Harga Samsung Z2 dan Spesifikasi, Smartphone Tizen OS Layar 4.0 Inci RAM 1 GB Banderol Harga 900 Ribu

0
3474
Samsung Z2
Copyright ©Samsung Z2

Harga Samsung Z2

Harga Samsung Z2 TerbaruBeberapa waktu lalu, Samsung kembali sukses memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya yang mengusung sistem operasi Tizen OS. Seperti yang kita tahu, Tizen OS sendiri merupakan sistem operasi yang secara pribadi dikembangkan oleh Samsung untuk disematkan pada perangkat smartphone buatannya. Namun, entah kenapa vendor yang mempunyai markas besar di Korea Selatan tersebut justru malah memperkenalkan perangkat terbarunya dengan nama Samsung Z2. Pasalnya, setahun lalu Samsung bahkan telah lebih dulu memperkenalkan perangkatnya yang bertajuk Samsung Z3 yang sejatinya sama-sama mengusung sistem operasi Tizen OS.

Hal tersebut kemungkinan dikarenakan spesifikasi Samsung Z2 yang sejatinya mempunyai bobot lebih ‘ringan’ jika dibandingkan dengan pendahulunnya tersebut. Sehingga wajar pula jika Harga Samsung Z2 kali ini memang diperkenalkan Samsung dengan nilai tak lebih dari kisaran 1 jutaan. Lantas, apa saja yang disiapkan Samsung Z2 untuk menarik minat para penggemar smartphone? Nah, untuk anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang spesifikasi dan Harga Samsung Z2, berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Z2

Berbeda dengan Samsung Z3 yang sebelumnya bahkan meluncur dengan teknologi layar tangguh super AMOLED yang dibentangkan seluas 5.0 inci. Samsung Z2 kali ini kabarnya hanya hadir dengan berbekal bentang layar sentuh menggunakan panel bertipe TFT capasitive touchscreen dengan resolusi hanya berukuran 480 x 800 pixels. Kekuarangan Samsung Z2 dalam memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar jernih tersebut menjadi salah satu alasan untuk Samsung Z2 dapat dibanderol dengan nilai jual yang lebih murah.

Meski begitu, bentang layar yang disuguhkan Samsung Z2 tersebut tentunya masih cukup tangguh untuk memanjakan para pengunanya dengan tampilan full color yang mempunyai tingkat kedalaman mencapai sekitar 16 juta warna. Tak hanya itu, Samsung Z2 juga sanggup menghadirkan kualitas gambar lumayan jernih yang mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 233 ppi pixels density. Terlebih, Samsung Z2 juga mengadopsi fitur multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar Samsung Z2 dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan.

Walaupu begitu bukan berarti Samsung Z2 datang tanpa kelebihan, pasalnya Samsung Z2 sendiri telah hadir dengan mengusung teknologi jaringan handal berbasis 4G LTE yang siap menghadirkan koneksi internet kencang dan mempermudah para penggunanya untuk terkoneksi dengan dunia maya. Bukan hanya itu, bahkan Samsung Z2 juga mempunyai kemampuan untuk mengaktifkan fitur dual-SIM dual standby yang siap membantu memaksimalkan setiap fungsi jaringan mobile yang ditawarkannya.

Sedangkan yang akan membantu anda yang tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan utama 4G atau bahkan 3G. Samsung Z2 juga menyematkan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang masih dapat diandalkan kala dalam keadaan penting. Selain itu, Samsung Z2 juga masih akan menawarkan sejumlah fitur konektivitas tambahan yang antara lain mencangkup Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS, hingga port microUSB v2.0 yang bahkan telah mendukung sambungan kabel OTG.

Sedangkan masuk lebih dalam untuk lebih mengetahui sektor dapur pacu yang diusung Samsung Z2. Ponsel yang satu ini kabarnya bakal siap dijalankan diatas sistem operasi Tizen OS v2.4 yang tentunya bakal menghadirkan pengalaman berbeda, jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone Samsung yang dijalankan diatas sistem operasi android. Hal tersebut sudah terlihat dari sektor antarmukanya yang memang mempunyai perbedaan cukup jauh dengan TuchWiz UI yang selama ini digunakan smartphone berbasis android buatan Samsung.

Harga Samsung Z2 dan Spesifikasi, Smartphone Tizen OS Layar 4.0 Inci RAM 1 GB Banderol Harga 900 Ribu

Pasalnya, Tizen OS yang diusung Samsung Z2 sendiri tak akan dibekali dengan App drawer, namun mempunyai berbagai pilihan tema yang menarik guna memaksimalkan tampilan yang disuguhkan sektor antarmukanya. Sejumlah aplikasi yang selama ini menjadi andalan Samsung layaknya S Bike Mode, Ultra Data Saving, serta sejumlah aplikasi pendukung lainnya juga dipastikan tak akan ketinggalan disematkan pada Samsung Z2. Sedangkan untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, Samsung Z2 bahkan juga mendukung jeroannya dengan GPU Mali 400MP2 yang siap membantu menghadirkan grafik lebih baik guna memaksimalkan setiap game yang anda mainkan.

