Harga Meizu U20 dan Spesifikasi, Bentang Layar Full HD 5.5 Inci Bertenaga Prosessor Helio P10 Octa-core

0
1863
Harga Meizu U20 dan Spesifikasi, Bentang Layar Full HD 5.5 Inci Bertenaga Prosessor Helio P10 Octa-core

Harga Meizu U20

Harga Meizu U20 TerbaruSeperti yang kita tahu, Meizu baru saja sukses meluncurkan dua perangkat flagship terbarunya menjelang penghujung bulan Agustus 2016 ini. Bertajuk Meizu U10 dan Meizu U20, salah satu vendor ternama asal Tiongkok tersebut memperkenalkan dua perangkat smartphone mempuni dengan tampilan stylish dan terkesan lebih modern. Tak hanya mengandalkan tampilan desain elegan semata, bahkan berbagai komponen teknologi yang dipasangkan pada bagian dalam kedua perangkat tersebut juga terbilang cukup mempuni dan layak dimiliki.

Nah, jika sebelumnya kita telah membahas tentang spesifikasi dan Harga Meizu U10. Pada kesempatan kali ini, kita akan berbicara lebih banyak tentang Meizu U20 yang sejatinya menjadi ‘kakak’ dengan spesifikasi yang sedikit lebih tangguh dibandingkan Meizu U10. Sebagai pembedanya, salah satunya ialah ukuran bentang layar Meizu U20 yang dibuat sedikit lebih luas, yakni 5.5 inci. Sehingga, Meizu U20 tentunya mempunyai pandangan yang lebih baik dari sektor antarmuka dibandingkan Meizu U10 yang masih mengsung bentang layar 5.0 inci. Lantas, apa saja yang akan disuguhkan Meizu U20 nantinya? Berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Meizu U20

Dimulai dari sektor konektivitas internet, Meizu U20 datang dengan bekal teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE dimana ia siap memanjakan para penggunanya dengan konektivitas internet yang lebih dapat diandalkan. Tak tanggung-tanggung, Meizu U20 menyematkan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang dikatakan siap memanjakan para penggunanya dengan proses transfer data yang mampu menghadirkan kecepatan maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Selain itu, Meizu U20 juga masih akan menawarkan dua jaringan utama berupa EDGE dan GPRS yang siap membantu para penggunanya yang tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Sedangkan untuk bagian muka, Meizu U20 datang dengan menyematkan bentang layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan seluas 5.5 inci diatas permukaannya. Tak hanya mengandalkan ukurannya yang luas, bahkan Meizu U20 juga masih akan mendukungnya dengan resolusi full HD setara 1080 x 1920 pixels yang akan menjamin para penggunanya mendapatkan tampilan gambar yang lebih cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi. Bentang layar mempuni Meizu U20 tersebut bahkan akan tampil lebih sempurna dengan balutan lapisan antigores sekelas Scratch resistant glass, dimana akan siap melindungi setiap inci layarnya dari berbagai goresan benda tajam yang mungkin terjadi.

Sektor antarmuka Flyme UI dengan dukungan sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow yang dibawanya, tentu juga akan turut membuat layar Meizu U20 tampil lebih futuristik dan nyaman dioperasikan. Ditambah lagi dengan berbagai fitur terbaru yang diusung sistem operasi robot hijau tersebut, tentu Meizu U20 bakal lebih siap menjakankan setiap aktivitas programingnya dengan lebih lancar. Sedangkan untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, Meizu U20 juga tak lupa menyematkan GPU Mali-T860 sebagai sistem pengolah grafik yang siap membantu menghadirkan tampilan grafis lebih hidup dalam berbagai game yang anda mainkan.

Chipset Helio P10 buatan Mediatek yang dipadukan dengan CPU berbasis Octa-core berkecepatan 1.5 GHz, bakal menjadi kekuatan utama untuk Meizu U20 mampu menghadirkan performa yang lebih cepat dan stabil. Tak hanya itu, bahkan lebih menariknya Meizu U20 juga masih menanamkan memori utama berupa RAM berkapasitas besar guna menunjang performa dan proses multitasking yang dijalankannya. Dalam hal ini, Meizu U20 hadir dengan dua varian berbeda menurut besar kapasitas RAM yang diusungnya, yakni 2GB, dan 3GB.

Harga Meizu U20 dan Spesifikasi, Bentang Layar Full HD 5.5 Inci Bertenaga Prosessor Helio P10 Octa-core

Tak hanya itu, Meizu U20 juga membedakan dua varian yang ditawarkannya tersebut dari memori internal atau ROM yang dibawanya. Untuk varian yang lebih ‘ringan’, Meizu U20 datang dengan memori internal berkapasitas 16 GB, sedangkan untuk versi yang tinggi bakal menggunakan memori internal berdaya tampung hingga mencapai 32 GB. Menariknya, bahkan kedua ponsel pintar tersebut juga masih akan mendapatkan dukungan dari slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung memori microSD yang mempunyai kapasitas penyimpanan hingga mencapai 128 GB. Jadi, urusan penyimpanan tampaknya tak akan lagi menjadi masalah untuk Meizu U20.

