Xiaomi Redmi 3 Pro Resmi Masuk Indonesia Dengan Nama ‘Prime’ Tanpa 4G ?

0
8895
Xiaomi Redmi 3 Pro Resmi Masuk Indonesia Dengan Nama ‘Prime’ Tanpa 4G ?

Resmi Dipasarkan Di Indonesia, Xiaomi Redmi 3 Pro Punya Panggilan Baru !

Smeaker.comXiaomi Redmi 3 Pro, tentunya bukan nama yang asing untuk kalian yang mengikuti kabar perkembangan perangkat Xiaomi. Yups, nama Xiaomi Redmi 3 Pro sendiri ialah perangkat yang pada bulan Januari 2016 lalu secara resmi diperkenalkan pabrikan smartphone yang mempunyai markas besar di Tiongkok tersebut.

Namun, belakangan ramai diberitakan jika Xiaomi Redmi 3 Pro tak akan masuk pasar Indonesia dengan nama tersebut, melainkan nama baru yang dikenalkan dengan label bertajuk Xiaomi Redmi 3 Prime. Lantas, apa yang membedakan keduanya dengan pergantian nama tersebut?

Menurut kabar yang berkembang, berbeda dengan Xiaomi Redmi 3 Pro yang dipasarkan di Tiongkok, Xiaomi Redmi 3 Prime hadir di Indonesia tanpa didampingi dengan teknologi jaringan tangguh 4G LTE. Dengan kata lain, Xiaomi Redmi 3 Prime hanya akan ditenagai oleh jaringan 3G saja. Hal tersebut dikarenakan pemerintah Indonesia yang memang memberlakukan aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), yang mensyaratkan kandungan lokal 30 persen pada ponsel 4G yang dipasarkan di Indonesia.

Xiaomi Redmi 3 Pro Resmi Masuk Indonesia Dengan Nama ‘Prime’ Tanpa 4G ?

Sehingga, tanpa memenuhi persyaratan tersebut Xiaomi tak diperbolehkan untuk menjual smartphone berbasis jaringan 4G LTE di Indonesia. Terlepas dari itu, Xiaomi Redmi 3 Prime tetap akan membawa sebagian besar fitur mempuni yang juga disematkan pada Xiaomi Redmi 3 Pro. Xiaomi Redmi 3 Prime hadir dengan bentang layar IPS LCD 5.0 inci dengan resolusi HD 720p.

Untuk prosessor, Xiaomi Redmi 3 Prime menggunakan chipset Snapdragon 616 buatan Qualcomm dengan diperkuat prosessor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz, RAM 3GB, serta memori internal berkapasitas 32GB. Xiaomi sendiri secara resmi mengumumkan penjualan Xiaomi Redmi 3 Prime di tanah air melalui akun facebook Mi Indonesia dengan banderol harga senilai Rp 2.499 juta rupiah.

Mi-fans di Indonesia kini sudah bisa mendapatkannya di toko offline Mi Concept Store, Erafone Megastore, serta Erafone Store. Atau melalui sejumlah toko online Erafone.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi 3 Pro dan Spesifikasi, Smartphone 2 Jutaan Suguhkan RAM 3 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here