Lebih lanjut untuk membantu mengelolah setiap aktivitas programing yang dijalankannya, Samsung Z2 bakal dimotori chipset Spreadtrum SC9830A yang dipadukan dengan prosessor tangguh berbasis Quad-core Cortex-A7 yang mempunyai kecepatan hingga 1.5 GHz. Tak hanya itu, bahkan Samsung Z2 juga masih akan mendukungnya dengan memori utama berupa RAM berkapasitas 1 GB guna membantu memaksimalkan proses multitasking yang dijalankannya. Meski masih terbilang kecil, namun cukup kuat untuk Samsung Z2 mampu menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan lebih lancar.

Sedangkan untuk masalah penyimpanan, Samsung Z2 datang dengan menawarkan memori internal berkapasitas 8 GB untuk membantu menyimpan berbagai file yang dimiliki para penggunanya. Namun, jika kapasitas tersebut dirasa kurang untuk menampung berbagai file yang anda miliki. Bahkan Samsung Z2 juga masih akan menawarkan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung dan mengoperasikan memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB. Sehingga, urusan penyimpanan tampaknya tak akan lagi menjadi masalah untuk Samsung Z2.

Sedikit berbicara tentang kekuatan fitur kamera guna memenuhi kebutuhan fotografi Samsung Z2. Smartphone ‘mini’ yang satu ini memang terbilang tak terlalu piawai untuk menghadirkan foto selfie jernih. Pasalnya, Samsung Z2 sendiri hanya dibekali dengan lensa kamera depan berkekuatan VGA yang otomatis hasilnya tak akan sejernih megapixels. Namun, soal kamera utama yang tertanam pada bgaian punggungnya tak perlu khawatir. Samsung Z2 hadir dengan bekal lensa kamera berkekuatan 5 MP lengkap dengan berbagai fitur menarik layaknya LED flash, serta autofocus yang siap memaksimalkan setiap hasil potretnya.

Spesifikasi yang lumayan membuat Samsung Z2 kemungkinan akan kian nyaman menjalankan berbagai aplikasi di atas sistem operasi Tizen OS nya. Kemudian untuk bagian yang akan bekerja menyimpan daya dan menyuplainya ke semua komponen untuk menjalankan aktivitas Samsung Z2, smartphone satu ini datang dengan menyematkan baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh yang dikatakan sanggup membuatnya bertahan hingga jangka waktu lebih dari 180 jam pada mode standby. Jangka waktu tersebut setara dengan sekitar 5 jam jika digunakan secara aktif berbicara melalui jaringan telepon.

Harga Samsung Z2 dan Spesifikasi, Smartphone Tizen OS Layar 4.0 Inci RAM 1 GB Banderol Harga 900 Ribu

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Z2

NETWORK Technology GSM / HSDPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.0 inches
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch – Multitouch
  – Material Plastik
PLATFORM OS Tizen OS, v2.4
Chipset Spreadtrum SC9830A
CPU Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A7
GPU Mali 400MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, RAM 1 GB
CAMERA Primary 5 MP, LED flash, Autofocus
Features Geo-tagging, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary VGA
SOUND Alert types Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS A-GPS, Glonass
USB microUSB v2.0, USB-OTG
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/AAC/Flac player
– Photo viewer
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 1500 mAh
Standby Up To 180 Jam (3G)
Talk Time Up To 5 Jam (3G)
MISC Colors Black, Gold, Red

Harga Samsung Z2

  • Harga Samsung Z2 Baru : Rp 900.000,-
  • Harga Samsung Z2 Bekas : –

Meskipun spesifikasi yang disuguhkan Samsung Z2 memang masih terbilang ‘pas-pasan’, namun Samsung Z2 sendiri cukup menarik dengan telah tertanamnya teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet lancar. Harga Samsung Z2 sendiri kabarnya telah secara resmi menyasak pasar India dengan banderol cukup murah, yakni hanya senilai USD 70 atau setara dengan 900 ribuan. Sayangnya, belum ada informasi lebih banyak tentang rencana apakah Samsung Z2 bakal turut memasarkannya secara global. So, kita tunggu saja langkah kelanjutannya dari Samsung Z2.

Baca Juga : Harga Samsung Z3 dan Spesifikasi, Phablet Tizen Terbaru Andalkan Kamera Depan 5 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here