Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dan Spesifikasi, Gunakan Desain ‘Kayu’ Berbekal RAM 3GB

0
711
Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dan Spesifikasi, Gunakan Desain ‘Kayu’ Berbekal RAM 3GB

Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition

Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition TerbaruVerdor ternama asal India, Micromax kembali meluncurkan perangkat terbarunya pada minggu terakhir bulan Agustus 2016. Mengusung label ‘Spesial Edition’, Micromax sukses menghadirkan perangkat ponsel pintarnya yang bertajuk Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dengan balutan desain casing yang menarik. Yups, desain tampilan luar yang dibuat menyerupai ‘kayu’ menjadi salah satu keistimewaan perangkat smartphone terbaru yang satu ini. Lantas apa hanya itu saja, bagaimana dengan spesifikasi yang disuguhkannya?

Berbicara tentang spesifikasi, tentu Micromax Canvas 5 Lite Special Edition tak ingin mengecewakan para penggunanya dengan menghadirkan spesifikasi yang asal-asalan. Dengan banderol harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition yang kabarnya dilepas dengan nilai kurang dari 2 jutaan, smartphone satu ini menawarkan sejumlah komponen tangguh yang siap memanjakan para penggunanya. Salah satunya, ialah teknologi sepasang lensa kamera berkekuatan cukup tinggi guna menghadirkan hasil potret yang juga lebih jernih. Untuk anda yang tertarik mengetahui lebih banyak tentang spesifikasi dan Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition, berikut review selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition

Tak dipungkiri, fitur kamera pada sebuah perangkat smartphone kini memang terbilang telah menjadi salah satru fitur yang paling penting dan wajib dimiliki, semakin baik kualitas lensa kamera dapat dikatakan semakin baik pula sebuah smartphone. Tak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya, Micromax Canvas 5 Lite Special Edition datang dengan menyuguhkan dua lensa kamera berkekuatan cukup mempuni yang dipasangkan pada bagian depan dan punggungnya.

Pada bagian depan, Micromax Canvas 5 Lite Special Edition datang dengan menyuguhkan lensa kamera selfie berkekuatan 5 MP, dimana siap memanjakan para penggemar foto selfie dengan kualitas gambar yang lebih jernih dan dapat diandalkan. Sedangkan untuk bagian punggungnya, Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dibekali dengan lensa kamera utama berkekuatan 8 MP, juga didukung dengan berbagai fitur menarik guna membantu mekaismalkan setiap jepretan kameranya. Beberapa diantaranya termasuk autofocus, LED flash, panorama, touch focus, HDR, face beauty, hingga digital Zoom yang dikatakan juga mampu menangkap rekaman video beresolusi full HD setara [email protected]

Sementara untuk sektor antarmukanya, Micromax Canvas 5 Lite Special Edition hadir dengan mengusung layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran seluas 5.0 inci. Tak terlalu kecil, namun juga tak terlampau besar membuat layar Micromax Canvas 5 Lite Special Edition tentunya menjadi kian ideal dan nyaman dioperasikan di genggaman tangan. Tak hanya itu, menariknya Micromax Canvas 5 Lite Special Edition juga masih mendukungnya dengan resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Sehingga, anda akan dapat dimanjakan dengan tampilan gambar cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi.

Yang lebih menariknya, mengingat harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition yang dibanderol dengan nilai kurang dari 2 jutaan rupiah. Bahkan bentang layar utama Micromax Canvas 5 Lite Special Edition telah dibekali dengan lapisan antigores tangguh sekelas Corning Gorilla Glass. Dimana hal tersebut bakal menjamin keamanan layar Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dari berbagai goresan benda tajam. Namun, sayangnya tak ada keterangan lebih rinci tentang versi berapa yang nantinya digunakan Micromax Canvas 5 Lite Special Edition. Yang jelas, bentang layar Micromax Canvas 5 Lite Special Edition sudah terbilang cukup tangguh jika dibandingkan sejumlah kompetitornya di kelas yang sama.

Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dan Spesifikasi, Gunakan Desain ‘Kayu’ Berbekal RAM 3GB

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan utama yang akan menjalankan setiap aktivitas programingnya. Micromax Canvas 5 Lite Special Edition hadir dengan mengandalkan chipset MT6735P butaan Mediatek yang dikombinasikan dengan kekuatan prosessor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz. Bukan hanya itu, bahkan yang lebih istimewa dari sebuah Micromax Canvas 5 Lite Special Edition ini ialah ukuran RAM berkapasitas besar hingga 3GB yang tertanam sebagai memori utamanya. Sehingga, dapat dipastikan jika Micromax Canvas 5 Lite Special Edition bakal tampil lebih tangguh dan mampu menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan proses multitasking yang lebih lancar.

Selain itu, Micromax Canvas 5 Lite Special Edition juga menanamkan teknologi GPU Mali-T720 yang dipasangkannya pada bagian pengolahan grafis. Dengan dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop, komponen tersebut bakal menjadi sangat penting untuk menghadirkan grafik mempuni pada sektor antarmuka Micromax Canvas 5 Lite Special Edition. Terlebih jika anda seorang yang mempunyai hobi bermain game, tentu tak ingin kualitas game yang tinggi hanya mampu menghadirkan grafik yang kurang maksimal.

Sebagai bagasi penyimpanan, Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dibekali dengan memori internal berkapasitas cukup besar yakni mencapai 16 GB. Bukan hanya itu, bahkan anda juga masih diberikan keleluasaan untuk menambahkan memori eksternal berupa microSD untuk menambah daya tampung Micromax Canvas 5 Lite Special Edition. Mengandalkan slot yang dibawanya tersebut, Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dikatakan mampu menampung memori microSD yang mempunyai kapasitas maksimal hingga mencapai 64 GB.

Sedangkan yang akan mengisi sektor konektivitasnya, Micromax Canvas 5 Lite Special Edition datang dengan menyuguhkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang siap memanjakan para penggunanya. Mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diusungnya tersebut, Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dikatakan mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai angka 150 Mbps. Lebih lanjut, bahkan Micromax Canvas 5 Lite Special Edition juga menyematkan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang dapat digunakan kala penggunanya tengah berada para area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Tak ketinggalan, bagian punggung Micromax Canvas 5 Lite Special Edition juga bakal dibekali baterai bertipe Li-Ion yang mempunyai kapasitas sebesar 2000 mAh. Menggunakan baterai tersebut, Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dikatakan mampu bertahan hingga lebih dari 150 jam pada mode standby. Jangka waktu tersebut setara dengan lebih dari 4 jam jika digunakan untuk berbicara secara aktif, atau setara lebih dari 12 jam waktu memutar musik secara nonstop.

Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition dan Spesifikasi, Gunakan Desain ‘Kayu’ Berbekal RAM 3GB

Daftar Lengkap Spesifikasi Micromax Canvas 5 Lite Special Edition

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 850 / 2300
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension To be confirmed
Weight 144 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels, (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6735P
CPU Quad-core 1.0 GHz
GPU Mali-T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WI-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, face Beauty, Voice capture, Gesture Shot
Video [email protected]
Secondary 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black (Wooden Back)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services And Apps
– Wooden Finish Back Cover
– Voice Search
– Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 2000 mAh battery
Stand-by Up to 150 h
Talk time Up to 4 h
Music play Up to 12 h

Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition

  • Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition Baru : Rp 1.775.000,-
  • Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition Bekas        : –

Adapun untuk Harga Micromax Canvas 5 Lite Special Edition, ponsel pintar satu ini kabarnya telah secara resmi diperkenalkan pada pasar Negara asalnya, India dengan nilai INR 9000 atau setara dengan sekitar IDR 1,7 jutaan jika dinominalkan dalam mata ang rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Micromax Canvas 5 Lite Special Edition bakal tersedia untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. So, kita tunggu saja pengumuman lebih lanjut dari Micromax.

Baca Juga : Harga Micromax Canvas Mega 2 Q426 dan Spesifikasi, Bentang Layar 6 Inci Banderol Harga Satu Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here