Gara Gara Diganti Dengan Mesin Linimasa, Editor FB Jadi Dibanjiri Hal Tak Senonoh !

0
4925
FB
Copyright ©facebook

Diganti Dengan Mesin, Beranda FB Banyak Memunculkan Konten Tak Senonoh

Smeaker.comSepanjang minggu lalu media sosial terbesar buatan Mark Zuckerberg, Facebook (FB) banyak dibanjiri dengan artikel Trending topic yang tak senonoh pada tampilan berandanya. Setelah ditelaah, kabarnya artikel tersebut merupakan berita hoax yang muncul dikarenakan kurasi artikel trending yang tak lagi dipegang karyawan. Seperti yang kita tahu, kini pengaturan artikel trending milik FB memang telah diserahkan kepada mesin.

Sejumlah artikel trending yang dimuat pada linimasa FB tersebut antara lain ialah mengenai pembawa acara stasiun televisi Fox News, Megan Kelly yang dikabarkan dipecat setelah terbukti mendukung kandidat Presiden AS, Hillary Clinton. Selain itu, FB juga menampilkan kabar mengenai pembawa acara komedi televisi yang diduga menghina serta merendahkan politisi Ann Coulter.

Namun setelah banyak dianalisa, nyatanya artikel-artikel tersebut merupakan berita hoax yang dikurasi oleh algoritma FB untuk disuguhkan kepada para penggunanya. Setelah pada hari Jum’at 26 Agustus 2016 lalu FB memilih memecat pada editor dan kuratornya yang selama ini bertugas, media sosial yang identik dengan warna biru tersebut memang telah memilih menggunakan mesin untuk menjalankan tugas sebagai kurator artikel trending.

Gara Gara Diganti Dengan Mesin Linimasa, Editor FB Jadi Dibanjiri Hal Tak Senonoh !

Seperti yang dilansir The Guardian, pemecatan yang dilakukan FB tersebut memang terbilang secara tiba-tiba dan dilakukan diruang tertutup yang dijaga pihak keamanan perusahaan. Karyawan kurator FB tersebut dikatakan mendapatkan pesangon berupa satu bulan gaji, kala FB memutuskan ikatan kerja mereka.

Menyikapi banyaknya muncul berita bohong tersebut, FB kabarnya juga telah melayangkan permintaan maaf kepada pada pengguna linimasanya. Pihak FB juga telah berjanji untuk segera memperbaiki algoritma mesinnya dalam pemilihan artikel trending, untuk dapat menampilkan berita dari sumber yang memang terpercaya.

Sebagai informasi, Trending merupakan daftar artikel yang disajikan FB untuk para pembaca pada bagian linimasanya. Jika kamu sedang membuka linimasa FB, kamu akan dapat menjumpai fitur satu ini pada bagian pokok kanan atas. Fitur tersebut sejak 2014 lalu memang telah dirilis untuk para pengguna FB di beberapa Negara yakni, Amerika Serikat, Inggris, Kanada, India, serta Australia.

Baca Juga : Siap Rilis Video Vertikal, FB Benar Benar Bakalan Tiru Snapchat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here