FB (Facebook) Gandeng Unity, Siap Bakal Luncurkan Lebih Banyak Game Lagi !

0
1102
FB (Facebook) Gandeng Unity, Siap Bakal Luncurkan Lebih Banyak Game Lagi !

Gaet Unity, FB Siapkan Lebih Banyak Game Untuk Penggunanya !

Smeaker.comSalah satu media sosial terbesar saat ini, FB (Facebook) belakangan santer dikabarkan telah memenuhi kata sepakat untuk menjalin kerjasama dengan pengembang game terkemuka, Unity. Tujuan keduanya, tentu adalah untuk membawa lebih banyak game yang bakal dihadirkan pada platform media sosial yang identik dengan warna biru tersebut.

Seperti yang kita tahu, selama ini memang tak sedikit pengguna FB yang juga turut menggemari game dan memainkannya melalui FB Games. Kerjasama ini sendiri kabarnya bakal memungkinkan Unity untuk merancang game FB menggunakan alat dan perangkat lunak sama dengan yang digunakan untuk mengembangkan game pada platform Windows, Mac OS X, Linux, Android, hingga iOS.

Sebagai langkah awal, bahkan awal tahun 2016 ini saja FB juga telah meluncurkan sebuah aplikasi desktop yang dikenal dengan ‘Facebook Games Arcade’. Pembuatan aplikasi tersebut pun mengusung tujuan untuk memperluas platform FB Games yang sebelumnya juga telah dibangun oleh pihak FB. Selain itu, hasil kerjasaman tersebut kabarnya juga memungkinkan untuk FB menghadirkan game pada platform steam yang mendukung berbagai sistem operasi.

FB (Facebook) Gandeng Unity, Siap Bakal Luncurkan Lebih Banyak Game Lagi !

Hingga kini, Facebook Game Arcade itu sendiri pun kabarnya juga telah mencapai tahap versi public beta, dimana dapat mengakses beberapa game kasual layaknya Shipping Manager, Avenger Alliance, Jurassic Park Builder, serta berbagai game ringan lainnya.

Namun setelah menjalin kerjasama dengan Unity, FB kini telah berhasil menyuguhkan sejumlah game berat yang diantaranya seperti Overwatch atau Batman: Arkham Asylum. Meski begitu, belum diketahui apakah kerjasama FB dengan Unity dalam mengembangkan game tersebut nantinya bakal juga ikut menyasak game mobile.

Yang pasti menurut informasi terakhir yang berkembang menyebutkan jika, Unity telah membuka sebuah grup terbatas yang terdiri dari beberapa pengembang game untuk menjajal Unity 5.4 yang telah mendapatkan dukungan dan integrasi dari FB. So, kita tunggu saja karya apa yang bakal dihadirkan Unity dan FB dalam dunia game di masa mendatang.

Baca Juga : Kembali Siapkan Amunisi Baru, FB ‘Tantang’ Snapchat Dengan Hadirkan Lifestage

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here