Harga Meizu U10 dan Spesifikasi, Smartphone Full HD Suguhkan Sensor Fingerprint Harga 2 Jutaan

0
1963
Harga Meizu U10 dan Spesifikasi, Smartphone Full HD Suguhkan Sensor Fingerprint Harga 2 Jutaan

Harga Meizu U10

Harga Meizu U10 TerbaruVendor smartphone asal Tiongkok, Meizu secara mengejutkan kembali meluncurkan perangkat ponsel pintar terbarunya yang mengusung spesifikasi cukup menarik. Bagaimana tidak, smartphone bertajuk Meizu U10 yang sejatinya dijual dengan banderol hanya berkisar 2 jutaan tersebut hadir dengan mengusung sejumlah komponen berkelas yang mampu menghadirkan tampilan layar beresolusi Full HD. Ditambah lagi, fitur sensor fingerprint yang kebanyakan dibawa smartphone kelas menengah keatas dengan banderol harga tinggi pun berhasil disematkan pada perangkat terbarunya tersebut.

Bukan hanya itu, Meizu U10 bahkan juga dibekali dengan kemampuan tangguh yang ditanamkan pada sektor pengolahan program yang dibawanya. Mulai dari sistem operasi dasar yang siap menjalankan OS android terbaru v6.0 Marshmallow, Meizu U10 dipastikan bakal menghadirkan tampilan sektor antarmuka yang lebih futuristik dengan berbagai fitur baru yang diusungnya. Tak hanya itu, adanya GPU Mali-T860 yang ditanamkan pada bagian pengolahan garfiknya, tentu juga membuat smartphone yang satu ini lebih siap untuk menghadirkan grafik yang mempuni, terlebih untuk anda yang mempunyai hobi gaming pada platform android.

Review Spesifikasi dan Harga Meizu U10

Sementara yang akan memenuhi kebutuhan pengolahan programnya, Meizu U10 datang dengan kekuatan chipset MT6750 buatan Mediatek yang dikombinasikan dengan prosessor tangguh berbasis delapan inti. Mengandalkan CPU Octa-core berkepecapatan hingga 1.5 GHz yang dibawanya tersebut, tentu bukan tidak mungkin Meizu U10 bakal siap memanjakan para penggunanya dengan performa yang lebih maksimal, baik dari segi kecepatan maupun akurasi. Lebih menariknya, Meizu U10 juga siap diciptakan dengan dua versi berbeda untuk menyasak pasar yang lebih luas.

Untuk versi yang lebih tinggi, Meizu U10 hadir dengan mengusung RAM 3GB yang mendapatkan dukungan memori internal berkapasitas 32 GB. Sedangkan Meizu U10 versi lainnya yang lebih ‘ringan’, menjanjikan performa tak kalah gahar dengan membawa RAM 2GB sebagai memori utamanya dengan diperkuat memori internal berkapasitas 16 GB. Bukan hanya itu, bahkan keduanya juga masih sama-sama diperkuat dengan slot memori eksternal yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan.

Kedua versi Meizu U10 dikatakan mampu menampung dan mengoperasikan memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB. Namun, sayangnya sepertoi kebanyakan smartphone terbaru lainnya slot tersebut dipasangkan secara hybrid dengan slot SIM 2. Dengan kata lain, tampaknya anda memang harus membuat pilihan antara memasangkan microSD atau SIM 2, pasalnya keduanya tak dapat dipasangkan secara bersamaan.

Beralih pada bagian muka, Meizu U10 menawarkan bentang layar sentuh utama yang mengusung teknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan seluas 5.0 inci. Menariknya, bahkan Meizu U10 memasangkan layarnya tersebut dengan kaca 2.5D Curved Glass yang akan menampilkan sedikit lengkung pada bagian sisinya. Sehingga, tak hanya nyaman dioperasikan namun layar Meizu U10 juga menyuguhkan tampilan yang lebih terlihat mempesona dan terkesan lebih premium.

Harga Meizu U10 dan Spesifikasi, Smartphone Full HD Suguhkan Sensor Fingerprint Harga 2 Jutaan

Lebih dari itu, layar Meizu U10 juga dibekali dengan kemampuan menghadirkan tampilan gambar jernih beresolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, para penggunanya bakal dimanjakan dengan tampilan gambar cemerlang yang mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 441 ppi. Tak hanya itu, layar dengan tampilan software Flyme UI tersebut juga lebih sempurna dengan lapisan kaca pelindung layar berupa Scratch resistant yang siap membantu mengamankan layar Meizu U10 dari berbagai goresan benda tajam.

