Lebih Gahar Mana, iPhone 6s Atau Samsung Galaxy Note 7 ?

0
993
Lebih Gahar Mana, iPhone 6s Atau Samsung Galaxy Note 7 ?

iPhone 6s Kalahkan Samsung Galaxy Note 7 Dalam Hal Kecepatan Operasional ?

Smeaker.comSetelah sebelumnya melakukan pengujian tentang ketahanan perangkat Samsung Galaxy Note 7 dari gunjangan atau Drop Test, PhoneBuff kembali melakukan pengujian untuk keduanya, yang kali ini untuk menguji kecepatan dari dua smartphone flagship Apple dan Samsung itu.

Hasilnya mengejutkan, meski merupakan perangkat yang lebih lawas, nyatanya iPhone 6s menang telak dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 7. Hal tersebut berbanding terbalik dari hasil drop test sebelumnya yang membuat Samsung Galaxy Note 7 tampil lebih unggul dari segi fisik dibandingkan seterunya tersebut.

Samsung Galaxy Note 7 membutuhkan jangka waktu hingga selama dua menit empat detik untuk membuka 14 aplikasi serta memutar video. Sedangkan iPhone 6s, bahkan hanya membutuhkan waktu 21 detik untuk melakukan hal yang serupa. Hasil yang terbilang mengecewakan untuk Samsung Galaxy Note 7, mengingat iPhone 6s merupakan perangkat yang sejatinya lebih ‘tua’ dibandingkan Samsung Galaxy Note 7.

Lebih Gahar Mana, iPhone 6s Atau Samsung Galaxy Note 7 ?

Smartphone buatan Apple tersebut hanya menggunakan prosessor yang berusia sekitar satu tahun dengan hanya mendapatkan dukungan dari RAM berkapasitas 2GB. Di sisi lainnya, sang rival Samsung Galaxy Note 7 justru baru diluncurkan beberapa minggu lalu dengan prosessor yang baru berusia enam bulan yang bahkan didukung dengan RAM  berkapasitas 4GB.

Dari hasil tersebut, menurut PhoneBuff kemenangan iPhone 6s tentu tak lepas dari peran sinkronisasi yang maksimal daripada software dan hardware yang dibawanya. Sedangkan seperti yang kita tahu, android sendiri merupakan sistem operasi banyak perangkat, sehingga hardware akan terfragmentasi dan berpengaruh pada kinerjanya.

Namun, yang perlu menjadi garis besarnya ialah jika pengujian yang dilakukan PhoneBuff tersebut tak mengindikasi performa atau produktivitas mutlak kedua smartphone. Pasalnya, tentu rasanya tak mungkin ada pengguna yang membuka aplikasi sebanyak itu hanya dalam waktu bersamaan. Serta yang paling penting, pengujian tersebut juga tak meliputi sejumlah fitur andalan Samsung Galaxy Note 7 seperti Split Screen, serta tiga fitur utama S Pen seperti halnya Translate, Magnify, serta Glance.

Baca Juga : Pembeli Membeludak, Penjualan Samsung Galaxy Note 7 Terancam Tertunda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here