Harga YU Yunique Plus dan Spesifikasi, Smartphone 1,2 Jutaan Suguhkan Layar Gorilla Glass 3 RAM 2GB

0
879
Harga YU Yunique Plus dan Spesifikasi, Smartphone 1,2 Jutaan Suguhkan Layar Gorilla Glass 3 RAM 2GB

Harga YU Yunique Plus

Harga YU Yunique Plus TerbaruSalah satu vendor asal India, YU kembali sukes meluncurkan perangkat smartphone terbarunya. Kali ini bukan hanya satu, bahkan dalam sebuah acara launching tersebut YU resmi memperkenalkan dua smartphone sekaligus. Keduanya tidak lain ialah YU Yukera S serta YU Yunique Plus yang akan menjadi andalan terbarunya untuk menyasak kalangan menengah kebawah. Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang YU Yureka S, kali ini kita bakal membahas lebih banyak tentang spesifikasi dan Harga YU Yunique Plus yang sejatinya memang masih satu tingkat di bawah Yureka S.

Meskipun dibanderol dengan nilai jual yang lebih murah, YU Yunique Plus tetap bakal hadir dengan mengusung segudang komponen teknologi menarik yang siap memanjakan para penggunanya. Salah satunya, sebut saja lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang selama ini dikenal sebagai salah satu komponen ‘mewah’ pada sebuah perangkat smartphone, terlebih dengan banderol harga yang masih dibawah kisaran 2 jutaan. Dengan mengandalkan lapisan antigores tersebut, dapat dipastikan jika YU Yunique Plus bakal siap bertahan dari berbagai goresan benda tajam yang mungkin saja terjadi selama penggunaannya.

Review Spesifikasi dan Harga YU Yunique Plus

Selain itu, bahkan bentang layar YU Yunique Plus tersebut juga telah didukung dengan resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Ditambah lagi dengan bentang layar yang tak terlalu luas yakni hanya 4,7 inci, dipastikan layar utama YU Yunique Plus tersebut bakal mampu menghadirkan tampilan gambar cemerlang dengan tingkat kerapatan yang lebih baik, yakni hingga mencapai sekitar 312 ppi pixels density. Menariknya, layar mewah yang juga dihuni fitur multitouch tersebut juga bakal diperkuat dengan teknologi panel IPS LCD capasitive touchscreen. Dimana panel ini akan membawa kemampuan untuk dapat menampilkan gambar jernih dengan tingkat kedalamkan mencapai 16 juta warna.

Untuk masalah konektivitas internet, YU Yunique Plus juga tak ingin kalah dengan para pesaing yang sebelumnya lebih dulu terjun ke pasaran. Dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE, YU Yunique Plus siap menantang para pesaingnya untuk menyuguhkan koneksi internet yang cepat dan stabil untuk para penggunanya. Terlebih, dengan mengandalkan 4G LTE Cat4 yang diusungnya tersebut YU Yunique Plus dikatakan mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Sehingga, kegiatan berselancar dunia maya pun dipastikan bakal lebih nyaman dan dapat diandalkan.

Lebih menariknya, dalam kontruksi rangka berbobot 128 gram tersebut, YU Yunique Plus juga dibekali dengan fitur dual-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Ditambah lagi dengan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang mengoperasikannya, YU Yunique Plus tentu masih akan dapat diandalkan meski penggunanya tengah berada para wilayah yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G sekalipun. Sedangkan untuk beberapa fitur konektivitas data lainnya yang dapat kita temui pada YU Yunique Plus antara lain ialah Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan GLONASS, hingga port microUSB v2.0 yang tertanam pada bodinya.

Beralih masuk kebagian utama yang akan menjadi ruang kemudi, YU Yunique Plus bakal dijalankan diatas sistem operasi android terbaru v5.1.1 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Lollipop. Dengan bekal berbagai fitur terbaru yang diusung sistem operasi robot hijau tersebut, YU Yunique Plus dipastikan tak hanya menyuguhkan operasional yang lebih ringan dan nyaman dioperasikan namun juga menghadirkan tampilan yang lebih terlihat futuristik. Terlebih, untuk anda yang hobi bermain game pada platform android, YU Yunique Plus bahkan menanamkan GPU Adreno 306 pada bagian pengolahan grafiknya. Dengan begitu, permainan pun akan ditampilkan dengan garfik yang tampak lebih hidup.