Beralih pada bagian sepasang lensa kamera yang dipasangkan pada bagian muka dan punggungnya untuk memenuhi kebutuhan fotografi. Meizu U20 hadir dengan dibekali lensa kamera utama berkekuatan 13 MP lengkap dengan berbagai dukungan fitur menarik yang dibawanya pada bagian punggung. Sehingga, tak hanya mampu menghadirkan foto yang jernih, namun kamera utama Meizu U20 tersebut juga diklaim dapat menangkap rekaman video dengan resolusi mencapai full HD setara [email protected] Dalam hal ini, bahkan lensa kamera Meizu U20 bahkan dikatakan mampu merekam video dengan fitur slow motion yang pastinya membuat Meizu U20 kian menarik.

Sedangkan untuk bagian depan, Meizu U20 dibekali dengan lensa kamera berkekuatan 5 MP yang akan menjadi kekuatan utamanya guna memanjakan para penggemar foto selfie. Meski tak dilengkapi dengan fitur LED flash, hasil potret kamera depan Meizu U20 tersebut dikatakan cukup mempuni dan mampu menghasilkan foto selfie yang lebih jernih. Satu lagi yang membuat Meizu U20 menarik, ialah tersematnya baterai bertipe Li-Po berkapasitas 3260 yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Mengandalkan baterai tersebut, Meizu U20 dikatakan siap bertahan pada mode standby hingga jangka waktu lebih dari 320 jam, atau setara hingga lebih dari 12 jam jika digunakan secara aktif berbicara.

Harga Meizu U20 dan Spesifikasi, Bentang Layar Full HD 5.5 Inci Bertenaga Prosessor Helio P10 Octa-core

Daftar Lengkap Spesifikasi Meizu U20

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800
3G HSDPA 850, HSDPA 2100
4G LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600,LTE 900, LTE 2300
Speed HSPA plus, LTE CAT4 150 / 50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions
Weight 142g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors  (2.5D Curved Glass)
Size 5.5 Inch
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixels Density)
Multitouch Yes
(Flyme UI)
Protection Scratch Resistant
Memory Card Slot MicroSD, Up To 128GB
Internal 2GB RAM / 16 GB, 3GB RAM / 32 GB
Camera Primary 13 Megapixels, 4128 x 3096 Pixels, Dual-LED Flash, (Dual Tone Flash)
Features Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, FotoNation, Panorama, Geo-tagging, Digital Zoom, TV Output With Wireless Media Link
Video [email protected] FPS, (Slow Motion Video)
Secondary 5.0 Megapixels
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek, Helio P10 MT6755
CPU Octa Core 1.5GHz
GPU Mali T860
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Dual Band, Hotspot
Bluetooth V4.1
GPS with A-GPS support, GLONASS
Radio Yes
USB microUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyro,Fingerprint
Messager SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java Yes
Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, Security, VAS Apps, Document Editor
Battery Li-Po 3260 mAh
Stand-by Up To 320 h
Talk Time Up To 12 h
Music Playback Up To 30 h
Video Playback Up To 8 h
Colors  Black, White, Golden,Rose Gold

Harga Meizu U20

  • Harga Meizu U20 RAM 2GB : Rp 2.190.000,-
  • Harga Meizu U20 RAM 3GB : Rp 2.589.000,-

Soal Harga Meizu U20, phablet tangguh satu ini dikabarkan telah meluncur kepasar smartphone China dengan dua varian harga, mengingat spesifikasi RAM dan memori internal yang dibawa dua varian Meizu U20 juga berbeda. Untuk Harga Meizu U20 yang menggunakan memori internal berkapasitas 16GB dengan dukungan RAM 2GB, kabarnya siap dilepas dengan nilai 1099 Yuan atau setara Rp 2,1 jutaan rupiah. Sedangkan untuk Harga Meizu U20 varian RAM 3GB dengan memori internal berkapasitas 32GB, siap dijual dengan nilai 1299 Yuan atau setara dengan Rp 2,5 jutaan rupiah. Namun, belum adanya pengumuman dari Meizu untuk penjualan Meizu U20 di Indonesia, tampaknya memang memaksa kita untuk menunggu informasi resmi selanjutnya dari mereka.

Baca Juga : Harga Meizu U10 dan Spesifikasi, Smartphone Full HD Suguhkan Sensor Fingerprint Harga 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here