Harga Sharp Aquos Z2 dan Spesifikasi, Smartphone Premium Berbekal Prosessor Helio X20 Deca-core

0
2089
Harga Sharp Aquos Z2 dan Spesifikasi, Smartphone Premium Berbekal Prosessor Helio X20 Deca-core

Harga Sharp Aquos Z2

Harga Sharp Aquos Z2 TerbaruSatu satu smartphone high-class tercipta di tengah persaingan pasar smartphone yang kian dipenuhi teknologi canggih. Bukan dari Sony, Samsung atau LG yang sejatinya menjadi raksasa smartphone yang kerap meluncurkan produk andalan. Kali ini justru datang dari Sharp yang tampaknya tak ingin terus dipandang sebelah mata oleh para pesaingnya. Berbekal segudang komponen tangguh yang dibawanya, Sharp secara resmi memperkenalkan Sharp Aquos Z2 yang menjadi smartphone flagshipnya di penghujung bulan Agustus 2016.

Tak tanggung-tanggung, Sharp Aquos Z2 hadir dengan dibekali dapur pacu tangguh sekelas Helio X20 yang tertanam bersaman dengan otak CPU berbasis Deca-core yang mempunyai kecepatan hingga 2.3 GHz. Dengan begitu, dapat dipastikan jika Sharp Aquos Z2 bakal mampu menghadirkan performa yang lebih dari cukup untuk memanjakan para penggunanya. Bukan hanya itu, bahkan Sharp Aquos Z2 juga masih akan mendukungnya dengan RAM berkapasitas hingga 4GB yang akan menjamin kelancaran setiap proses multitasking yang dijalankannya.

Review Spesifikasi dan Harga Sharp Aquos Z2

Masih tentang kekuatan jeroannya, semua aktivitas programing Sharp Aquos Z2 sendiri siap dijalankan di atas sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow. Sehingga, tak hanya mendukung pengolahan program yang kian ringan, Sharp Aquos Z2 juga dipastikan menyuguhkan tampilan sektor antarmuka yang lebih terlihat futuristik dengan berbagai fitur baru yang diusungnya. Selain itu, bahkan Sharp Aquos Z2 juga masih menanamkan GPU Mali-T880 yang siap membantu menghadirkan grafik mempuni, terlebih untuk anda yang mempunyai hobi gaming.

Sedangkan untuk keperluan penyimpanan sendiri, Sharp Aquos Z2 datang dengan membawa memori internal dengan daya tampung hingga maksimal mencapai 32 GB. Meskipun ukuran tersebut sudah terbilang besar untuk ditanamkan pada sebuah perangkat smartphone, nyatanya Sharp Aquos Z2 masih akan memperkuatnya dengan menyediakan slot memori ekasternal yang memungkinkan anda untuk menambahkan kapasitas penyimpanan. Mengandalkan slot tersebut, Sharp Aquos Z2 dikatakan siap menampung dan mengoperasikan memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Sharp Aquos Z2 sendiri hadir dengan desain yang terbilang cukup stylish layaknya sebuah smartphone modern lainnya. Dengan bodi logam yang diusungnya tersebut, Sharp Aquos Z2 tentu tak hanya akan menjanjikan tampilan yang elegan dan nyaman dioperasikan, namun juga terbilang cukup kokoh guna melindungi segudang komponen teknologi yang dibawanya. Menariknya, bahkan dalam bodi yang diusungnya tersebut Sharp Aquos Z2 juga menyematkan fitur dual-SIM dual standby guna membantu memaksimalkan setiap fungsi jaringan mobile yang ditawarkannya.

Berbicara tentang kekuatan jaringan mobile yang dibawa Sharp Aquos Z2, ponsel pintar satu ini bahkan telah dilengkapi dengan teknologi jaringan canggih mengusung 4G LTE guna menghadirkan koneksi internet cepat dan dapat diandalkan. Bahkan, Sharp Aquos Z2 telah menanamkan teknologi jaringan LTE Cat6 yang diklaim siap mengahdirkan kecepatana transfer data maksimal hingga mencapai 300 Mbps. Selain itu, bahkan Sharp Aquos Z2 juga masih menyematkan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang siap membantu para penggunanya terkoneksi dengan jaringan internet, kala penggunanya tengah berada diluar jangkauan 4G atau 3G.

Harga Sharp Aquos Z2 dan Spesifikasi, Smartphone Premium Berbekal Prosessor Helio X20 Deca-core

Pada bagian muka, Sharp Aquos Z2datang dengan membawa bentang layar sentuh bertipe IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran 5.5 inci. Bukan semata hanya memanjakan para penggunanya dengan tampilan bentang layar yang luas, bahkan Sharp Aquos Z2 juga menyematkan resolusi tinggi hingga Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Mengandalkan hal tersebut, Sharp Aquos Z2 dikatakan siap menghadirkan tampilan gambar yang kian cemerlang dengan tingkat kerapatan gambar hingga mencapai sekitar 401 ppi pixels density.

Bukan hanya itu, layar Sharp Aquos Z2 kian sempurna dengan tersematnya lapisan antigores tangguh Gorilla Glass buatan Corning. Dengan begitu, dapat dipastikan layar utama Sharp Aquos Z2 akan kian aman dari berbagai goresan benda tajam yang mungkin terjadi selama penggunaanya. Sedangkan untuk membantu mempermudah pengolahan layarnya, Sharp Aquos Z2 juga dibekali kemampuan multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan layar sentuh Sharp Aquos Z2 dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan. Sehingga, layar Sharp Aquos Z2 dipastikan akan kian terasa lebih responsive dan nyaman dioperasikan.

Berbicara tentang kekuatan sepasang lensa kamera yang ditanamkan pada kedua sisi Sharp Aquos Z2, phablet satu ini terbilang cukup piawai dalam menghadirkan foto jernih. Pasalnya, dengan lensa kamera berkekuatan 16 MP yang ditanamkan bersamaan menggunakan berbagai fitur kamera canggih pada bagian punggungnya, tentu juga akan menjadi kekuatan tambahan guna memaksimalkan setiap hasil potretnya. Tak hanya foto, kamera utama Sharp Aquos Z2 tersebut dikatakan juga bakal mampu menghadirkan rekaman video beresolusi full HD setara [email protected] Sementara untuk hasil foto selfie cemerlang, Sharp Aquos Z2 mengandalkan lensa kamera depan berkekuatan 8 MP dengan aperture f/1.8 yang diusungnya.

Berbicara tentang kekuatan baterai yang akan berperan sebagai penyimpanan tenaga dan menyuplainya untuk menjalankan setiap aktivitas Sharp Aquos Z2. Tertanam baterai bertipe Li-Po yang mempunyai daya tampung energi hingga mencapai 3000 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, Sharp Aquos Z2 dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu lebih dari 320 jam pada mode standby atau setara hingga lebih dari 12 jam jika digunakan secara aktif. Teknologi baterai Sharp Aquos Z2 tersebut bahkan lebih lengkap dengan fitur Quick Charger yang dikatakan mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Harga Sharp Aquos Z2 dan Spesifikasi, Smartphone Premium Berbekal Prosessor Helio X20 Deca-core

Daftar Lengkap Spesifikasi Sharp Aquos Z2

Network 2G bands GSM 900 / 1800
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1800 / 2600 / 900 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA, LTECat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension  –
Weight 160 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
LTPS Display
Display size 5.5 inches
Resolution FHD, 1080 x 1920 Pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
– Single Speaker at Bottom
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal 32 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek Helio X20 MT6797
CPU Deca-core 2.3 GHz
GPU Mali-T880
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WIFi Direct, Dual Band, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB Type-C USB
Infrared Yes (Universal Remote Control Mode)
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP, 4608 x 3456 Pixels, Dual-LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus, PDAF Sensor
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Video Stabilization, Smile Detection, Face Detecton, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Time Lapse, Hybrid Autofocus
Video [email protected]
Secondary 8 MP, (f/1.8 Aperture, 82 Degree Wide Angle Lens)
FEATURES Sensors Proximity, Acceleromeeter, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge (50% in 30 mins)
– Full Metal Body Design
– Sandstone Pattern Back Cover
– Shiny & Thin Metallic Coating Sides
– Hi-Fi Audio Chip
– Rounded Edges
– Voice Search
BATTERY Non-Removable, Li-Po 3000 mAh
Stand-by Up to 320 h (Unofficial)
Talk time Up to 12 h (Unofficial)
Music play Up to 40 h

Harga Sharp Aquos Z2

  • Harga Sharp Aquos Z2 Baru : Rp 3.760.000,-
  • Harga Sharp Aquos Z2 Bekas    : –

Adapun untuk Harga Sharp Aquos Z2 sendiri, kabarnya hanya akan dilepas Sharp jika anda mau membayar senilai USD 284 atau setara dengan sekitar Rp 3,7 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Mengingat spesifikasi tangguh yang disuguhkannya, bukan tidak mungkin Harga Sharp Aquos Z2 tersebut bakal bisa bersaing di papan menengah ke atas dengan sejumlah produk smartphone ternama buatan Samsung atau vendor Jepang lainnya, Sony. Namun sayangnya, belum adanya informasi mengenai ketersediaan Sharp Aquos Z2 di Indonesia tampaknya memaksa kita untuk menunggu pengumuman resminya langsung dari pihak Sharp.

Baca Juga : Harga Sharp Aquos Xx3 dan Spesifikasi, Pesona Kemewahan Kamera 22.6 MP Berbalut Layar 5.3 Inci Full HD

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY