dapur pacunya, Archos 55 Diamond Selfie hadir dengan mengusung sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Dengan berbekal sejumlah fitur dan kemampuan terbaru yang dimilikinya, Archos 55 Diamond Selfie dipastikan tak hanya akan menghadirkan pengoperasian yang ringan, namun juga sanggup menghadirkan tampilan sektor user interface yang kian futuristik dan nyaman dioperasikan. Hal tersebut juga akan didukung GPU Adreno 505 yang ditanamkannya pada bagian pengolahan grafis, guna membantu menampilkan grafis yang lebih berkelas, terlebih kala anda bermain game.

Harga Archos 55 Diamond Selfie dan Spesifikasi, Phablet Premium Berbekal RAM 4GB Kamera Selfie 8 MP

Sedangkan untuk prosesor utamanya, Archos 55 Diamond Selfie dibekali dengan chipset Snapdragon 430 buatan Qualcomm yang dipadukan dengan otak CPU berbasis Octa-core berkecepatan 1.4 GHz. Mengingat kekuatan prosessor delapan inti yang diusungnya tersebut, tentu performa Archos 55 Diamond Selfie dipastikan bakal kian gahar. Selain itu, bahkan Archos 55 Diamond Selfie juga masih menanamkan memori utama berupa RAM berkapasitas luas hingga 4GB. Sehingga, memungkinkan anda untuk menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan menggunakan proses multitasking yang lebih lancar dan jauh dari lag yang mengganggu.

Sebagai ruang penyimpanan, Archos 55 Diamond Selfie hadir menawarkan memori internal berkapasitas besar yakni hingga mencapai 64 GB. Untuk ukuran memori bawaan sebuah perangkat smartphone, kapasitas tersebut tentu terbilang cukup memuaskan guna membantu penyimpanan berbagai file yang anda miliki. Bukan hanya itu, bahkan Archos 55 Diamond Selfie juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan anda untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Mengandalkan slot tersebut, Archos 55 Diamond Selfie dikatakan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Beralih pada sektor fotografi, Archos 55 Diamond Selfie hadir dengan bekal lensa kamera utama berkekuatan 16 MP yang ditanamkan pada bagian punggu bersama dengan sejumlah fitur menarik. Dilengkapi dengan LED Flash, autofocus, serta sejumlah fitur lainnya, Archos 55 Diamond Selfie tak hanya akan mampu menghadirkan hasil foto yang cemerlang, namun juga hasil rekaman video berkualitas full HD setara [email protected] Selain itu, tak kalah menariknya pada bagian depan bahkan Archos 55 Diamond Selfie juga menyematkan lensa kamera tangguh yang siap membantu pengambilan foto selfie.

Mengandalkan lensa kamera depannya beresolusi 8 MP, Archos 55 Diamond Selfie disebut mampu menghadirkan kualitas foto selfie lebih cemeralng. Terlebih, hal meraik yang ditawarkan Archos 55 Diamond Selfie pada bagian kamera depannya tersebut, ialah kemampuan layarnya yang akan dapat berfungsi sebagai pengganti LED Flash. Sehingga, meskipun tanpa dilengkapi dengan fitur lampu LED flash, cahaya dari layar Archos 55 Diamond Selfie bakal memungkinkan para penggunanya untuk mengabadikan momen selfie baik di ruang dengan intensitas cahaya rendah sekalipun.

Untuk sentuhan terakhir, Archos 55 Diamond Selfie dibekali dengan hardware tangguh berupa baterai bertipe Li-Ion dengan daya tampung energi hingga mencapai 3000 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, Archos 55 Diamond Selfie dikatakan mampu bertahan dengan jangka waktu standby hingga mencapai lebih dari 300 jam. Sedangkan jika digunakan untuk aktif berbicara, kekuatan baterai Archos 55 Diamond Selfie dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu lebih dari 12 jam.

Harga Archos 55 Diamond Selfie dan Spesifikasi, Phablet Premium Berbekal RAM 4GB Kamera Selfie 8 MP

Daftar Lengkap Spesifikasi Archos 55 Diamond Selfie

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G bands HSDPA 900, HSDPA 2100
4G bands LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600
Speed HSDPA 42 Mbps, HSPA plus, HSUPA 11 Mbps, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155 x 76.6 x 7.7 mm
Weight 184 g
SIM Dual, (Micro Sim + Nano Sim)
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (Full Lamination)
Size 5.5 Inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
PLATFORM OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 430, MSM8937
CPU Octa-core 1.4 GHz
GPU Adreno 505
MEMORY Card slot microSD up to 128 GB
Internal 64 GB, RAM 4 GB
CAMERA Primary 16 Megapixels, 4608 x 3456 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Video Stabilisation, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, PIP Mode,UbiFocus
Video [email protected]
Secondary 8 Megapixels, Screen flash
SOUND Alert types Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi Direct
Bluetooth Bluetooth v4.0
GPS with A-GPS support
USB microUSB 2.0, With OTG
FEATURES Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyro,Fingerprint, 3D-G Sensor
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Social Networking Services & Apps
Glassy Finish Back
Metallic Finish Sides
Rounded Edges
Quick Charger
BATTERY Li-Ion 3000 mAh, (Non-Removable)
Stand-by 300 h
Talk Time 12 h
MISC Colors Black, White

Harga Archos 55 Diamond Selfie

  • Harga Archos 55 Diamond Selfie Baru : Rp 4.389.000,-
  • Harga Archos 55 Diamond Selfie Bekas      : –

Adapun untuk Harga Archos 55 Diamond Selfie sendiri kabarnya telah secara resmi diperkenalkan dengan banderol yang masih cukup tinggi, yakni mencapai USD 331 atau setara dengan sekitar Rp 4,3 jutaan rupiah. Namun, jika mengingat spesifikasi yang disuguhkannya ditambah dengan fitur fingerprint sensor yang sejatinya memang banyak digunakan smartphone premium. Harga Archos 55 Diamond Selfie terbilang cukup wajar untuk bersaing dikelas menengah keatas. Namun, sayangnya belum tersedia informasi mengenai apakah Archos 55 Diamond Selfie bakal juga menyasak pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga : Harga Alcatel TRU dan Spesifikasi, Smartphone 4G Bertenaga RAM 1 GB Termurah Hanya 300 Ribuan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY