Mengapa Pokemon Go Sampai Ditinggalkan Pemainnya ?

0
2802
pokemon go
Copyright ©pokemon go

Ini Dia, Beberapa Alasan Mengapa Pokemon Go Kehilangan Pemainnya !

Smeaker.comSemenjak diperkenalkan pada awal bulan Juli 2016 lalu, Pokemon Go mendadak menjadi game paling populer dan paling banyak diunduh, baik pengguna android maupun iOS. Namun, sayangnya fenomena kesuksesan Niantic tersebut tampaknya memang tak bertahan lama.  Satu bulan kemudian, banyak analis independen yang mengatakan jika popularitas Pokemon Go tersebut telah merosot jauh dari sebelumnya.

Berdasarkan sejumlah lembaga survey yang ada, tercatat jika setiap harinya para pemain harian, unduhan, serta waktu yang dihabiskan untuk bermain Pokemon Go kian berkurang jumlahnya. Bahkan menurut data yang dirlis Axiom Capital Management beberapa waktu lalu, tercatat setidaknya ada lebih dari 15 juta pemain harian Pokemon Go mulai hengkang mulai dari 17 Juli hingga 16 Agustus 2016. Lantas, sebenarnya apa yang membuat para pemain Pokemon Go memilih pensiun dini dalam menggeluti game tersebut?

Seleksi Alam

Tak dipungkiri, hanya beberapa hari setelah Pokemon Go secara resmi dirilis untuk pengguna smartphone di Australia, Selandia Baru, serta Amerika Serikat, game tersebut langsung melonjak menjadi game paling populer melampaui game fenomenal lainya kala itu. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kepopuleran Pokemon Go pun kian lama kian pudar. Seleksi alam pun mulai bekerja dimana memperlihatkan lebih jelas, tentang mana pemain Pokemon Go setia dan pemain yang hanya ikut-ikutan tren.

Mengapa Pokemon Go Sampai Ditinggalkan Pemainnya ?

Penutupan Aplikasi Pihak Ketiga

Meski berhasil menyita banyak perhatian para pemain dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang diusungnya, tampaknya Pokemon Go juga tak sedikit mendapatkan tanggapan negative. Tak adanya solusi tentang fitur pelacak Pokemon yang lebih mudah, memaksa para pemain banyak menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memudahkan mereka dalam bermain game Pokemon Go seperti halnya PokeVision, PokeWhere, atau lainnya. Dengan alasan tak ingin merusak permainannya, Niantic labs pun bersikeras untuk menutup berbagai aplikasi pihak ketiga tersebut.

Blokir Akun

Dan berujung pada alasan yang terakhir, Niantic pun mulai memberlakukan blokir akun secara permanen untuk para pemain Pokemon Go yang kedapatan curang dengan bermain menggunakan bot atau aplikasi pihak ketiga lainnya. Hingga akhirnya para pemain Pokemon Go pun lambat laun mulai mundur dari game buatan Niantic Labs tersebut.

Baca Juga : Meski Pamor Tengah Turun, Pokemon Go Ajarkan Dua Pelajaran Penting !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here