Hanya Dalam Waktu Sebulan, 15 Juta Pemain Pokemon Go Kabur. Kenapa ?

0
3934
pokemon go
Copyright ©pokemon go

Fenomena Pokemon Go Memudar, Lebih Dari 15 Juta Pemain Memilih Hengkang

Smeaker.comSetelah sebelumnya sempat membeludak dalam beberapa minggu setelah peluncurannya, kini dikabarnay jika fenomenal game Pokemon Go bakal segera menemui akhirnya. Bagaimana tidak, game berburu monster buatan Niantic tersebut dikatakan telah banyak kehilangan pemain hanya dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Tak tanggung-tanggung, tercatat hingga lebih dari 15 juta pemain Pokemon Go dikabarkan telah hengkang dan tak lagi memainkan game tersebut. Ironisnya, bahkan jumlah penurunan yang terbilang fantastis tersebut didapatkan Niantic hanya dalam kurun waktu sebulan saja. Dengan kata lain, para pengguna smartphone tak lagi membuka dan memainkan game Pokemon Go setiap harinya. Entah itu karena bosan, atau mereka yang menyerah karena kesulitan menaikan level.

Laporan tersebut bahkan diperkuat dengan grafik yang diluncurkan lembaga Axiom Capital Management yang dipublikasikan oleh situs Bloomberg akhir-akhir ini. Bahkan menurut pengamatan hingga kamis 18 Agustus lalu, jumlah pemain Pokemon Go terus mengalami penurunan hingga mencapai angka di bawah 30 juta.

Hanya Dalam Waktu Sebulan, 15 Juta Pemain Pokemon Go Kabur. Kenapa ?

Selain itu, lembaga riset Apptopia juga merilis garfik tentang keterlibatan pemain dengan Pokemon Go. Dari pengamatan tersebut, engagement para pemain Pokemon Go pun mengalami penurunan hingga mencapai 50 persen. Terlebih, mereka juga mengatakan jika kata augmented reality kini tak lagi menjadi kata kunci yang banyak digunakan dan dicari para pengguna Google.

Victor Antony, selaku analis senior dari Axiom Capital juga mengatakan jika sebelumnya para investor di perusahaan teknologi besar seperti halnya facebook, twitter bahkan snapchat mengaku sempat khawatir tentang banyaknya waktu mereka barmain Pokemon Go ketimbang menggunakan aplikasi-aplikasi media sosial tersebut. Namun dengan penurunan besar tersebut, tampaknya bakal menjadi angin segar untuk para investor tersebut.

Sebelumnya, lembaga riset Survey Monkey sebenarnya juga telah mengungkapkan hal serupa. Mereka mengungkapkan tentang beberapa alasan dibalik menurunnya jumlah pemain Pokemon Go. Menurut mereka, pemain Pokemon Go mengalami kesulitan untuk menaikan level permainan mereka. Ditambah lagi naik dari level 15 menuju level 16 saja, menangkap dan bertarung dengan pemain Pokemon Go lainnya pun bukan lagi menjadi hal yang mudah.

Baca Juga : Fenomena Pokemon Go Ikut Junjung Game Berbasis Pokemon Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here