Kembali Siapkan Amunisi Baru, FB ‘Tantang’ Snapchat Dengan Hadirkan Lifestage

0
43601
Kembali Siapkan Amunisi Baru, FB ‘Tantang’ Snapchat Dengan Hadirkan Lifestage

Hadirkan Lifestage, FB Siap Bersaing Dengan Snapchat !

Smeaker.comFB terus menunjukkan inovasinya agar lebih dapat dinikmati para kaula muda. Setelah sebelumnya sukses menghadirkan Instagram Stories yang mempunyai fitur serupa dengan Snapchat, media sosial di bawah pimpinan Mark Zuckerberg tersebut kini menghadirkan fitur teranyarnya yang dikenal dengan nama Lifestage. Langkah FB menghadirkan Lifestage sendiri dikatakan sebagai langkah untuk kembali menantang Snapchat sebagai pesaingnya.

Serupa dengan fungsi media sosial lainnya, Lifestage merupakan aplikasi media sosial yang dapat digunakan untuk berbagi foto dan video. Bedanya, Lifestage buatan FB tersebut tak mengharuskan  penggunanya untuk mengisi data diri dengan teks. Justru, media sosial besutan FB tersebut menggunakan cara yang unik untuk penggunanya mendaftarkan diri, yakni dengan mengunggah foto atau video agar bisa menggunakan Lifestage.

Melalui aplikasi satu ini, FB tampaknya ingin menciptakan ‘panggung’ yang dapat memasangkan foto dan video wajah pengguna untuk meluapkan beragam perasaan dan emosi seperti halnya marah, senang, sedih, hingga takut. Namun, hal menarik lainnya yang perlu diketahui dari Lifestage ini ialah bahkan Lifestage bukanlah aplikasi yang diciptakan langsung dari tangan Mark Zuckerberg sendiri. Aplikasi ini justru didapatkan Mark dari seorang developer FB bernama Michael Sayman, yang ternyata masih berusia 19 tahun.

Kembali Siapkan Amunisi Baru, FB ‘Tantang’ Snapchat Dengan Hadirkan Lifestage

Sebelumnya, Sayman sendiri diketahui telah melakukan penggarapan aplikasi sejak usianya masih 13 tahun. Sayman bergabung dengan FB setelah ia mendapatkan tawaran secara langsung secara personal dari Mark Zuckerberg. Sayman mengaku, penggarapan Lifestage sendiri sebenarnya lebih mengarah pada awal terbentuknya FB di tahun 2004 lalu, yang mana fungsi FB kala itu hanya sebatas media platform di lingkungan kampus.

Yang lebih menariknya, pengguna baru Lifestage baru akan bisa melihat profil pengguna lainnya setelah ia berteman dengan 20 pengguna atau lebih yang berasal dari sekolah atau kampus yang sama. Sementara itu, Lifestage untuk saat ini kabarnya baru bisa dinikmati para pengguna perangkat iOS. Pihak FB juga belum memberikan keterangan yang pasti, tentang kemungkinan keberadaan aplikasi satu ini di perangkat android dalam waktu dekat.

Baca Juga : Hati Hati Dengan Spambot yang Ada Pada Aplikasi Siapalihat Di FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here