Harga Xiaomi Redmi Note 4 dan Spesifikasi, Phablet Powerfull  Dengan Prosessor Deca-core Helio X20

0
4168
Harga Oppo F1s vs Harga Xiaomi Redmi Note 4, Duel Dua Smartphone Flagship Terbaru Agustus 2016

Harga Xiaomi Redmi Note 4

Harga Xiaomi Redmi Note 4 TerbaruSetelah sekian lama ditunggu kedatangannya, vendor kenamaan Tiongkok Xiaomi akhirnya sukses meresmikan perangkat terbarunya bertajuk Xiaomi Redmi Note 4. Mengusung misi sebagai generasi penerus Xiaomi Redmi Note 3, phablet satu ini hadir dengan mengusung spesifikasi tangguh yang siap memanjakan para penggunanya dengan performa yang lebih gahar tentunya. Dengan modal bentang layar beresolusi Full HD yang disematkan pada bagian depannya, Xiaomi Redmi Note 4 menjanjikan tampilan gambar yang lebih hidup pada setiap inci yang disuguhkannya.

Tak hanya itu, bahkan kekuatan Xiaomi Redmi Note 4 sesungguhnya ada pada sektor dapur pacu yang dibekali dengan segudang komponen teknologi canggih di atas rata-rata. Semua teknologi yang tersemat pada sekujur tubuh Xiaomi Redmi Note 4 kian sempurna dan merata, dengan ditanamkannya lensa kamera berkekuatan cukup besar pada bagian punggung dan mukanya. Adapun terpatrinya fitur fingerprint sensor serta baterai berkapasitas jumbo, juga menjadi salah satu alasan kenapa Xiaomi Redmi Note 4 layak dijadikan smartphone idaman. Nah, untuk anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 4, berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4

Dimulai dari bagian terluar rangkanya, Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan desain yang sebenarnya tak terlalu berbeda dengan para pendahulunya. Masih mengusung unibodi berbalut bahan metal, membuat Xiaomi Redmi Note 4 tak hanya akan nyaman dioperasikan dan terlihat elegan, namun juga kokoh. Untuk ukurannya sendiri, Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan ukuran dimensi 151 x 76 x 8.4 mm dengan berat hingga mencapai 175 gram. Menariknya, tak lupa Xiaomi Redmi Note 4 juga menyematkan fitur dual-SIM dual standby yang siap membantu memaksimalkan berbagai fitur fungsi jaringan mobile yang diusungnya.

Bukan hanya itu, kedua SIM yang diusung Xiaomi Redmi Note 4 tersebut bahkan juga telah dilengkapi dengan teknologi jaringan tangguh 4G LTE yang siap memanjakan anda dengan kecepatan internet yang dapat diandalkan. Namun, sayangnya tak disebutkan secara rinci tentang generasi LTE keberapakah yang nantinya bakal diusung Xiaomi Redmi Note 4 kepasaran. Yang pasti, Xiaomi Redmi Note 4 juga masih akan memperkuatnya dengan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang dapat diandalkan, kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G LTE atau bahkan 3G HSDPA sebagai jaringan utama.

Pada bagian depannya, Xiaomi Redmi Note 4 menyematkan bentang layar sentuh berukuran lapang dengan diagonal mencapai 5.5 inci. Tak hanya semata memamerkan bentang layar luas, bahkan Xiaomi Redmi Note 4 juga melengkapinya dengan resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, Xiaomi Redmi Note 4 akan dapat memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar super jernih dan mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 401 ppi. Namun, sayangnya tak ada keterangan tentang apakah Xiaomi Redmi Note 4 bakal menggunakan lapisan antigores seperti sebelumnya. Jadi, memasangkan screen guard secara manual tampaknya menjadi pilihan yang paling bijak guna melindungi layar mewahnya.

Sedangkan untuk software yang mengisi sektor antarmukanya, Xiaomi Redmi Note 4 memberikan sentuhan teknologi terbarunya, yakni MIUI 8.0 dengan sejumlah fitur baru yang diusungnya. Ditambah lagi, Xiaomi Redmi Note 4 juga menyematkan sistem operasi terbaru android v6.0 Marshmallow yang tentunya juga akan mendukung pengoperasian software Xiaomi Redmi Note 4 dengan lebih futuristik dan mempuni. Tak lupa, adanya kekuatan pengolahan grafik berupa GPU Mali-T880 MP4 yang ditanamkan pada bagian dalam Xiaomi Redmi Note 4, juga tentunya turut memastikan maksimalnya kegiatan gaming yang anda mainkan.

Harga Xiaomi Redmi Note 4 dan Spesifikasi, Phablet Powerfull  Dengan Prosessor Deca-core Helio X20

Sementara yang akan menjadi kekuatan utamanya untuk menjalankan setiap perintah yang diterima dan berbagai aktivitas programing lainnya. Xiaomi Redmi Note 4 hadi dengan dimotori chipset tangguh Helio X20 buatan Mediatek yang terkenal gahar. Tak tanggung-tanggung, bahkan Xiaomi Redmi Note 4 juga akan mendukungnya dengan CPU sepuluh inti atau Deca-core yang mempunyai kecepatan proses hingga 2.1 GHz. Kekuatan dapur pacu Xiaomi Redmi Note 4 tersebut setara dengan komponen yang sebelumnya juga berhasil dibawakan perangkat mereka yang lain sebelum ini, yakni Xiaomi Redmi Pro Standard Edition.

Guna menyasak target pasar yang lebih luas, bahkan Xiaomi Redmi Note 4 juga diciptakan dengan dua varian yang siap mengusung dua kekuatan berbeda dari segi RAM dan memori internal. Xiaomi Redmi Note 4 standard edition dikatakan bakala hadir dengan kekuatan RAM berkapasitas 2GB yang diperkuat dengan memori internal berkapasitas cukup besar, yakni hingga 16GB. Sedangkan untuk versi lainnya yang dijual dengan nilai lebih tinggi, Xiaomi Redmi Note 4 bakal diperkuat dengan RAM berkapasitas 3GB lengkap dengan dukungan memori internal berkapasitas besar hingga mencapai 64GB.

Terlebih, jika kapasitas tersebut belum cukup besar untuk menampung berbagai file yang anda miliki. Xiaomi Redmi Note 4 bahkan masih memungkinkan anda untuk menambahkan memori eksternal berupa microSD pada slot memori eksternal yang disediakannya. Mengandalan slot tersebut, Xiaomi Redmi Note 4 dikatakan mampu menampung memori microSD berkapasitas besar maksimal hingga mencapai 256GB. Namun, seperti biasa slot memori eksternal tersebut akan menggunakan slot SIM 2. Dengan kata lain, anda tampaknya harus memilih antara memasangkan SIM 2 atau memori eksternal yang sejatinya memang tak dapat dipasangkan secara bersamaan.

Beralih pada bagian fitur sepasang lensa kamera yang ditanamkan pada bagian depan dan belakangnya guna menunjang fungsi fotografi. Xiaomi Redmi Note 4 bakal hadir dengan dibekali lensa kamera berkekuatan 13 MP lengkap dengan aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED flash, serta beberapa fitung kamera canggih lain yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Sehingga, tak hanya mampu menghadirkan foto yang jernih, namun Xiaomi Redmi Note 4 juga dikatakan siap memanjakan para penggunanya dengan hasil rekaman video beresolusi full HD setara [email protected]

Sedangkan tak kalah tangguhnya, pada bagian depan Xiaomi Redmi Note 4 bakal dibekali dengan lensa kamera berkekuatan 5 MP, dimana lensa tersebut siap memanjakan para penggemar foto selfie dengan hasil yang lebih jernih dan dapat diandalkan. Satu lagi yang membuat Xiaomi Redmi Note 4 istimewa, ialah kapasitas baterai bertipe Li-Po yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan dibekali baterai berkapasitas jumbo yang dikatakan mampu menampung daya hingga maksimal mencapai 4100 mAh. Bahkan, tak lupa Xiaomi Redmi Note 4 juga bahkan melengkapinya dengan fitur fast battery charging yang akan membuat pengisian dayanya lebih cepat.

Harga Xiaomi Redmi Note 4 dan Spesifikasi, Phablet Powerfull  Dengan Prosessor Deca-core Helio X20

Daftar Lengkap Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

NETWORK Technology GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  CDMA 800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 151 x 76 x 8.4 mm
Weight 175 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – MIUI 8.0
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6797 Helio X20
CPU Deca-core 2.1 GHz
GPU Mali-T880 MP4
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM – Standart edition
64 GB, 3 GB RAM – High edition
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.0, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Yes
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– XviD/MP4/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 4100 mAh battery
MISC Colors Silver, Gray, Gold

Harga Xiaomi Redmi Note 4

  • Harga Xiaomi Redmi Note 4 RAM 2GB : Rp 1.790.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi Note 4 RAM 3GB : Rp 2.390.000,-

Adapun untuk Harga Xiaomi Redmi Note 4, phablet satu ini kabarnya telah secara resmi diperkenalkan dan diluncurkan kepasar smartphone China dengan banderol yang terjangkau, bahkan terbilang cukup murah mengingat segudang spesifikasi tangguh yang diusungnya. Harga Xiaomi Redmi Note 4 standard edition dengan bekal RAM 2GB, kabarnya hanya dilepas dengan nilai CYN 899 Yuan atau setara 1,7 jutaan rupiah. Sementara untuk Harga Xiaomi Redmi Note 4 varian RAM 3GB dijual dengan nilai CYN 1199 Yuan atau setara 2,3 jutaan ruipiah. Namun apakah Xiaomi Redmi Note 4 bakal segera meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat, kita tunggu saja keterangan resmi selanjutnya pihak Xiaomi.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi Pro dan Spesifikasi, Pesona Kamera Ganda 13 MP Berbekal Prosessor Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here