Harga Lava P7 Plus dan Spesifikasi, Banderol Satu Jutaan Suguhkan Layar HD Kamera Selfie 5 MP

0
1645
Harga Lava P7 Plus dan Spesifikasi, Banderol Satu Jutaan Suguhkan Layar HD Kamera Selfie 5 MP

Harga Lava P7 Plus

Harga Lava P7 Plus TerbaruLava, salah satu vendor asal India yang belakangan diketahui kembali sukses meluncurkan perangkat smartphone terbarunya. Masih mengusung misi untuk menyasak kalangan low-end, smartphone terbaru dari anak perusahaan Micromax ini hadir dengan sejumlah fitur menarik yang layak untuk dimiliki. Datang dengan banderol yang ditawarkan dengan nilai kurang dari 1,2 jutaan, smartphone bertajuk Lava P7 Plus tersebut membawa bentang layar seluas 5.0 inci dengan balutan resolusi HD nan cemerlang.

Tak hanya itu, bahkan pada sektor pengolahan programnya Lava P7 Plus juga menyematkan teknologi sistem operasi terbaru berbasis android Marshmallow yang tentunya turut memastikan kinerja maksimal yang natinya dihadirkan Lava P7 Plus. Tak ketinggalan, fitur sepasang lensa kamera tangguh yang ditanamkan pada bagian punggung dan muka Lava P7 Plus, tentunya bakal menjadi kekuatan utama dalam mengabadikan setiap momen istimewa dengan hasil yang dapat diandalkan. So, untuk anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang spesifikasi dan Harga Lava P7 Plus. Berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Lava P7 Plus

Hadir sebagai salah satu smartphone yang mengisi jajaran smartphone kelas bawah dengan harga yang juga terbilang cukup terjangkau, tak membuat Lava P7 Plus menawarkan spesifikasi asal-asalan. Lava P7 Plus bakal tetap tampil mempuni dengan menyuguhkan bentang layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran diagonal mencapai 5.0 inci. Bukan hanya itu, bahkan Lava P7 Plus juga masih akan menyematkan resolusi berkualitas HD berukuran 720 x 1280 pixels. Mengandalkan layar tersebut, Lava P7 Plus dikatakan mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar cemerlang yang mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 294 ppi.

Namun, mengingat Harga Lava P7 Plus yang dibanderol murah tentu smartphone yang satu ini akan membawa sedikit kelemahan. Pada sektor konektivitas internetnya, Lava P7 Plusbelum datang dengan dilengkapi teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang sejatinya telah menjadi andalan kebanyakan kompetitornya. Sebagai gantinya, Lava P7 Plus hanya akan dibekali dengan teknologi jaringan berbasis 3G HSDPA sebagai senjata utamanya. Sedangkan sebagai pendukung, Lava P7 Plus juga menghadirkan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang apat diandalkan kala anda tengah berada diluar jangkauan 3G.

Selain itu, smartphone yang diciptakan dengan rangka berdimensi 143.5 x 71.8 x 8.9 mm itu juga dibekali dengan fitur dual-SIM dual standby. Dengan kata lain, Lava P7 Plus tentunya bakal siap membantu memaksimalkan fungsi jaringan mobile yang ditawarkannya. Sedangkan yang akan melengkapi sektor konektivitasnya, Lava P7 Plus datang dengan dibekali sejumlah fitur menarik lainnya yang mencangkup Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS, port microUSB v2.0, hingga FM Radio yang akan membantu mengoptimalkan kinerja Lava P7 Plus.

Harga Lava P7 Plus dan Spesifikasi, Banderol Satu Jutaan Suguhkan Layar HD Kamera Selfie 5 MP

Berbicara tentang kekuatan yang ditanamkan pada bagian dalam Lava P7 Plus.  Kita akan menjumpai sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow, dimana akan bertugas sebagai sistem operasi dasar guna menjalankan setiap aktivitas programing Lava P7 Plus. Smartphone satu ini juga bakal dipacu prosessor mempuni berbasis Quad-core dengan kecepatan hingga 1.3 GHz. Diperkuat pula dengan RAM 1 GB yang akan menjadi memori utamanya, tentu Lava P7 Plus bakal mampu menghadirkan proses multitasking yang lebih lancar dan dapat diandalkan untuk menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan.

Sementara untuk bagasi penyimpanan, Lava P7 Plus datang dengan dibekali memori internal yang sebenarnya mempunyai kapasitas masih cukup kecil, yakni hanya 8 GB. Namun tak perlu khawatir, pasalnya Lava P7 Plus juga masih menyediakan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal hingga mencapai 64 GB. Dengan begitu, masalah penyimpanan Lava P7 Plus tentu terselesaikan dan anda bisa menyimpanan berbagai file dengan lebih leluasa.

Guna memenuhi kebutuhan fotografinya, Lava P7 Plus hadir dengan bekal lensa kamera berkekuatan 8 MP yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Dilengkapi pula dengan sejumlah fitur layaknya LED Flash, geo-tagging, touch focus, serta panorama. Tentunya bakal menjadi kekuatan tambahan untuk memaksimalkan setiap foto yang dihasilkan kamera utama Lava P7 Plus. Sedangkan yang akan membantu para penggemar foto selfie dalam pengambilan foto yang lebih berkelas, Lava P7 Plus menyematkan mata lensa berkekuatan 5 MP yang bahkan telah dilengkapi fitur LED flash. Sehingga, Lava P7 Plus akan mendukung pengambilan foto selfie baik di area dengan intensitas cahaya rendah sekalipun.

Selain dihuni dengan dukungan lensa kamera mempuni pada bagian punggungnya, Lava P7 Plus juga dibekali dengan komponen baterai yang akan membantu menyimpan tenaga dan menyuplainya untuk membantu mengoperasikan setiap aktivitas Lava P7 Plus. Ialah baterai bertipe Li-Po yang mempunyai kapasitas 2500 mAh yang dipasangkan secara Removable pada bagian punggung Lava P7 Plus.

Harga Lava P7 Plus dan Spesifikasi, Banderol Satu Jutaan Suguhkan Layar HD Kamera Selfie 5 MP

Daftar Lengkap Spesifikasi Lava P7 Plus

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 2100
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143.5 x 71.8 x 8.9 mm
Weight
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.3 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, panorama
Video Yes
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Po 2500 mAh battery
MISC Colors White/Gold, Gray

Harga Lava P7 Plus

  • Harga Lava P7 Plus Baru : Rp 1.115.000,-
  • Harga Lava P7 Plus Bekas   : –

Berbicara tentang Harga Lava P7 Plus, dengan bekal teknologi yang sebenarnya masih terbilang pas-pasan, Lava tentu tak mungkin membanderolnya dengan nilai yang tinggi. Seperti yang tertulis pada situs resminya, Harga Lava P7 Plus kabarnya telah resmi dipasarkan dengan nilai INR 5.649 atau setara dengan sekitar Rp 1,1 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Lava P7 Plus bakal juga dipasarka secara global. Sehingga untuk anda yang mungkin berminat untuk memilikinya, tampaknya memang masih harus menunggu lebih banyak informasi resmi disampaikan pihak Lava.

Baca Juga : Harga Lava P7 dan Spesifikasi, Smartphone Satu Jutaan Berbalut Corning Gorilla Glass

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here