Fenomena Pokemon Go Ikut Junjung Game Berbasis Pokemon Lainnya

0
1311
Fenomena Pokemon Go Ikut Junjung Game Berbasis Pokemon Lainnya

Berkah Pokemon Go, Nintendo Dapatkan Untung Dari Game Pokemon Lain

Smeaker.comMeski bukan merupakan developer yang membuat game Pokemon Go, bukan berarti Nintendo tak ikut menuai keuntungan dari popularitas yang kini tengah diraih Pokemon Go. Perusahaan asal Jepang tersebut bahkan mengatakan jika kesuksesan yang didapatkan Pokemon Go berhasil meningkatkan penjualan konsol handheld Nintendo 3DS serta sejumlah game Pokemon lama.

Menurut data yang dicatatkan NPD terkait dengan penjualan game di AS, bukan hanya 3DS saja yang paling banyak dijual pada bulan Juli lalu. Melainkan game Pokemon Omega Ruby dan Alpha Shapphire yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu, kabarnya juga turut masuk ke dalam game dengan penjualan terbaik dengan menempati posisi ke-8 dan ke-10.

Bahkan, menurut data yang tercatat angka penjualan sejumlah game Pokemon lama tersebut mengalami peningkatan signifikan hingga mencapai 80 persen, jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu. Sementara menurut laporan The Verge, kepopuleran yang berhasil didapatkan Pokemon Go tersebut juga bahkan memberikan pengaruh pada game-game lainnya yang lebih tua, antara lain Pokemon X dan Y, yang pertama kalinya diluncurkan pada tahun 2013 silam.

Fenomena Pokemon Go Ikut Junjung Game Berbasis Pokemon Lainnya

Bahkan, penjualan keduanya tercatat mengalami peningkatan hingga mencapai 200 persen dibandingkan dengan torehan tahun lalu. Hal yang tentu saja merupakan keuntungan besar untuk pihak Nintendo. Nintendo percaya, salah satu faktor yang membuat penjualan mereka meroket tersebut ialah karena penerimaan positif dari masyarakat luas untuk game mobile Pokemon Go.

Dengan banyaknya masyarakat yang mengenal Pokemon Go, secara tidak langsung juga memunculkan minat masyarakat untuk kembali memainkan game dasar Pokemon Go yang ada di konsol Nintendo. Sementara sebagai informasi, bahkan popularitas Pokemon Go sebelumnya membuat saham Nintendo melonjak ke nilai tertinggi setelah beberapa decade. Namun, pada akhirnya saham Nintendo kembali turun setelah para investor sadar, jika Nintendo tak ikut bertanggung jawab atas pembuatan game Pokemon Go.

Baca Juga : Niantic : “Jika Akun Pokemon Go Jadi Korban Salah Blokir, Jangan Protes Lewat MedSos” !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here