Harga Coolpad Power dan Spesifikasi, Smartphone Powerfull Dengan Baterai 4000 mAh

0
1710
Harga Coolpad Power dan Spesifikasi, Smartphone Powerfull Dengan Baterai 4000 mAh

Harga Coolpad Power

Harga Coolpad Power TerbaruCoopad, vendor smartphone asal Tiongkok yang belakangan memang cukup banyak bersuara di pasar smartphone, khususnya Indonesia. Hadir dengan harga terjangkau dan spesifikasi cukup mempuni, menjadi salah satu faktor perangkat buatan Coolpad cukup banyak dicari konsumennya. Setelah sebelumnya sukses meluncurkan Coolpad Mega yang mengusung dua mata lensa kamera berkekuatan 8 MP di bagian depan dan punggungnya. Kali ini Coolpad kembali menghadirkan satu lagi perangkat smartphone terbarunya bertajuk Coolpad Power.

Mengusung misi untuk menyasak kalangan menengah kebawah, spesifikasi yang disuguhkan Coolpad Power sebenarnya masih terbilang standard. Namun, keberadaan sejumlah komponen tangguh seperti halnya teknologi baterai berkapasitas besar yang disematkan pada bagian punggungnya, tentau dapat menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk Coolpad Power. Mengikuti tren smartphone terbaru, Coolpad Power memasangkan baterai berkapasitas 4000 mah secara Non Removable pada bagian punggungnya. Dengan kata lain baterai Coolpad Power dipastikan tak akan dapat dilepas, namun dengan kapasitas sebesar itu tentu juga menjadikan Coolpad Power benar-benar powerfull.

Review Spesifikasi dan Harga Coolpad Power

Namun, sayangnya Coolpad Power mempunyai sedikit kelemahan pada sektor yang akan mengatur tentang teknologi jaringan yang digunakannya. Coolpad Power hadir tanpa bekal teknologi jaringan 4G LTE yang dapat memaksimalkan kemampuannya dalam hal konektivitas internet. Sebagai gantinya, Coolpad Power datang dengan mengandalkan teknologi jaringan 3G HSDPA sebagai jaringan utamanya. Bukan hanya itu, Coolpad Power bahkan juga akan mendukungnya dengan dua jaringan utama berupa EDGE dan GPRS yang siap diandalkan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menggunakan jaringan 3G.

Menariknya, dalam kontruksi rangka berukuran 145 x 72.2 x 8.9 mm yang diusungnya tersebut, Coolpad Power juga menyematkan dua slot kartu-SIM. Artinya, aka nada fitur dual-SIM yang dapat mengaktifkan keduanya secara bersamaan. Sehingga, pemanfaatan fungsi jaringan mobile yang disuguhkannya pun dipastikan bakal kian maksimal dan dapat diandalkan. Selain itu, Coolpad Power juga masih akan dilengkapi dengan sejumlah fitur konektivitas lainnya yang mencangkup Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan Glonass, hingga port microUSB yang juga mendukung sambungan OTG.

Pada bagian muka, Coolpad Power datang dengan menawarkan bentang layar berukuran 5.0 inci dengan panel berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen. Dimana dalam hal ini Coolpad Power siap menghadirkan tampilan colorfull dengan tingkat kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Tak hanya itu, bentang layar Coolpad Power tersebut juga dibekali dengan resolusi cukup tinggi mencapai 720 x 1280 pixels. Dengan begitu, Coolpad Power bakal siap memanjalan para penggunanya dengan tampilan gambar cemerlang berkualitas HD yang mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 297 ppi.

