Android N 7.0 Nougat Siap Diperkenalkan Minggu Depan ?

0
1974
Android N 7.0 Nougat Siap Diperkenalkan Minggu Depan ?

Android N 7.0 Siap Geser Marshmallow Menjadi Yang Terbaru !

Smeaker.com – Bocoran tentang kehadiran sistem operasi terbaru Android N 7.0 Nougat utnuk perangkat Nexus kembali berhembus kencang. Kali ini, informasi didapatkan dari produsen perangkat mobile asal Korea Selatan, LG serta operator seluler Kanada, Telus.

Sebelumnya, Google diketahui mengatakan jika ingin memperkenalkan Android N 7.0 Nougat pada bulan Agustus 2016. Rencana tersebut juga mendapatkan dukungan dari daftar waktu perilisan update atau Software Update Schedule dari Telus. Pembaruan tersebut juga bakal menyematkan sejumlah Android security Updates yang akan membantu meningkatkan keamanan sistem operasi android.

Telus mencatatkan, tanggal peluncuran Android N 7.0 Nougat tersebut pada tanggal 22 Agustus untuk perangkat Nexus 6P dan Nexus 5X. Bersamaan dengan hal tersebut, Telus juga diketahui bakal mendistribusikan update sistem operasi android Marshmallow untuk Samsung Galaxy A5. Selain itu, Phone Arena juga turut melaporkan jika situs LG Korea untuk ‘LG G5 OS Preview Experience’ juga akan dimulai pada tanggal yang sama.

Android N 7.0 Nougat Siap Diperkenalkan Minggu Depan ?

Sementara itu, kode AOSP untuk sejumlah android Android N Developer Preview juga telah dibagikan kepada para perusahaan raksasa seperti halnya Sony. Hal tersebut juga memberikan lebih banyak waktu untuk para produsen melakukan penyesuaian pada update yang akan dilakukan. Sebagai produsen dari Nexus 5X, tidak heran jika LG mendapapatkan akses guna melakukan perilisan update Android N 7.0 Nougat lebih cepat dibandingkan dengan vendor lainnya.

Sementara untuk daftar waktu perilisan pada Software Update Schedule milik Telus sendiri, adalah sebagai berikut.

  • 1 Agustus : Nexus 6P, Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 5
  • 15 Agustus : Samsung Alpha, Samsung A5
  • 16 Agustus : Samsung Galaxy Note 3
  • 22 Agustus : Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Blackberry PRIV

Baca Juga : Resmi, Android N Bakal Hadir Dengan Nama Android ‘Nougat’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here