Harga Alcatel TRU dan Spesifikasi, Smartphone 4G Bertenaga RAM 1 GB Termurah Hanya 300 Ribuan

0
2036
Harga Alcatel TRU dan Spesifikasi, Smartphone 4G Bertenaga RAM 1 GB Termurah Hanya 300 Ribuan

Harga Alcatel TRU

Harga Alcatel TRU TerbaruSatu lagi perangkat android baru yang dipasarkan dengan banderol super murah, yakni hanya berkisar di bawah 500 ribuan. Alcatel TRU, ialah ponsel pintar berbasis android terbaru yang diperkenalkan vendor asal Perancis baru-baru ini. Namun, sayangnya Alcatel TRU diketahui hanya dijual secara khusus melalui website metropcs yang sejatinya merupakan bagian dari operator seluler, T-Mobile USA. Dengan kata lain, anda memang tak akan dapat menjumpainya di pasaran Indonesia, karena hanya tersedia untuk pasar Amerika.

Meskipun begitu, Alcatel TRU mempunyai hal yang istimewa untuk kita bahas kali ini. Smartphone satu ini hadir dengan spesifikasi cukup menarik untuk sebuah perangkat ponsel pintar yang dibanderol dengan harga 300 ribuan. Bagiamana tidak, dengan banderol harga semurah itu Alcatel TRU telah menyematkan sejumlah komponen teknologi canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Selain teknologi 4G LTE yang diusungnya, Alcatel TRU juga membawa aiatem operasi android v5.1 Lollipop yang notabennya menjadi sistem android terbaru, sebelum kemunculan v6.0 Marshmallow.

Review Spesifikasi dan Harga Alcatel TRU

Berbicara tentang keistimewaan, dengan banderol Harga Alcatel TRU yang murah tersebut telah tertanam teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang mana akan menjanjikan koneksi internet cepat untuk memanjakan para penggunanya. Tak tanggung-tanggung, Alcatel TRU dilengkapi dengan teknologi 4G LTE Cat4 yang dikatakan mampu menghadirkan proses transfer data dengan kecepatan 150/50 Mbps. Selain itu, bahkan Alcatel TRU juga masih akan menunjangnya dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS, yang mana bisa diandalkan kala penggunanya tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Bukan hanya itu, pada kontruksi rangka berukuran 142 x 72 x 10 mm serta dengan berat mencapai 167 gram yang dibawanya tersebut. Alcatel TRU juga dikatakan bakal menyuguhkan fitur dual-SIM dual standby yang akan membantu memaksimalkan fungsi jaringan mobilenya. Tak hanya itu, pada bagian konektivitas lainnya Alcatel TRU juag dibekali dengan beberapa fitur menarik yang mencangkup Wi-Fi, Bluetooth, GPS, hingga port microUSB v2.0. Dengan begitu, dipastikan Alcatel TRU bakal mampu terkoneksi ke perangkat lain dengan lebih baik.

Sedangkan untuk bagian depannya, Alcatel TRU datang dengan menawarkan panel layar sentuh yang dibentangkanya seluas 5.0 inci. Alcatel TRU menghiasi teknologi layar IPS LCD yang dibawanya tersebut menggunakan resolusi FWVGA setara ukuran 480 x 854 pxels. Sehingga, Alcatel TRU mampu menghadirkan tampilan layar yang cukup cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 196 ppi pixel density. Tak cukup sampai disitu, Alcatel TRU bahkan juga melengkapi teknologi layarnya tersebut dengan menggunakan lapisan Asahi Dragontrail Glass, yang disebut hanya mampu membaca multitouch dua titik sentuhan.

Harga Alcatel TRU dan Spesifikasi, Smartphone 4G Bertenaga RAM 1 GB Termurah Hanya 300 Ribuan

Meski begitu, Alcatel TRU tetap tampil cukup gahar dengan mengandalkan sistem operasi berbasis android v5.1 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Lollipop. Bukan hanya itu, sektor pengolahan grafik yang didukung GPU Adreno 304 juga membuat smartphone yang satu ini siap tampil tangguh dalam menyuguhkan grafik yang lebih matang, terlebih kala anda tengah menjalankan aktivitas gaming. Sebagai prosessor utamanya, Alcatel TRU dimotori chipset Snapdragon 210 yang dipadukan dengan otak CPU Quad-core berkecepatan 1.1 GHz. Meski tak terbilang spesial, namun jika kembali mengingat harga Alcatel TRU yang hanya dibanderol 300 ribuan, hal tersebut tentu bakal menghadirkan cerita yang berbeda.

