Apple Siapkan Aplikasi Baru Yang Diklaim Mampu Saingi Snapchat ?

0
1448
Apple Siapkan Aplikasi Baru Yang Diklaim Mampu Saingi Snapchat ?

Ini Dia, Senjata Baru Apple Guna Saingi Snapchat !

Smeaker.comApple, selaku produsen perangkat berbasis iOS yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat tersebut dikabarkan tengah menyiapkan sebuah aplikasi yang dikatakan bakal menjadi rival Snapchat. Seperti yang dilansir PhoneArena pada Sabtu 27 Agustus 2016, Apple dikatakan sedang melakukan tahap uji coba untuk aplikasi barunya yang disebut mirip dengan apa yang selama ini kita kenal dengan nama aplikasi Snapchat.

Tak hanya itu berdasarkan sumber yang sama, aplikasi tersebut juga dapat digunakan dengan menggunakan satu tangan. Sehingga, tentu akan kian memudahkan para pengguna untuk memainkannya. Sedangkan dalam laporan lainnya yang dilansir Bloomber, Apple sendiri menciptakan aplikasi ini dengan berfokus pada kemudahan dan kecepatan beroperasi.

Aplikasi buatan Apple yang hingga kini belum diketahui namanya tersebut juga memungkinkan para penggunanya untuk memotret, mengubah, serta mengunggah hasil foto atau video yang didapatnya hanya dalam waktu kurang dari satu menit. Selain itu, pengguna juga bisa memilih untuk mengirimkannya kepada kontak atau membagikannya ke media sosial lainnya.

Apple Siapkan Aplikasi Baru Yang Diklaim Mampu Saingi Snapchat ?

Menariknya, dalam informasi tersebut juga dikatakan jika tim di belakang iMovie dan Final Cut Pro adalah kelompok yang ditugaskan oleh Apple untuk menggarap aplikasi baru ini. Sedangkan untuk peluncuran aplikasi baru Apple itu sendiri diperkirakan akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang.

Selain itu, Apple belakangan dikaitkan pula dengan rumor yang mengatakan jika pihaknya tengah mengerjakan fitur tambahan pada media sosial yang ada di perangkat iPhone guna meningkatkan pengalaman berbagi video dan foto dengan kontak yang dimilikinya. Sebagi analis menyebut, Apple sebenarnya juga belum siap dengan peluncuran aplikasi ini sendiri.

Namun, kabar lainnya mengatakan jika Apple bakal meluncurkannya pada WWDC 2017 mendatang, atau bersamaan dengan dilakukannya pembaruan total sistem operasi iOS yang dikembangkannya. So, kita tunggu saja langkah Apple untuk memperkenalkan aplikasi terbaru buatannya tersebut, apakah akan mampu menggeser popularitas yang selama ini didapatkan Snapchat?

Baca Juga : Apple Siapkan Imbalan Rp 2,6 Miliar, Untuk Yang Bisa Temukan Celah Pada Sistemnya. Mau ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here