Harga Coolpad Power dan Spesifikasi, Smartphone Powerfull Dengan Baterai 4000 mAh

Sementara untuk software yang akan digunakan mengisi sektor user interface, Coolpad Power siap menampilkan sektor antarmuka elegan khas CoolUI 8.0. Selain itu, bahkan Coolpad Power juga akan mendukungnya dengan sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow yang juga siap membantu menghadirkan tampilan yang lebih terlihat futuristik dan nyaman digunakan dengan berbagai fitur baru yang diusungnya. Terlebih untuk anda yang mempunyai hobi bermain game pada platform android, Coolpad Power juga bahkan menanamkan GPU Mali-T720 MP2 guna membantu memaksimalkan kemampuannya dalam menampilkan grafik tangguh.

Beralih pada sektor prosessor yang akan mengelolah setiap perintah yang diterimanya, Coolpad Power dimotori oleh chipset MT6735P buatan Mediatek yang akan dipadukan dengan prosessor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.0 GHz. Meski belum dapat dikatakan istimewa, namun kombinasi keduanya terbilang cukup mampu untuk menghadirkan aktivitas programing yang dapat diandalkan. Selain itu, keberadaa RAM berkapasitas 1 GB yang dibawanya juga diharapkan mampu melancarkan setiap proses multitasking yang dijalankannya. Sehingga, anda bisa menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang dengan lebih lancar.

Hal yang menarik adalah, ukuran ruang penyimpanan internal berkapasitas cukup besar yang disiapkan Coolpad Power. Ponsel pintar satu ini hadir dengan membawa memori internal berkapasitas 16 GB yang tentunya juga masih akan dipotong beberapa bagian untuk menjalankan aplikasi dan sistem bawaannya. Tak hanya itu, Coolpad Power menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan anda untuk menambahkan ruang penyimpanan pada Coolpad Power. Mengandalkan slot tersebut, Coolpad Power dikatakan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

Beralih pada fitur guna memenuhi kebutuhan fotografinya, Coolpad Power hadir dengan lensa kamera berkekuatan 8 MP yang dipasangkan bersamaan dengan berbagai fitur menarik layaknya autofocus dan LED flash. Bukan hanya mampu mengabadikan foto jernih, namun lensa kamera utama milik Coolpad Power tersebut juga dikatakan mampu membantu menangkap momen spesial dengan rekaman video berkaulitas HD setara [email protected] Sedangkan untuk bagian depannya, tak lupa Coolpad Power juga menyematkan mata lensa kamera berkekuatan 2 MP yang cukup handal dalam menyuguhkan hasil foto selfie cemerlang.

Harga Coolpad Power dan Spesifikasi, Smartphone Powerfull Dengan Baterai 4000 mAh

Daftar Lengkap Spesifikasi Coolpad Power

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands – GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands – HSDPA 900 / 2100
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 145 X 72.2 X 8.9 mm
Weight
SIM Dual Sim (Micro-Sim)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~297 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – CoolUI 8.0
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6735P
CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 2 MP, Fixed Focus
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS A-GPS, GLONASS
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Proximity, Light, Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java
  – MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non Removable Li-Polymer 4000 mAh
MISC Colors Gold, Dark Grey

Harga Coolpad Power

  • Harga Coolpad Power Baru : Coming Soon
  • Harga Coolpad Power Baru      : –

Belum diketahui secara pasti berapa Harga Coolpad Power bakal dipasarkan, khususnya di Ibdonesia. Meskipun begitu, mengingat spesifikasi Coolpad Power yang sejatinya memang masih terbilang standard, banyak yang memprediksi jika Harga Coolpad Power bakal segera ditawarkan dengan nilai jual berkisar 1 jutaan. Jikalaupun Harga Coolpad Power tersebut nantinya menyasak pasar Indonesia, dipastikan Coolpad Power bakal mendapatkan persaingan ketat dari kompetitor senegaranya seperti Xiaomi, yang sejatinya memang masih cukup menguasai pasar tanah air dengan perangkatnya yang dibanderol kurang dari 2 jutaan.

Baca Juga : Harga Coolpad Mega dan Spesifikasi, Phablet HD 5.5 inci Kamera Selfie 8 MP Banderol Harga Murmer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here