Xiaomi Siapkan Diri Serbu Markas Apple !

0
1426
Xiaomi Siapkan Diri Serbu Markas Apple !

Xiaomi Siap Bentangkan Sayap Lebih Lebar, Serbu Markas Besar Apple ?

Smeaker.comSeperti yang dikenal selama ini, Xiaomi memang terbilang cukup tenar di pasar smartphone negara-negara berkembang, khususnya Indonesia dan India. Namun, selama ini juga Xiaomi masih belum menunjukkan kemampuannya di kancah pasaran Amerika.

Namun, tampaknya hal tersebut mungkin akan berubah dalam beberapa waktu mendatang. Pasalnya, Xiaomi disebut tengah menyiapkan amunisi untuk bersiap memasuki pasar Amerika Serikat dalam waktu dekat ini. Wacana tersebut seakan diperkuat Hugo Barra, selaku VP Global Xiaomi dalam sebuah acara interview. Ia mengatakan jika pasar Amerika tentu masuk dalam daftar bidikan pemasaran produknya.

“Kami akan memulai dengan media sosial, lewat kanal-kanal yang memungkinkan kami menjangkau generasi muda yang antusias dengan teknologi. Kami pasti akan ke sana (AS)” Ungkap Hugo. Sementara seperti yang kita tahu jika Amerika Serikat sendiri merupakan markas besar dari Apple, perusahaan yang kesuksesannya sering disandingkan dengan Xiaomi.

Xiaomi Siapkan Diri Serbu Markas Apple !

Sebelumnya, Hugo bahkan telah mengindikasikan langkah Xiaomi untuk mulai masuk dalam pasaran AS. Terlebih, kini Xiaomi juga telah mendapatkan posisi yang lebih baik dengan telah mengakuisisi hingga hampir 1.500 hak paten teknologi yang sebelumnya dipegang Microsoft. Akuisisi tersebut dikatakan menjadi salah satu taktik penting guna memuluskan langkah Xiaomi pada jalur hukum, terkait dengan property intelektual Xiaomi dalam upayanya mengembangkan sayap lebih lebar.

Meski begitu, Hugo belum dapat memastikan kapan pastinya Xiaomi akan memulai debutnya di pasar AS. Terlepas dari perangkat smartphone, bahkan Xiaomi sebenarnya telah lebih dulu memulai menjual berbagai aksesoris seperti gelang pintar serta earbud ke konsumennya di AS menggunakan media online. Dengan awal tersebut, pihak Xiaomi berharap bakal mampu lebih banyak memasok teknologi untuk dipasarkan di AS.

Hugo juga mengatakan “AS adalah pasar yang penting untuk brand elektronik konsumer dan gaya hidup, untuk kami juga pastinya. Kami harus mengatur timing dengan seksama”. So, kita tunggu saja kapan rencana Xiaomi tersebut bakal terwujud.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Note 4 Siap Hadirkan Performa Gahar ala Prosessor Deca-core ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY