Resmi, Data Pengguna WhatsApp Akan Diserahkan Ke FB (Facebook) !

0
1863
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

Kebijakan Baru Diberlakukan, Data Pengguna WhatsApp Diambil Alih FB

Smeaker.comAplikasi perpesanan, WhatsApp kabarnya baru saja memberlakukan kebijakan baru untuk privasi para penggunanya. Dalam kebijakan yang dilakukan WhatsApp tersebut, perusahaan yang identi pesan instan dengan warna hijau tersebut dapat menyerahkan data para penggunanya ke Facebook (FB) jika mendapatkan izin.

Data pengguna FB yang akan diberikan kapada FB tersebut berupa nomor telepon serta kebiasan pengguna dalam mengapliaksikan pesan singkat tersebut. Rencananya, media sosial terbesar yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut bakal menggunakan data-data yang diperolehnya dari WhatsApp untuk menunjang kinerja platform iklan yang mereka jalankan. Misalnya, dengan penargetan iklan untuk menjadikannya lebih tepat atau memperbaiki sejumlah fitur pada produk tertentu.

Meski begitu, hingga kini belum diketahui secara pasti tentang bagaimana data WhatsApp akan dapat digunakan untuk membantu kinerja dari alat penarget iklan yang dikembangkan FB tersebut. Pasalnya, untuk menyusun iklan yang tepat bagi pengguna tertentu sendiri, perusahaan memang harus membutuhkan banyak sekali metadata yang dihimpun dari pengguna itu sendiri. Setiap metadata yang ada tersebut natinya bakal disusun untuk menggambarkan profil pengguna dengan lebih spesifik.

Resmi, Data Pengguna WhatsApp Akan Diserahkan Ke FB (Facebook) !

Sedangkan untuk kamu para pengguna WhatsApp yang tak ingin data kamu digunakan oleh Facebook, perusahaan WhatsApp juga berjanji untuk memberikan keleluasaan bagi para penggunanya guna menolak membagikan datanya dengan cara memilih opsi penolakan. Pengguna WhatsApp dapat menolak membagikan datanya melalui menu Setting – Account.

Sekedar informasi, selain akan membagikan data untuk Facebook, WhatsApp kabarnya juga akan menampilkan iklan. Bukan dalam bentuk banner atau pop-up, namun WhatsApp bakal menghadirkan pesan atau notifikasi serupa dengan yang biasa diperoleh para pengguna melalui SMS. Sebagai contohnya, notifikasi tersebut bisa berupa jadwal pertemuan, pemberitahuan status penerbangan, hingga informasi mengenai promosi produk tertentu.

Dengan kata lain, WhatsApp yang selama ini terkenal aman dari berbagai iklan apapun, tampaknya bakal banyak dihuni banyak iklan yang berkeliaran nih.

Baca Juga : Cobain Fitur Terbaru WhatsApp Yuk, Bisa Voice Mail dan Forward Pesan Lho

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY