Harga Lenovo Vibe B dan Spesifikasi, Smartphone Entry-Level Berbekal 4G LTE Android Marshmallow

0
1854
Harga Lenovo Vibe B dan Spesifikasi, Smartphone Entry-Level Berbekal 4G LTE Android Marshmallow

Harga Lenovo Vibe B

Harga Lenovo Vibe B TerbaruJika sebelumnya kita mengenal Lenovo Vibe A serta Lenovo Vibe C yang bahkan lebih dulu diluncurkan Lenovo. Kali ini vendor smartphone asal Tiongkok tersebut tampaknya melengkapi jajaran smartphone Vibe-series besutanya tersebut dengan meluncurkan Lenovo Vibe B. Seperti dua saudara sebelumnya, Lenovo Vibe B diprediksi juga bakal dipasarkan untuk membidik pasar kelas menengah kebawah dengan spesifikasi yang juga standard dikelasnya. Meski begitu, tentu Lenovo tak ingin mengecewakan para penggemarnya dengan spesifikasi yang asal-asalan. Lenovo Vibe B akan tetap tampil tangguh dengan sejumlah spesifikasi unggulan yang dihadirkannya.

Salah satunya, ialah teknologi jaringan utama yang telah menggunakan jaringan utama berbasis 4G LTE guna menghadirkan koneksi internet yang lebih kuat dan dapat diandalkan. Selain itu, Lenovo Vibe B bahkan juga telah mengadopsi sistem operasi terbaru besutan android yang akan membantu menghadirkan operasional yang lebih maksimal dengan tampilan yang juga dibuat lebih futuristik. Jadi, untuk anda yang mungkin tertarik mengetahui lebih banyak tentang spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe B. Berikut kami akan mengajak anda untuk lebih banyak membahas tentang spesifikasi dan harga Lenovo Vibe B.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe B

Dimulai dari bagian konektivitas internet, Lenovo Vibe B datang dengan menyuguhkan teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE yang siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi yang lebih cepat dan dapat diandalkan. Menggunakan jaringan utama LTE Cat4 yang tertanam pada bagian dalamnya tersebut, Lenovo Vibe B dikatakan mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Tak hanya itu, bahkan Lenovo Vibe B juga masih akan dibekali dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang dapat diaktifkan kala anda tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Tak banyak mengalami perubahan dari dua versi sebelumnya, Lenovo Vibe B datang dengan desain yang cukup berisi berukuran 132 x 66 x 10 mm. Namun, bobot Lenovo Vibe B yang tak sampai 150 gram, tepatnya hanya 144 gram masih terbilang cukup ringan dan nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Menariknya, mendukung fungsi mobile yang lebih maksimal, Lenovo Vibe B juga dibekali dengan fitur dual-SIM dual standby yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga, mempermudah anda yang biasa mengoperasikan dua SIM untuk dua kepentingan berbeda.

Beralih pada bagian antarmuka, Lenovo Vibe B hadir dengan membentangkan layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen dengan ukuran yang masih cukup kecil, yakni hanya 4,5 inci. Sehingga, untuk anda yang mungkin tak terlalu menyukai smartphone modern kebanyakanan menyuguhkan bentang layar lebar, Lenovo Vibe B mungkin menjadi salah satu alternatif pilihan. Selain itu, resolusi berukuran 480 x 854 ppi yang ditanamkan pada layar utama Lenovo Vibe B, dikatakan cukup cemerlang untuk membantu menampilkan gambar jernih. Dengan begitu, Lenovo Vibe B mampu menampilkan gambar dengan tingkat kerapatan sekitar 218 ppi. pixel density.

Masuk lebih dalam kebagian dimana Lenovo Vibe B memproses semua data dan perintah yang diterimanya. Lenovo Vibe B siap dijalankan diatas sistem operasi android terbaru v6.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Marshmallow. Selain itu, Lenovo Vibe B bahkan juga dibekali dengan GPU Mali-T720 yang akan membantu menghadirkan grafik lebih baik pada layar Lenovo Vibe B. Terlebih untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, komponen tersebut tentu akan menjadi sangat penting dalam memaksimalkan setiap grafik game yang anda mainkan.

Harga Lenovo Vibe B dan Spesifikasi, Smartphone Entry-Level Berbekal 4G LTE Android Marshmallow

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utama dalam menjalankan aktivitas programingnya, Lenovo Vibe B ditanami chipset MT6735 buatan Mediatek yang dikombinasikan dengan otak prosessor empat inti yang mempunyai kecepatan hingga 1.0 GHz. Meskipun tak terbilang istimewa, kombinasi keduanya terbilang cukup mempuni untuk membantu menghadirkan performam programing yang lebih cepat dan akurat. Terlebih, bahkan Lenovo Vibe B juga masih akan memperkuatnya dengan RAM 1 GB yang akan berperan sebagai memori utama yang menampung berbagai data sementara dari program aplikasi yang sedang dijalankan Lenovo Vibe B.

Namun, sayangnya Lenovo Vibe B hanya menawarkan ruang memori internal yang terbilang masih cukup kecil, yakni hanya 8 GB. Belum lagi, ukuran tersebut tentu juga masih akan termakan sistem yang dibawa Lenovo Vibe B sendiri. Untuk itu, Lenovo Vibe B juga menyediakan slot memori eksternal yang akan memperkuat bagasi penyimpanannya. Menggunakan slot tersebut, Lenovo Vibe B dikatakan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32 GB. Sehingga, urusan penyimpanan tampaknya tak akan lagi menjadi kendala untuk Lenovo Vibe B.

Beralih pada fitur fotografi, Lenovo Vibe B menyematkan mata lensa berkekuatan 5 MP yang ditanamkan pada bagian punggung. Dengan lensa kamera utama yang juga didukung dengan fitur autofocus, LED flash, face beauty, panorama, geo-tangging, digital zoom dan HDR tersebut, Lenovo Vibe B tak hanya akan mampu mengabadikan foto cemerlang namun juga rekaman video berkualitas dengan resolusi HD setara [email protected] Sedangkan untuk kepentingan foto selfie, Lenovo Vibe B menawarkan lensa kamera depan berkekuatan 2.0 MP yang siap menghadirkan kualitas foto jernih.

Bukan hanya lensa kamera tangguh yang ditanamkan pada bagian punggungnya, Lenovo Vibe B juga dihuni oleh baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 2000 mAh yang siap menjadi penyuplai tenaga untuk menjalankan semua aktivitas Lenovo Vibe B. Menggunakan baterai tersebut, Lenovo Vibe B dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu selama 240 jam pada mode standby. Waktu tersebut setara dengan lebih dari 5 jam jika digunakan secara aktif berbicara lewat jaringan telepon, atau lebih dari 16 jam waktu memutar musik.

Harga Lenovo Vibe B dan Spesifikasi, Smartphone Entry-Level Berbekal 4G LTE Android Marshmallow

Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo Vibe B

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900,HSDPA 2100
4G LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600,LTE 900
Speed HSPA plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 132 x 66 x 10 mm
Weight 144g
SIM Dual SIM
Display Type LCD capacitive touchscreen,
16M Colors
Size 4.5 Inch
Resolution 480 x 854 pixels(~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Memory Card Slot MicroSD Upto 32 GB
Internal 8GB, 1GB RAM
Camera Primary 5.0 Megapixels, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash
Features Touch focus, Self timer, Face Detection, Scene Modes, HDR, Face Beauty, Panorama, Digital Zoom, Geo-tagging
Video [email protected]
Secondary 2.0 Megapixels
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek, MT6735M
CPU Quad Core, 1GHz
GPU Mali T720
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Yes
GPS Yes
Radio Yes
USB microUSB 2.0
Features Sensors Accelerometer
Messager SMS, MMS, Email, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, Utilities, VAS Apps, Document Viewer
Battery Li-Ion 2000 mAh
Stand-by Up To 240 h
Talk Time Up To 5 h
Music Playack Up o 16 h
Video Playback Up To 4
Colors Black, White

Harga Lenovo Vibe B

  • Harga Lenovo Vibe B : Coming Soon
  • Harga Lenovo Vibe B : –

Belum diketahui secara pasti tentang berapa Lenovo bakal membanderol Harga Lenovo Vibe B dipasaran nantinya. Namun, jika mengingat spesifikasi yang disuguhkan Lenovo Vibe B diatas, banyak yang memprediksi jika Harga Lenovo Vibe B bakal dibanderol dengan angka yang tak jauh dari nominal 1 jutaan. Yang pasti, untuk mengetahui lebih jelasnya tentang banderol Harga Lenovo Vibe B, tampaknya kita memang harus menunggu hingga Lenovo mengumumkannya secara resmi.

Baca Juga : Harga Lenovo Vibe C dan Spesifikasi, Smartphone 4G Terbaru Lenovo Kelas Entry-Level

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here