Beralih pada bagian fitur fotografi, Meizu U10 hadir dengan dibekali sepasang lensa kamera tangguh yang dipasangkan pada bagian depan dan belakangnya. Membahas bagian punggung, Meizu U10 mempunyai lensa kamera berkekuatan 13 MP lengkap dengan dukungan berbagai fitur canggih yang mencangkup autofocus, dual-LED flash, panorama, digital zoom, face beauty, hingga HDR. Mengandalkan semua itu, bahkan Meizu U10 dikatakan juga siap menghadirkan rekaman video beresolusi full HD setara [email protected] dengan kemampuan unik, slow motion video. Sedangkan pada bagian depan, tertanam lensa kamera selfie berkakuatan 5 MP dengan hasil yang tak kalah jernihnya.

Tak ketinggalan untuk sektor konektivitas internet, Meizu U10 siap menghadirkan koneksi kencang dalam hal hal transfer data. Bahkan, mengandalkan teknologi jaringan berbasis 4G LTE Cat4 yang diusungnya tersebut, Meizu U10 dikatakan siap menghadirkan proses transfer data dengan kecepatan maksimal hingga mencapai angka 150 Mbps. Tak hanya itu, bahkan Meizu U10 juga masih akan menggunakan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang dapat anda gunakan kala berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Adapun untuk komponen yang akan membantu Meizu U10 dalam menyimpanan dan menyuplai tenaga untuk menjalankan setiap aktivitasnya. Meizu U10 datang dengan bagian punggung yang dihuni baterai bertipe Li-Po dengan batas daya tampung energi hingga mencapai 2760 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, Meizu U10 dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu lebih dari 270 standby atau setara hingga lebih dari jam jam waktu aktif berbicara. Menariknya, Meizu U10 dilengakapi pula dengan fitur smart power saving mode untuk penggunaan yang baterai yang lebih optimal.

Harga Meizu U10 dan Spesifikasi, Smartphone Full HD Suguhkan Sensor Fingerprint Harga 2 Jutaan

Daftar Lengkap Spesifikasi Meizu U10

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800
3G bands HSDPA 850 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900 / 2300
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension To be confirmed
Weight 142 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
– 2.5D Curved Glass
Display size 5.0 inches
Resolution Full HD, 1080 x 1920 Pixels (~441 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
-Flyme UI
Protection Scratch Resistant
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB / 32 GB
2 GB RAM / 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz
GPU Mali-T860
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Dual Band, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 30966 Pixels, Dual LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, FotoNation
Video [email protected] (Slow Motion Video)
Secondary 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Gold, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Metal Body Design
– Glassy Finish Back Cover
– Rounded Edges
– Smart Power Saving Mode
BATTERY Li-Po 2760 mAh battery
Stand-by Up to 270 h (Unofficial)
Talk time Up to 8 h (Unofficial)
Music play Up to 24 h

Harga Meizu U10

  • Harga Meizu U10 RAM 2 GB : Rp 1.900.000,-
  • Harga Meizu U10 RAM 3 GB : Rp 2.300.000,-

Seperti halnya Meizu U10 yang diciptakan dengan ukuran memori internal dan RAM berbeda menjadi dua versi, demikian pula untuk Harga Meizu U10. Dengan spesifikasi tak sama khususnya pada bagian penyimpanan, tentu Harga Meizu U10 juga dipasarkan dengan nominal yang berbeda. Untuk Harga Meizu U10 varian RAM 2GB dengan dukungan Internal 16GB, dilepas dengan nilai CYN 999 Yuan atau setara IDR 1,9 jutaan. Sedangkan Harga Meizu U10 yang didukung RAM 3GB serta memori internal 32GB, dibanderol sedikit lebih mahal, yakni CYN 1199 Yuan atau setara  IDR 2,3 jutaan. Selain itu, Meizu U10 sendiri diciptakan dengan empat pilihan warna menarik yang dapat dipilih, yakni Black, White, Gold, dan Rose Gold.

Baca Juga : Harga Meizu M3E dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci Full HD Prosessor Helio P10 Hadirkan Fitur Fingerprint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here