Harga YU Yunique Plus dan Spesifikasi, Smartphone 1,2 Jutaan Suguhkan Layar Gorilla Glass 3 RAM 2GB

Sedangkan yang akan berperan sebagai otak untuk menangkap berbagai perintah yang diterima dan mengolahnya, YU Yunique Plus dibekali dengan chipset Snapdragon 410 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan otak CPU Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHz. Meski belum masuk kategori istimewa, perpaduan tersebut terbilang cukup tangguh guna menghadirkan performa programing yang optimal. Terlebih, dengan dukungan RAM 2 GB sebagai memori utamanya, tentu juga menjadi kekuatan utama untuk mengahdirkan proses multitasking yang lancar dan minim lag.

Sebagai bagasi penyimpanan, YU Yunique Plus menawarkan memori internal yang mempunyai daya tampung file hingga maksimal mencapai 8 GB, ukuran yang sebenarnya masih cukup kecil untuk sebuah smartphone modern. Untuk itu, YU Yunique Plus juga bakal memperkuatnya dengan menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan kapasitas penyimpanan menggunakan memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB. Sehingga, persoalan penyimpanan tampaknya tak akan lagi menjadi gangguan untuk anda memiliki YU Yunique Plus.

Berbicara tentang kekuatan dalam hal fotografi, YU Yunique Plus dibekali dengan lensa kamera berkekuatan 8 MP yang ditanamkan pada bagian belakang layar. Dilengkapi dengan berbagai fitur kamera canggih layaknya aperture f/2.0, autofocus, LED flash, touch focus, face detection, panorama, hingga HDR, kamera utama YU Yunique Plus tersebut dikatakan tak hanya mampu menghadirkan foto jernih, namun juga video berkualitas Full HD setara [email protected] Selain itu, untuk kebutuhan foto selfie bahkan YU Yunique Plus juga masih menanamkan lensa kamera berkekuatan 2 MP yang bahkan juga dilengkapi fitur HDR.

Adapun untuk hardware yang bertugas menyimpan dan menyuplai tenaga untuk menjalankan setiap aktivitasnya. YU Yunique Plus dibekali dengan baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 2000 mAh yang dipasangkan secara Non-Removable pada bagian punggungnya. Mengandalkan baterai tersebut, YU Yunique Plus dikatakan mmapu bertahan hingga 345 jam pada mode standby, atau setara lebih dari 7 jam jika digunakan secara aktif berbicara.

Harga YU Yunique Plus dan Spesifikasi, Smartphone 1,2 Jutaan Suguhkan Layar Gorilla Glass 3 RAM 2GB

Daftar Lengkap Spesifikasi YU Yunique Plus

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 40(2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 8.3 mm thickness
Weight 128 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.7 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Corning Gorilla Glass 3
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 2 MP, HDR
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio Stereo FM radio, RDS, recording
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Po 2000 mAh battery
Stand-by Up to 345 h
Talk time Up to 7 h
Music play Up to 12 h
MISC Colors Black

Harga YU Yunique Plus

  • Harga YU Yunique Plus Baru : Rp 1.276.000,-
  • Harga YU Yunique Plus Bekas     : –

Harga YU Yunique Plus telah secara resmi diperkenalkan di Negara asalnya, India dengan banderol INR 6,499 Rupee atau setara dengan berkisar 1,2 Jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Nilai tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan saudaranya YU Yukera S yang dibanderol dengan nilai INR 12,999 atau setara 2,5 jutaan rupiah. Hal yang wajar mengingat spesifikasi YU Yunique Plus memang sedikit lebih ‘ringan’. Namun, mengingat spesifikasi YU Yunique Plus yang tak kalah menarik, rasanya Harga YU Yunique Plus tersebut bukan tidak mungkin akan mampu menarik banyak minat para pengguna smartphone.

Baca Juga : Harga YU Yureka S dan Spesifikasi, Smartphone 2 Jutaan Layar Full HD Prosessor Octa-core RAM 3GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here