Terlebih, sebagai memori utama Alcatel TRU juga memasangkan RAM berkapasitas 1 GB yang akan berperan sebagai penampung berbagai data sementara dari aplikasi yang dijalankan Alcatel TRU. Selain itu, tertanam pula ruang penyimpanan berupa memori internal berkapasitas 8 GB untuk membantu penyimpanan berbagai file penting yang dimilki penggunanya. Alcatel TRU bahkan juga memperkuatnya dengan menyediakan slot memori eksternal, yang dikatakan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Sementara untuk fitur yang mendukung aktivitas fotografinya, Alcatel TRU datang dengan membawa lensa kamera berkekuatan 5 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Fakta menariknya, lensa kamera utama Alcatel TRU tersebut juga didukung dengan berbagai fitur menarik layaknya LED flash dan autofocus yang tak hanya membantu menghadirkan foto cemerlang, namun juga rekaman video berkualitas HD setara [email protected] Sedangkan untuk bagian depan, Alcatel TRU dibekali dengan lensa kamera berkekuatan 2 MP guna mendukung aktivitas foto selfie dengan hasil tak kalah menarik.

Sebagai sentuhan akhir, Alcatel TRU juga menyematkan baterai bertipe Li-Ion yang disebut sanggup menampung daya energi hingga kapasitas 2000 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, Alcatel TRU dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu 410 pada mode standby, atau setara dengan lebih dari 14 jam waktu aktif berbicara.

Harga Alcatel TRU dan Spesifikasi, Smartphone 4G Bertenaga RAM 1 GB Termurah Hanya 300 Ribuan

Daftar Lengkap Spesifikasi Alcatel TRU

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
4G LTE 700, LTE 1700, LTE 1900
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE Cat4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 142 x 72 x 10 mm
Weight 167g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors
Size 5.0 Inch
Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi Pixel Density)
Protection Asahi Dragontrail Glass
Memory Card Slot MicroSD 128GB
Internal 8GB, 1GB RAM
Camera Primary 5.0 Megapixels, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Touch focus, Face Recognition, Smile detection, Scene Modes, HDR, Face Beauty, Polaroid Filters, Digital Zoom, Panorama, Geo-tagging
Video [email protected]
Secondary 2.0 Megapixels
Platform OS Android 5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 210, MSM8909
CPU Quad Core 1.1GHz
GPU Adreno 304
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth V4.1
GPS Yes
Radio Yes
USB microUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Ambient Light, G-Sensor
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, Apps Center, MetroPCS Apps, Document Viewer
Battery Li-Ion 2000 mAh
Stand-by Up to 410 h
Talk Time Up To 14 h
Music Playback Up To 16 h
Video Playback Up To 4 h
Colors Black

Harga Alcatel TRU

  • Harga Alcatel TRU Baru : 384.000,-
  • Harga Alcatel TRU Bekas   : –

Adapun untuk Harga Alcatel TRU, ponsel pintar buatan Alcatel satu ini dikabarkan telah mulai dirilis di pasar Amerika dengan banderol hanya USD 29, atau setara dengan berkisar Rp 384.000 rupiah. Hal ini tentu kian membuat Alcatel TRU terbilang unik, serta mungkin juga menjadikannya sebagai smartphone berbasis android termurah yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Namun, sekali lagi diinformasikan jika Harga Alcatel TRU tersebut mungkin tak akan berlaku di Indonesia. Pasalnya, Alcatel TRU dikabarkan hanya akan dijual secara resmi dipasar Amerika saja.

Baca Juga : Harga Alcatel Fierce 4 dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci HD Bawa Lensa Kamera Selfie 5 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here